Kendaraan

Pilih Mana: Yamaha Lexi S atau Yamaha NMAX?

Yamaha tidak pernah mengecewakan para penggemarnya dengan berinovasi secara terus menerus untuk memberikan kualitas yang baik pada motor produksinya. Seperti halnya Yamaha Lexi S dan Yamaha NMAX, kedua motor ini tentunya menjadi dambaan para milenial untuk menemani mereka kejalanan perkotaan. Penasaran dengan spesifikasinya ? So kali ini saya akan bahas mengenai Yamaha Lexi S dan Yamaha NMAX. Stay tune ya.

Yamaha Lexi S

Inovasi selalu dilakukan oleh pabrikan Yamaha yang mana belum lama ini mengeluarkan skutik barunya yang bernama Lexi 125. Model yang akan jadi penantang Vario 125 ini ditentukan bakal segera ada di bermacam dealer resmi Yamaha yang tersebar di Indonesia.

Walaupun buat sementara ini belum terdapat data komplit soal detail yang bakal diusung Yamaha Lexi 125, tetapi saat ini telah mulai tersebar sebagian bocoran, terutama terpaut dengan bentuk skutik garapan Yamaha itu. Di mana, motor matik yang satu ini tampak lebih minimalis dengan membawa style konsep maxi yang amat pekat dengan Yamaha Series.

Akan tetapi, yang cukup menonjol pada Maxi Yamaha ini ialah berupa perisai angin kecil serta lampu kuncinya yang saat ini nampak lebih besar dan didesain menyatu dengan lampu sein. Pasti aja, dari gambaran itu membuat para penggemar otomotif di Tanah Air juga terus menjadi penasaran dengan Yamaha Lexi 125 ini. Baca juga Pilih Mana: Yamaha Freego atau Yamaha Aerox?

Desain Yamaha Lexi S

Headlamp dibuat dengan dimensi lebih besar menyatu dengan kedua lampu sein. Pada lampu depan itu, dilengkapi dengan teknologi lampu Hazard yang yang dapat dipakai buat memberikan peringatan dikala kondisi gawat, semacam ban bocor atau mesin macet. Tentu saja, ini jadi keunggulan tertentu untuk Yamaha Lexi 125.

Tidak hanya itu, cover bodinya pula mendekati dengan bentuk yang dibawa NMAX, alhasil menambah kesan Maxi Skuter pada skutik terkini ciptaan Yamaha ini. Di samping itu, injakan kaki juga terbuat lumayan minimalis tetapi senantiasa membagikan ruang kosong untuk kaki sehingga bakal membagikan posisi riding yang lebih aman.

Sementara itu, jok terbuat standar dengan menjajaki alur konsep bodi buat membagikan kenyamanan dalam berkendara, bagus untuk pengemudi ataupun penumpang. Tidak sampai di sana aja, apalagi menginjak pada bagian bagian belakang pada detail motor Yamaha ini pun juga saat ini terbuat lebih modern dengan stop lamp berlagak futuristik versi skutik era saat ini yang buatnya bertambah mempesona.

Mesin Yamaha Lexi S

Yamaha Lexi 125 sendiri diketahui bakal dipersenjatai dengan mesin 125 cc yang telah dilengkapi dengan teknologi Bluecore. Mesin tersebut diperkirakan mampu memancarkan daya maksimum 12 PS pada 7.500 rpm serta torsi puncak 12 Nm per 7.250 rpm. Meski bekalan mesin yang dibawanya dapat dibilang serupa dengan bentuk Mio 125 tetapi di bagian lain, buat hal teknologinya beda.

Alasannya, mesin terbaru yang bakal dibawa skutik ini mendapat fitur katup variabel (VVA). Dimana, fungsi utama VVA itu sebagai alat buat melindungi performa di rentang putaran mesin yang lebih besar. Bawaan mesin pada Yamaha Lexi 125 itu kelihatannya bertambah menarik.

Bukan tanpa sebab, mengenang di Indonesia sendiri dikala ini lagi belum terdapat skutik 125 cc keluaran Yamaha dengan VVA. Sepanjang ini VVA cuma dibenamkan pada motor berkapasitas mesin 155cc, sebut saja semacam Aerox, Nmax, R15 serta Vixion. Walaupun demikian, di dunia terdapat sebagian produk seragam Lexi, semacam Yamaha NVX 125 di Vietnam serta Nmax 125 di Jepang. Pasti aja, perihal itu jadi salah satu kelebihan dari sektor dapur pacu yang diusung detail Yamaha Lexi 125.

Fitur Yamaha Lexi S

Lexi 125 ini bakal dipersenjatai dengan fitur penghemat konsumsi bahan bakar yakni Stop & Start System (SSS). Metode kerjanya sendiri lumayan efisien dalam menonaktifkan mesin secara otomatis dikala skutik berhenti lebih dari 5 detik. Apalagi mesin dari Yamaha Lexi 125 ini otomatis aktif, dikala pengemudi memutar tuas gas.

Tidak hanya itu, panel indikator full digital juga pula ikut jadi salah satu fitur buat mempermudah pengemudi dalam mengenali situasi motor yang lagi dikendarainya secara lebih informatif dengan bentuk modern. Tentu saja, dengan seluruh fitur yang diusung detail Yamaha Lexi 125 itu maka tidak bingung bila skutik ini akan jadi salah satu motor yang lumayan dinanti para pelanggan di Indonesia.

Harga Yamaha Lexi S

Yamaha Lexi 125 ini bakal jatuh pada kisaran angka Rp 17 jutaan hingga Rp 20 jutaan. Harga yang lumayan ekonomis ya guys.

Yamaha NMAX

Yamaha Indonesia menerapkan pembaruan pada skutik premiumnya yang bernama Yamaha NMAX 155. Bentuk terkini dari skutik premium yang sah diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tentu saja, peresmian NMAX 155 itu ialah suatu fakta nyata buat membuktikan diri kalau pabrikan berlogo garpu tala itu masih mempunyai segudang inovasi buat bersaing dengan para kompetitornya.

Desain Yamaha NMAX

Bagian depan dari NMAX ini memiliki konsep headlamp LED berukuran besar serta terlihat semacam headlamp sport bike Kawasaki Ninja lama membuat skutik ini semakin terlihat mempesona. Tidak hanya itu, motor ini pula terlihat masih memakai visor bagian depan yang berukuran besar yang buatnya semakin menaikkan aura full sporty pada skutik premium Yamaha terbaru ini.

Sementara itu, pada bagian joknya sendiri, skutik Yamaha NMAX 155 itu saat ini sudah mengadopsi konsep jok terkini yang memadukan 2 tekstur kombinasi dengan emboss logo NMAX yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat bentuk motor jadi lebih berkelas serta pastinya bakal membuat pengendaranya merasa sangat aman, terutama kala menempuh perjalanan jarak jauh.

Motor ini memiliki ukuran 1966 x 740 x 1115 mm, tidak membuat motor matik ini menghasilkan berat lebih besar sebab cuma mempunyai berat 127 kg. Dengan dimensi itu membuat motor matik ini lebih mantap buat dikendarai buat perjalanan jarak jauh (Touring).

Terlebih dengan berat yang lebih enteng 3 kg dari PCX 150 membuat motor Yamaha ini semakin terasa responsif. Kemudian buat kapasitas tangki materi bakar yang lebih besar yakni 6.8 liter. Di mana, buat bagian depan bakal disampul ban berukuran 110/70 R13, sebaliknya bagian belakang bakal disampul ban yang berukuran 130/70 R13.

Mesin Yamaha NMAX

Memakai mesin 4 Stroke (SOHC) dengan kubikasi sedikit lebih besar yakni 155 cc dengan rasio kompresi pembakaran 10.5:1 membuat motor matik ini menciptakan daya yang lebih besar dari produk rivalnya itu. Mesin berkapasitas itu memancarkan daya maksimum menggapai 14.8 Hp pada 8.000 RPM dengan torsi maksimum menggapai 14.4 Nm pada 6.000 RPM.

Terlebih ditunjang dengan berat yang enteng menciptakan PWR (Power to Weight Ratio) yang lebih besar serta lebih unggul yakni 0.0874 kW/Kg. Daya itu disalurkan lewat transmisi otomatis berjenis V-Belt menciptakan akselerasi yang maksimum. Dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha juga membuat Yamaha NMAX semakin menciptakan penampilan responsif serta irit bahan bakar.

Fitur Yamaha NMAX

Motor ini memiliki fitur pengereman kelas satu yaitu ABS (Anti- Lock Brake System) yang disematkan pada komponen rem depan serta belakang bakal membuat pengemudi motor matik ini lebih terjamin keselamatannya bila melakukan pengereman tiba- tiba sewaktu terjadi peristiwa yang bisa menyebabkan kecelakaan parah.

Lalu motor ini juga memiliki fitur VVA (Variable Valve Actuation) yang ialah hasil kerja sama dari suatu produsen mobil asal Jepang yang begitu besar serta terkenal yakni Toyota Motor Corporation. Teknologi pada detail Yamaha NMAX itu mendekati dengan teknologi mesin VVT-i yang ditemui pada beberapa besar mobil yang diciptakan, di mana dengan teknologi itu diklaim bakal menciptakan mesin yang semakin berdaya guna, berenergi, ramah area serta irit bahan bakar. Terlebih fitur pada motor Nmax itu dipadukan dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha yang membuat berkendara semakin aman, nyaman serta asik.

Yamaha NMAX ini juga mempunyai frame yang diklaim amat enteng serta kuat sehingga menciptakan performa handling yang lebih responsif, sporty serta handal. Tidak hanya itu motor matik ini diklaim juga mempunyai fitur spedometer yang lebih komplit serta unggul sebab mempunyai fitur MID yang amat bermanfaat.

Harga Yamaha NMAX

Yamaha bakal dihargai di angka Rp 26,3 juta dan buat versi yang dilengkapi ABS bakal dihargai di angka Rp 30,2 juta.

Pilih Mana: Yamaha Lexi S atau Yamaha NMAX?

Yamaha Lexi S Yamaha NMAX
Kelebihan - Memiliki fitur Stop Start System (SSS) - Memiliki ban tapak lebar pada roda depan serta belakangnya - Memiliki desain lebih ramping dan bobotnya yang ringan- Memiliki desain yang mewah - Memiliki bagasi yang lebar - Memiliki fitur ABS
Kekurangan- Belum memiliki fitur ABS - Masih menggunakan rem belakang tromol- Ban licin saat hujan - Tensioner cepat rusak

Kesimpulan

Yamaha Lexi S dan Yamaha NMAX sama-sama motor dengan kualitas yang tentunya sudah sangat mumpuni untuk kamu bawa dijalanan kota. Spesifikasi dari kedua motor ini juga memberikan banyak manfaat buat para pemakainya. Tentukan pilihan motormu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Yamaha Lexi S vs Yamaha NMAX

VS

Leave a Reply