Pilih Mana: Xiaomi Redmi S2 atau Honor 7A?

Loading...

Saat ini vendor smartphone tidak membutuhkan waktu yang lama dalam merilis produk smartphonenya. Hal ini dilakukan karena vendor menyesuaikan keinginan pelanggan dengan teknologi yang akan diusungnya. Kedua smartphone tersebut misalnya Xiaomi Redmi S2 dan Honor 7A. Manakah smartphone yang paling baik di antara keduanya? Xiaomi Redmi S2 atau Honor 7A?

Xiomi Redmi S2 dan Honor 7A merupakan dua smartphone yang dirilis oleh dua vendor yang berbeda. Tidak hanya itu, kedua smartphone ini juga memiliki perbedaan jika dilihat dari kinerjanya, harga, kamera dan hal lainnya yang dapat Anda simak pada artikel berikut ini.

Xioami Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 merupakan sebuah smartphone yang dirilis pada Mei 2018. Smartphone ini ditargetkan untuk kalangan menengah ke bawah karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Meskipun begitu, smartphone ini memiliki banyak sekali keunggulan yang ditawarkan. Penjelelasan mengenai Xiaomi Redmi S2 telah kami bahas sebelumnya pada Xiaomi Redmi 6 Pro vs Xiaomi Redmi S2.

Kelebihan Xiaomi Redmi S2

Berikut beberapa kelebihan Xiaomi Redmi S2 yang perlu Anda ketahui:

  • Kinerja Lebih Gesit

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah memiliki kinerja yang lebih gesit atau lebih baik jika kita bandingkan dengan kinerja yang dimiliki oleh Honor 7A. Hal ini dikarenakan Xiaomi Redmi S2 didukung oleh hardware yang lebih mumpuni dan lebih baik sehingga memberikan kinerja yang lebih cepat.

  • Didukung Fast Charging

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah telah didukung dengan fitur fast charging. Dengan adanya fitur tersebut, Anda akan lebih cepat atau lebih mudah dalam mengisi daya agar daya baterai bisa terisi dengan penuh.

  • Layar Lebih Lebar

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah memiliki ukuran layar yang lebih lebar atau lebih besar jika kita bandingkan dengan ukuran layar yang dimiliki oleh Honor 7A. Smartphone ini memiliki layar dengan ukuran sebesar 5,9 inci sementara Honor 7A memiliki layar dengan ukuran 5,7 inci.

Kekurangan Xiaomi Redmi S2

Berikut beberapa kekurangan Xiaomi Redmi S2 yang perlu Anda ketahui:

  • Kerapatan Layar Lebih Rendah

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah memiliki layar dengan kerapatan pixel yang lebih rendah jika kita bandingkan dengan kerapatan pixel layar yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2.

  • Harga Lebih Mahal

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah memilii harga yang lebih mahal jika kita bandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh Honor 7A. Meskipun begitu, selisih harga atau perbedaan harga kedua smartphone tersebut tidak terlalu jauh, yakni hanya sekita 200 hingga 300 ribu rupiah saja.

Loading...
  • Baterai Non-Removable

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah menggunakan baterai yang non-removable. Karena hal tersebut, Anda akan kesulitan jika ponsel mengalami lag atau terjadi kerusakan pada bagian baterainya.

Kelebihan Xiaomi Redmi S2 Kekurangan Xiaomi Redmi S2
- Kinerja lebih gesit- Kerapatan layar lebih rendah
- Didukung fast charging- Harga lebih mahal
- Layar lebih lebar- Baterai non-removable

Honor 7A

Honor 7A dirilis oleh Huawei pada Juni 2018. Smartphone ini telah menggunakan sensor finger print dan face unlock sehingga Anda dapat membuka kunci smartphone ini dengan sangat cepat.

Kelebihan Honor 7A

Berikut beberapa kelebihan Honor 7A yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Terjangkau

Kelebihan pertama yang dimiliki Honor 7A adalah memiliki harga yang lebih terjangkau jika kita bandingkan dengan harga yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2. Harga yang ditawarkan oleh oleh Honor 7A ini memiliki selisih 200 hingga 300 ribu rupiah.

  • Telah Didukung Dual Kamera

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Honor 7A adalah telah menggunakan dual kamera pada kamera utamanya. Smartphone ini didukung dengan kamera dengan resolusi 13 MP + 2 MP sehingga mampu menghasilkan gambar yang sangat baik.

  • Kerapatan Layar Lebih Tinggi

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Honor 7A adalah memiliki layar dengan kerapatan pixel yang lebih tinggi jika kita bandingkan dengan kerapatan layar yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2. Smartphone ini memiliki layar dengan kerapatan 282ppi sementara Xiaomi Redmi S2 memiliki layar dengan kerapatan 269ppi. Spesifikasi lebih lengkap mengenai Honor 7A dapat Anda akses pada Gsmarena.com.

Kekurangan Honor 7A

Beirkut beberapa kekurangan Honor 7A yang perlu Anda ketahui:

  • Belum Dilindungi Corning Gorilla Glass

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Honor 7A adalah belum dilindungi dengan menggunakan corning gorilla glass. Karena hal tersebut, smartphone ini lebih rentan jika terena benda tajam sehingga lebih mudah tergores atau lecet.

  • Megapixel Kamera Depan Lebih Kecil

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Honor 7A adalah memiliki kamera depan dengan megapixel yang lebih kecil jika kita bandingkan dengan megapixel kamera yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2. Smartphone ini memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP sementara Xiaomi Redmi S2 telah diusung dengan kamera depan 16 MP.

  • Belum Didukung Fast Charging

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Honor 7A adalah belum didukung dengan fitur fast charging. Karena hal ini, Anda akan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dalam mengisi baterai agar terisi dengan penuh.

Kelebihan Honor 7AKekurangan Honor 7A
- Harga lebih terjangkau- Belum dilindungi corning gorilla glass
- Telah didukung dual kamera- Megapixel kamera depan lebih kecil
- Kerapatan layar lebih tinggi- Belum didukung fast charging

Pilih Mana: Xiaomi Redmi S2 atau Honor 7A?

Di atas telah dijelaskan perbedaan antara Xiaomi Redmi S2 dan Honor 7A. Berikut merupakan rangkuman perbedaan kedua smartphone tersebut:

Xiaomi Redmi S2Honor 7A
- Harga lebih mahal- Harga lebih terjangkau
- Kerapatan layar lebih rendah- Kerapatan layar lebih tinggi
- Kinerja lebih gesit- Kinerja lebih lambat
- Cek harga Xiaomi Redmi S2 online termurah, Klik di sini - Cek harga Honor 7A online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Xiaomi Redmi S2 dan Honor 7A di atas, dapat kita lihat kelebihan dan kekurangan masing-masing smartphone tersebut. Namun, kami lebih merekomendasikan agar Anda memilih Xiaomi Redmi S2 yang memiliki lebih banyak keunggulan meskipun memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Honor 7A.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xiaomi Redmi S2 vs Honor 7A

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *