Pilih Mana: Yamaha Lexi S atau Honda Vario 150?

Loading...

Kenyamanan bermotor tentunya menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih motor, Yamaha dan Honda sendiri tentunya tahu betul akan hal itu dan tentunya kedua perusahaan kendaraan ini sampai saat ini masih terus jaya. Seperti Yamaha Lexi S dan Honda Vario 150, kedua motor ini memiliki banyak sekali peminat mulai dari kaum milenial sampai yang sudah tua sekalipun. Apa aja sih spesifikasi kedua motor ini ? Mau tau ? So stay tune ya..

Yamaha Lexi S

Yamaha mengeluarkan maxi skuter ekonomis yang dapat kita miliki dengan harga di bawah 20 Juta Rupiah. Motor ini bernama “Yamaha Lexi” dan muncul dalam 2 versi berbeda, yakni jenis standar serta jenis S. Yang membedakan keduanya merupakan fiturnya.

Alasannya Yamaha Lexi S sudah dilengkapi fitur Smart Key System ataupun sistem penguncian keyless. Fitur ini membuat berkendara terus menjadi efisien dan bakal tingkatkan sistem keamanan, karena terintegrasi pada Immobilizer serta Answer Back System.

Yamaha Lexi S mempunyai konsep Maxi Skuter yang elegan serta elok. Bodinya lebih langsing serta lebih enteng dibanding Yamaha NMAX, sehingga dapat mengimbangi mesin berkapasitas 125cc yang dimilikinya. Mesin itu didukung teknologi Blue Core serta VVA yang memastikan daya dan torsi maksimal di tiap putaran mesin. Baca juga Pilih Mana: Scoopy Sporty atau Scoopy Stylish?

Desain Yamaha Lexi S

Yamaha Lexi S semakin memukau dengan adanya ban berukuran besar pada roda depan dan belakang. Dimana buat ban depannya mempunyai ukuran 90/ 90-14″ serta ban belakangnya berukuran 100/90–14″. Ban tapak lebar itu membuat berkendara lebih aman serta tingkatkan kestabilan dikala bermanuver.

Untuk ukuran motor ini memiliki panjang 1.970 mm, lebar 720 mm, serta tinggi 1.135 mm. Desainnya amat sempurna, karena tidak besar dan tidak juga kecil. Perihal ini membuat berat Yamaha Lexi S semakin enteng, yaitu seberat 113 kilogram.

Kemudian buat besar tempat duduknya mencapai 785 mm serta mempunyai jarak sumbu roda 1.350 mm dan jarak terendah ke tanah mencapai 133 mm.

Mesin Yamaha Lexi S

Pada bagian mesin Yamaha Lexi S sendiri mempunyai power maksimum sebesar 8.75 kW / 8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 11.3 Nm / 7000 rpm, Daya serta torsi yang dihasilkannya tidak lepas dari teknologi Blue Core serta VVA (Variable Valve Actuation) yang bakal melindungi tenaga serta torsi maksimal di tiap putaran mesin.

Tidak hanya itu, mesinnya dilengkapi teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih lembut dikala dihidupkan.

Fitur Yamaha Lexi S

Lampu depan yang memakai sistem pencahayaan LED sehingga lebih jelas serta awet. Desain lampu utamanya nampak mewah serta elegan. Tidak hanya itu, Yamaha melengkapinya dengan lampu Hazard sebagai tanda dikala kondisi gawat.

Kemudian terdapat juga fitur Electric Power Socket yang terletak pada bagian depan buat mengisi daya gadget ataupun smartphone. Yamaha Lexi S pula mempunyai speedometer full digital yang mempunyai konsep modern serta informatis untuk pengendaranya.

Sayangnya detail Yamaha Lexi S belum memakai teknologi ABS. Motor ini cuma memercayakan rem depan cakram serta rem belakang tromol sebagai sistem pengeremannya.

Harga Yamaha Lexi S

Untuk harganya sendiri, Yamaha Lexi standar mematok harga Rp. 19.950 juta dan Lexi S keyless smart key memiliki harga Rp. 22.8 juta, cukup sesuai dengan spesifikasi yang diberikan oleh motor ini bukan ?

Loading...

Vario 150

Produk terkini ciptaan Honda itu masuk ke dalam kategori skuter matik yang saat ini mempunyai konsep berkelas dengan style khusus, mesin lebih handal serta karakteristik yang pastinya lebih mutahir nan fungsional.

Vario 150 ini diharapkan dapat jadi salah satu skutik Honda yang sanggup menanggapi semua ekspektasi para pelanggan di Tanah Air. Maka dari itu, kali ini pihak AHM bakal mempraktikkan beberapa penyegaran ataupun pembaruan pada sebagian sektor

Performa Vario 150

Honda Vario 150 ini mempunyai dimensi 1. 921 x 683 x 1. 096 mm dengan berat kosong 109 kg. Dengan ukuran itu maka dimensi yang membalut skutik ciptaan Honda yang satu ini lebih panjang 3 mm, lebih kecil lebarnya 6 mm serta lebih pendek 7 mm dibanding generasi lawas skutik ini sebelumnya.

Apalagi dengan jarak sumbu roda belakang yang berkurang 1 mm lumayan berefek buat pengendalian jadi sedikit lebih lincah. Perihal itu pula disebabkan mempunyai berat yang lebih enteng 3 kg dibandingkan generasi Vario 125 PGM- FI tadinya.

Supaya bisa menembus kawasan banjir ringan maka PT AHM menaikkan jarak motor ke tanah ataupun ground clearance pada detail Honda Vario 150 ini, yakni 7 mm lebih besar dari generasi sebelumnya.

Mesin Vario 150

Dengan catatan durasi 11, 6 detik, skutik bermesin 150 cc serta berteknologi SOHC ini diklaim bisa menempuh jarak 0–200 m dan bisa mencapai maksimum speed 105 km/ jam.

Tidak cukup sampai di sana aja, Honda Vario 150 ini juga dilengkapi dengan fitur Idling Stop System (ISS) menjadikan model ini sanggup menekan konsumsi BBM secara lebih hemat di kelasnya sebesar 46,9 km/ liter (metode ECE R40 Euro 3) dengan hasil emisi gas buang yang lebih bagus dari standar emisi EURO 3.

Sementara itu, buat soal power serta torsi, mesin dari Honda Vario 150 ini bakal dikawinkan dengan transmisi V- Matic serta mempunyai kompresi pembakaran 10:6:1. Yang mana, kombinasi dari mesin itu dipastikan sanggup menciptakan daya yang besar buat sekelas matik, yakni daya maksimum mencapai 9,3 kW (12,46 HP) pada putaran mesin 8.500 RPM serta torsi yang mantap mencapai 12,8 Nm pada putaran mesin 5.000 RPM. Pasti aja, sektor dapur pacu pada detail Honda Vario 150 ini terhitung lumayan handal serta amat ahli di kelasnya.

Fitur Vario 150

Teknologi eSP pada mesin 150 cc yang dibawa skutik ciptaan Honda ini dinilai sukses membuktikan pembakaran yang efisien serta minim gesekan buat kurangi resiko terbuang sia- sia dan sanggup menciptakan performa berkendara yang maksimal.

Saat ini, kecanggihan itu ditingkatkan lagi dengan mengkombinasikan fitur ACG Starter yang terintegrasi pada teknologi eSP alhasil nantinya dipastikan akan sanggup menghidupkan mesin dengan suara yang lebih lembut dikala awal dihidupkan.

Teknologi ini jadi dasar penerapan fitur canggih Idling Stop System( ISS) yang secara otomatis memadamkan mesin dikala mesin berhenti bekerja lebih dari 3 detik serta cuma butuh menarik tuas gas buat bisa menghidupkan mesin kembali.

Dengan kecanggihan fitur pada detail Honda Vario 150 itu maka tidak heran bila skutik ini akan lebih aman serta nyaman dikendarai dan lebih ramah lingkungan.

Harga Vario 150

Diketahui kalau harga Honda Vario 150 bakal dihargai seharga Rp 22. 5 juta. Nilai yang lumayan menarik serta terjangkau buat sekelas motor matik yang berkapasitas 150 cc. Terlebih, saat ini telah mendapat pembaruan ataupun penyegaran yang lebih modern. Pasti aja, dengan informasi harga Honda Vario 150 itu maka dipastikan akan membuat para pelanggan terpikat buat membelinya.

Pilih Mana: Yamaha Lexi S atau Honda Vario 150?

Yamaha Lexi SHonda Vario 150
Kelebihan - Fitur smart key/ keyless - Speedometer full digital - Power outlet - Bagasinya luas, full face bisa masuk - Memiliki teknolgi idling stop system (ISS) - ACG starter yang sanggup membuat mesin aktif tanpa mengeluarkan suara berisik
Kekurangan- Lampu rem belum LED - Bagasi terlalu kecil- Shockbreaker belakang yg tergolong keras - Jarak pijakan dari motor honda vario ini juga tergolong pendek

Kesimpulan

Yamaha dan Honda setiap waktunya selalu meluncurkan teknologi motor yang semakin mutahir, maka tak heran jika kedua perusahaan ini eksis sampai saat ini. Lexi S dan Vario 150 sendiri tentunya sama-sama memiliki speisifikasi yang sangat mumpuni untuk bisa kamu bawa ke jalanan kota. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kamu dalam memilih motor ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Yamaha Lexi S vs Honda Vario 150

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *