Pilih Mana: Yamaha R25 atau Kawasaki Ninja 250?

Loading...

Memiliki motor yang sporty tentunya sudah menjadi idaman bagi setiap orang khususnya para laki-laki, bukan tanpa alasan kendaraan sporty akan membuat si pemakai jadi tampak lebih keren dengan tampilan serta mesin yang digunakan oleh motor tersebut. Seperti halnya Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250, kedua motor ini menjadi motor dengan sejuta peminatnya, teknologi dari kedua motor ini tentunya memiliki banyak manfaat yang bisa diperoleh. So kali ini saya akan bahas mengenai Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250. Disini aja ya..

Yamaha R25

Semenjak awal kali dipublikasikan ke masyarakat, motor sport bertenaga 250cc besutan Yamaha ini mempunyai livery alias stripping versi MotoGP. Bukan tanpa alasan, Yamaha R25 sendiri memiliki tampang yang sporty banget walaupun notabennya Yamaha YZF- R25 ini adalah motor jalanan.

Tentu motor ini juga sudah banyak peminatnya di kalangan warga Indonesia, khususnya para anak muda yang menginginkan performa serta mesin yang mantap untuk dibawa di jalanan kota. Baca juga Pilih Mana: Vespa LX 150 atau Vespa GTS 250?

Desain Yamaha R25

Untuk performanya sendiri Yamaha R25 memiliki suara mesin dikala baru dinyalakan terdengar lembut serta minim vibrasi, apalagi stang nyaris tidak terasa fibrasi atau terasa bergetar.

Namun begitu, dikala dicoba menggeser bentuk tubuh, zig zag kiri kanan pada kecepatan relatif besar, bodinya amat penurut, tinggal sedikit ayun bentuk tubuh serta kaki yang menjepit tangki ke arah yang dituju, Yamaha R25 akan menuruti keinginan rider.

Yamaha R25 mengangkat rancangan bagan Diamond dengan dimensi format 2.090 milimeter X 720 milimeter X 1.135 milimeter serta mempunyai jarak sumbu ban 1.380 milimeter. Alhasil, wajar bila bentuk dari motor sport ini nampak lumayan bongsor.

Ketinggian tempat duduk motor ini 780 milimeter yang dirasa lumayan cocok serta sempurna buat kebanyakan bentuk badan badan orang Indonesia. Tidak cuma itu, motor sport berbobot 166 Kilogram ini juga terbuat dengan jarak terendah ke tanah 160 milimeter.

Mesin Yamaha R25

Yamaha R25 memiliki mesin jenis DOHC 8 katup dengan 2 silinder tegak serta mempunyai kapasitas kubikasi sampai 250 cc dan berpendingin cair. Mesin ini dipercayai akan sanggup mengeluarkan daya maksimal sampai 26.5 kW pada putaran ke 12.000 rpm serta sanggup menggapai tingkatan torsi paling tinggi sampai 22.6 Nm tiap putaran 10.000 rpm.

Daya yang sudah diperoleh dari mesin yang diusung Yamaha R25 itu akan dicocokkan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan. Di segi lain, walaupun sanggup menciptakan energi daya kokoh tetapi zona dapur pacu dari motor Yamaha R25 ini pula sudah dibekali dengan sistem pasokan materi bakar Fuel Injection Blue Core alhasil akan membuat konsumsi bahan bakarnya jadi lebih hemat serta berdaya guna dengan tingkatan analogi kompresi 11.6:1.

Dengan demikian dapat disimpulkan kalau bagian mesin dari detail Yamaha R25 ini memanglah akan membagikan energi daya gahar serta profesional tetapi senantiasa ramah lingkungan.

Fitur Yamaha R25

Yamaha R25 berbekal rem jenis floating berdimensi 298 milimeter & 2 pot kaliper di bagian rem depan yang sedia memberikan mutu rem lebih profesional serta sempurna. Di sisi lain, Yamaha R25 ini juga pula telah dilengkapi jenis Dual Predator Headlight Full LED yang sanggup memberikan iluminasi dengan cara maksimum, paling utama dikala berkendara di malam hari.

Loading...

Tidak hanya itu, Yamaha R25 ini juga memiliki speedometer digital-analog yang saling melengkapi dengan bentuk data yang amat informatif terpaut situasi motor. Pasti aja, dengan seluruh kecanggihan yang disodorkan detail Yamaha R25 itu akan terus membuat motor gerak badan full fairing ini terus menjadi disukai oleh para pelanggan.

Harga Yamaha R25

Yamaha R25 ini dihargai sekitar Rp 58.6 juta. Sedangkan buat versi spesial, bentuk Movistar Livery dipatok dengan harga sedikit lebih mahal, yakni Rp 58.9 jutaan. Tentunya harga yang cocok untuk kualitas yang diberikan oleh Yamaha R25 ini sendiri ya guys.

Kawasaki Ninja 250

Berbekal mesin bertenaga terkini yang lebih berenergi, Kawasaki yakin All New Ninja 250 FI dapat menaklukkan lawan-lawannya. Tidak cuma itu, Kawasaki pula membalutnya dengan konsep terkini yang nampak lebih ageresif serta terkesan lebih sporty.

Seperti yang kita tahu, Kawasaki Ninja 250 sendiri sudah memasuki generasi ke 8 yang dimulai pada tahun 1983 dan tentunya sekarang sudah tidak perlu diragukan lagi mesin dan performa yang diberikan oleh motor buatan Jepang ini.

Desain Kawasaki Ninja 250

Ninja 250 ini yang kuat serta enteng dengan dimensi panjang 1.990 milimeter, lebarnya 710 milimeter, besar 1.120 milimeter serta mempunyai jarak sumbu cakra 1.405 milimeter. Di sisi itu, perihal yang lumayan menarik dari area dimensinya ialah pada bobotnya yang lumayan enteng di mana cuma berkualitas 167 Kilogram.

Buat selevel motor sport berfairing, pasti aja berat Kawasaki Ninja 250 2018 yang lumayan minimalis itu dipastikan keahlian akselerasinya jadi terus menjadi agresif serta memudahkan pengendaranya buat bermanuver di jalanan perkotaan.

Motor ini juga dibekali velg racing berdiameter 17 inci dengan balutan ban berdimensi 110 atau 70R17 Meter atau C 54H pada bagian depan. Sebaliknya, buat balutan ban di bagian belakang berdimensi 150 atau 60 R17 Meter atau C 66H.

Terlepas dari itu, Kawasaki Ninja 250 ini juga pula dipersenjatai dengan rem profesional berbentuk Single semi-floating 310 milimeter petal discs serta Single 220 milimeter petal disc yang sedia membagikan sistem kontrol laju motor dengan cara maksimal.

Mesin Kawasaki Ninja 250

Kawasaki Ninja sendiri memiliki daya menggapai 28.5 KW ataupun setara 39 PS yang dapat dicapai pada putaran alat perkakas 12.500 rpm. Mesin 2 silinder itu pula sanggup mengeluarkan torsi maksimal sebesar 23.5 Nm pada 10.000 rpm. Ninja 250 juga sudah dilengkapi sistem pembakaran Fuel Injection serta sistem penyejuk Water Cooled.

Kawasaki Ninja 250 2018 ini dikawinkan dengan sistem pengiriman manul 6 percepatan jenis return shift+assist & slipper clutch. Bore x Stroke dari motor ini sendiri merupakan 62 mm x 41, 2 mm dengan skema Fuel Injection yang ditentukan mampu menekan mengkonsumsi bahan bakar sampai menggapai kompresi 11.5 : 1.

Fitur Kawasaki Ninja 250

Ninja 250 memiliki Interupsi teleskopik standar dengan garis tengah 41 milimeter yang terpasang pada komponen depan Ninja 250 FI. Sebaliknya buat komponen belakang memakai Bottom link uni track yang mempunyai 5 pengaturan kekerasan.

Kemudian terdapat juga rem depan cakram yang mempunyai garis tengah 310 milimeter. Sebaliknya buat rem belakangnya mempunyai garis tengah 220 milimeter. Kawasaki tentu menjual versi ABS yang spontan dihargai lebih mahal dibanding harga Kawasaki Ninja 250 Non ABS.

Harga Kawasaki Ninja 250

Harga dari Kawasaki Ninja 250 ini sendiri berada di angka antara Rp 60 jutaan. Walaupun mahal lebih daripada Yamaha R25, namun ini sesuai dengan mesin dan performa yang diberikan oleh motor ini sendiri.

Pilih Mana: Yamaha R25 atau Kawasaki Ninja 250?

Yamaha R25Kawasaki Ninja 250
Kelebihan - Memiliki upside down fork - Ergonomi riding - Suspensi belakang lebih nyaman- Memiliki fitur assist & slipper clutch - Memiliki sistem transmisi 6 percepatan dan sistem pembakaran fuel injection - Memiliki bodi ergonomis yang nyaman dikendarai
Kekurangan- Desain yang diberikan kurang begitu gahar - Tidak ada kick starter - Belum menggunakan suspensi depan Upside Down - Belum dilengkapi fitur throttle by wire dan riding mode

Kesimpulan

Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 tentunya motor sport yang digemari oleh laki-laki khususnya anak muda. Performa dan Mesin dari kedua motor ini juga sangat gahar dan sporty untuk dibawa dijalanan kota. Namun jika kamu menginginkan harga yang terjangkau tentu kalian bisa memilih Yamaha R25 daripada Kawasaki Ninja 250. Tentukan selera dan kemampuan kamu dalam memilih kedua motor ini ya guys. Semoga Bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Yamaha R25 vs Kawasaki Ninja 250

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *