Pilih Mana: Yamaha NMAX 155 atau Honda PCX 150?

Loading...

Motor matic adalah alat transportasi yang nyaman dan cocok digunakan di jalanan perkotaan, apalagi jalanan yang macet. Dengan menggunakan motor matic, kita tinggal gas aja tentu tidak akan membuat kita pegal untuk melakukan pergantian gigi atau semacamnya. Saat ini juga banyak produsen yang mengeluarkan produk motor dengan kenyamanan dan keunggulan yang sangat memudahkan kita dalam berkendara, contohnya seperti Yamaha NMAX 150 dan Honda PCX 150. Kedua motor ini menjadi idaman bagi para milenial untuk menemani mereka dalam berkendara di jalanan. Apa aja sih spesifikasi kedua motor ini ? So kali ini saya akan bahas mengenai Yamaha NMAX 150 dan Honda PCX 150. Disini aja ya..

Yamaha NMAX 155

Yamaha NMAX 155 terkini ini ialah generasi ke 2 yang sengaja didatangkan buat menepis dominasi PCX 150 yang saat ini dikenal sudah mempunyai pangsa pasar yang melonjak.

kali ini pihak pabrikan hendak memberikan pergantian di sebagian area dari motor Yamaha ini, khususnya pada komponen desain, speedometer, suspensi, serta pastinya biayanya. Dari segi konsep, skutik premium ciptaan industri asal Jepang ini akan muncul dengan bentuk tubuh yang lebih modern dengan velg berlagak New Gold Wheel yang membuat bentuknya lebih menarik serta modern.

Sedangkan itu di segi lain, pergantian pada Yamaha NMAX 155 ini pula menyentuh pada zona panel indikator ataupun speedometernya yang mana mengangkat speedometer jenis New inverted ataupun negative LCD Diplay yang lebih stylish, modern, serta informatif. Tidak hanya itu, pada komponen kaki- kaki dari motor Yamaha ini pula mendapat pembaruan yang lebih mutahir buat mendukung penyeimbang dengan cara lebih maksimal. Baca juga Pilih Mana: Suzuki Burgman atau Yamaha X-MAX?

Desain Yamaha NMAX 155

Yamaha NMAX 155 itu saat ini sudah mengadopsi konsep jok terkini yang mencampurkan 2 komposisi campuran dengan emboss logo NMAX yang disatukan dengan corak jahitan elegan membuat bentuk motor jadi lebih berkelas serta nyatanya membuat pengendaranya merasa sangat aman, paling utama kala menempuh perjalanan jarak jauh.

Nmax ini pula ikut mencakup pada velg berukuran 13 inci serta ban tubeless tapak lebar, membuat motor lebih stabil dikala bermanuver. Di mana, untuk bagian depan ditutupi ban berukuran 110/70 R13, sedangkan komponen belakang ditutupi ban yang berukuran 130/70 R13.

Lalu buat mensupport sistem pengereman, motor matik ini pula akan menerapkan double disc brake yang membuat sistem pengereman serta cengkeraman cakram terus menjadi kokoh serta kuat.

Mesin Yamaha NMAX 155

Memakai mesin 4 Stroke (SOHC) dengan kubikasi sedikit lebih besar yakni 155cc dengan perbandingan kompresi pembakaran 10.5:1 membuat motor matik ini menciptakan daya yang lebih besar dari produk rivalnya itu yakni PCX150.

Mesin berkapasitas itu memancarkan daya maksimum mencapai 14.8 Hp pada 8.000 RPM dengan torsi maksimum mencapai 14.4 Nm pada 6.000 RPM membuat motor ini bakal melesat lebih cepat sebab PCX 150 cuma mempunyai daya 13.1 Hp 8.500 RPM dengan torsi 13.1 Nm 5.500 RPM.

Terlebih ditopang dengan berat yang lebih enteng 3 kilogram menciptakan PWR (Power to Weight Ratio) yang lebih besar serta lebih unggul ialah 0.0874 kW/Kg dibanding PCX 150 yang cuma nangkring di angka 0.0749 kW/Kg. Daya itu disalurkan lewat transmisi otomatis berjenis V-Belt menciptakan akselerasi yang maksimal. Dengan teknologi Blue Core terkini andalan Yamaha juga membuat Yamaha NMAX terus menjadi menghasilkan performa responsif serta irit bahan bakar.

Fitur Yamaha NMAX 155

Karakteristik pengereman kategori wahid ialah ABS (Anti-Lock Brake System) yang disematkan pada bagian rem depan serta belakang akan membuat pengemudi motor matik ini lebih aman keselamatannya bila melakukan pengereman tiba-tiba sewaktu terjadinya peristiwa yang bisa menyebabkan kecelakaan fatal. Fitur pengereman itu akan menghindari terjadinya ban terkunci pada saat melakukan pengereman tiba-tiba sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan

Selanjutnya adalah VVA (Variable Valve Actuation) yang mana itu adalah hasil kerja sama dengan Toyota Motor Corporation. Teknologi pada detail Yamaha NMAX itu mirip dengan teknologi mesin VVT-i yang ditemui pada beberapa besar mobil yang diciptakan, di mana dengan teknologi itu diklaim akan menciptakan mesin yang terus menjadi efisien, berenergi, ramah lingkungan serta irit bahan bakar.

Loading...

Terlebih karakteristik pada motor Nmax itu dipadukan dengan teknologi Blue Core terkini andalan Yamaha yang membuat berkendara terus menjadi aman, nyaman serta asik.

Tidak hanya itu motor matik ini diklaim pula mempunyai fitur spedometer yang lebih komplit serta unggul sebab mempunyai karakteristik MID yang amat bermanfaat. Memakai velg berdimensi 13 inci yang didesain khusus pun bakal memberikan pengendalian Yamaha NMAX yang natural serta sporty.

Harga Yamaha NMAX 155

Yamaha NMAX 155 sendiri dihargai berkisar Rp 26,3 juta serta buat versi yang dilengkapi ABS dihargai berkisar Rp 30,2 juta. Tentu, suatu nominal yang lumayan terjangkau buat selevel skutik bermutu berkapasitas 155 cc.

Honda PCX 150

Generasi ke 3 dari Honda PCX 150 akhirnya sah diluncurkan serta diproduksi secara lokal di Indonesia oleh PT AHM (Astra Honda Motor) selaku APM produk motor Honda di Indonesia. Tentu saja, perkenalan Honda PCX 150 ciptaan industri Honda lokal itu akan dihargai dengan harga yang lebih terjangkau bila dibanding dengan unit tipe impor utuh (CBU) yang diimpor dari Vietnam.

Setiap pembaruan pada Honda PCX 150 itu memanglah dicocokkan dengan keinginan ataupun kemauan para pelanggan di Tanah Air. Terlebih, kali ini pihak AHM juga bakal memenuhinya dengan fitur-fitur terkini yang lebih mutahir serta profesional dalam mendukung kenyamanan ataupun keamanan dalam berkendara.

Desain Honda PCX 150

Honda PCX 150 ini nampak lebih elegan serta ideal dengan panjang 1.923 milimeter (tadinya 1.931 milimeter), lebar 745 milimeter (tadinya 737 milimeter), serta tinggi 1.107 milimeter (tadinya 1.103 milimeter). Jarak wheelbase pula berkurang tipis, yaitu 1.313 milimeter dari tadinya 1.315 milimeter.

Sedangkan di sisi lain, PCX 150 ini mempunyai kapasitas bahan bakar sampai 8 liter ini pula dibentuk dengan jarak terendah (ground clearance) 137 milimeter. Pasti aja, dengan ground clearance itu bakal membuat rasa berkendara lebih nyaman serta aman.

Honda PCX 150 ini dengan velg sporty 14 inci yang nantinya bakal terbalut ban tubeless berukuran 100/80-14M atau C (depan) serta 120/70-14 M atau C (belakang). Dengan sedemikian itu maka keseimbangan dalam berkendara di seluruh medan juga bakal terasa lebih aman.

Mesin Honda PCX 150

Bila tadinya memakai mesin 153 cc, saat ini motor ini diketahui akan mengusung mesin yang berbasis serupa dengan mesin Vario 150, yaitu memiliki kapasitas 149.3 cc. Sayangnya, disaat ini pihak AHM masih belum mengeluarkan berapa besar output maksimal serta capaian torsi dari Honda PCX 150 ini.

Yang jelas kalau ruang pacu pada motor matik gagah ini juga pula sudah mempercayakan jenis SOHC 4 langkah dengan sistem pendinginan cairan serta berteknologi eSP. Di mana, teknologi eSP ataupun Enhanced Smart Power itu amat berfungsi dalam melindungi temperatur mesin supaya senantiasa normal serta dingin.

Di samping itu, Honda PCX 150 ini juga akan mengusung jenis transmisi otomatis V-Matic buat mengoptimalkan power yang dihasilkannya. Apalagi, sektor dapur pacu pada detail Honda PCX 150 itu telah dibekali dengan teknologi PGM-FI yang siap menekan konsumsi bahan bakar secara lebih efisien serta efisien dengan rasio kompresi 10,6:1.

Fitur Honda PCX 150

Honda PCX 150 dipersenjatai rem ABS serta CBS yang dipastikan akan memberikan keringanan pada para pengemudinya dalam mengatur laju motor ini dengan gampang serta sempurna. Tidak sampai disitu aja, kehadiran lampu LED di komponen depan Honda PCX 150 juga pula termasuk karakteristik mutahir buat memberikan penerangan maksimum, terutama kala berkendara di malam hari.

Tidak ketinggalan juga speedometer yang dibawa motor ini pula telah bawa panel digital dengan layar LCD yang menunjukkan sebagian data mengenai situasi kendaraan dengan cara informatif. Nah, dengan macam fitur-fitur yang dibawa detail Honda PCX 150 itu maka jelas membuat berkendara pun terus menjadi terasa gampang serta aman.

Harga Honda PCX 150

Honda PCX 150 ini dibanderol pada kisaran Rp 27 juta-Rp 32 jutaan. Di samping itu, pihak AHM juga pula memperkenalkan skutik bermutu ini dengan 2 jenis CBS serta ABS dan 4 opsi warna, yaitu Black, White, Red, serta Light Gold.

Pilih Mana: Yamaha NMAX 155 atau Honda PCX 150?

Yamaha NMAX 155Honda PCX 150
Kelebihan - Memiliki fitur ABS pada NMAX memberikan kontrol otomatis pada sistem hidrolisnya agar diberikan kesempatan untuk berputar pada frekuensi tertentu. - Meski dibebani 150 kg pun, keempukannya tetap dalam rentang yang ideal ketimbang terlalu empuk. - Pengalirannya memanfaatkan transmisi otomatis berbasis puli dan belt alias CVT.- Motor ini telah dilengkapi dengan sistem bahan bakar injection dan juga eSP atau Enhanced Smart Power - Kapasitas tangki bahan bakar motor honda ini dirancang jauh lebih besar - Terdapat fitur Combi Brake System (CBS)
Kekurangan- Saat siang hari, di bawah terpaan matahari malah informasi pada panel jadi sulit terbaca. - Tidak ada desain yang siginifikan dalam NMAX terbaru - Motor ini masih menggunakan sistem rem tromol, utk pengereman roda belakangnya. - Lebih mahal

Kesimpulan

Berkendara tentunya membutuhkan motor yang nyaman dan aman untuk dikendarai, Yamaha NMAX 155 dan Honda PCX 150 sendiri tentunya sudah mumpuni untuk bisa kamu bawa di jalanan kota. Yamaha dan Honda sendiri tentu sudah memikirkan kenyamanan bagi para pengendaranya yang membawa motor yang mereka produksi. Tentukan motor idaman kalian sesuai dengan selera dan kemampuan kamu ya guys. Semoga Bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Yamaha NMAX 155 vs Honda PCX 150

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *