Olahraga

Pilih Mana: Yonex atau Victor?

Olahraga bulu tangkis adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang digemari banyak orang. Raket, menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan. Yonex dan Victor merupakan kedua diantaranya.

Yonex dan Victor memiliki kualitas raket yang sangat bagus, memiliki desain yang sangat bagus dan memiliki sifat elastis yang sangat tinggi. Sehingga tidak heran kedua merk raket ini menjadikan raket kelas dunia yang bagus.

Jika Anda menginginkan sebuah rmerk aket untuk menunjang permainan bulu tangkis Anda, maka kedua raket ini bisa menjadi pilihan untuk Anda. Simak penjelasan detailnya di bawah ini.

Yonex

Yonex didirikan pada tahun 1946 dan didirikan oleh Minoru Yoneyama. Merk raket bulu tangkis ini sudah menjadi pilihan banyak para atlet kelas dunia sehingga merk ini memang sudah sangat terkenal di kalangan olahraga bulu tangkis. Baca juga Pilih Mana: Yonex atau Li-Ning?

Raket-raket badminton atau bulu tangkis yang diproduksi oleh Yonex memiliki banyak kelebihan yang sangat bagus seperti kualitas yang patut diacungkan jempol, banyak pilihan warna, ringan saat digunakan dan raket yang bisa dibilang termasuk elastis.

Hingga saat ini Yonex dikenal sebagai salah satu brand olahraga yang memiliki pengaruh sangat kuat di bulu tangkis. Hampir 80% pemain bulu tangkis profesional di seluruh dunia memakai Yonex dan cuma sedikit pemain bulu tangkis yang mendapatkan sponsor Yonex.

Kelebihan Yonex

  • Memiliki keringanan yang super
    Kelebihan utama untuk raket Yonex ini adalah memiliki keringanan yang super sekali, dengan kelebihan ini membuat ayunan untuk para pemain semakin bagus sehingga akan mudah untuk Anda melawan serangan dari para pemain lawan lainnya.
  • Memiliki kontrol yang sangat bagus
    Raket produksi Yonex didesain sedemikian rupa untuk memberikan Anda kontrol yang sempurna dalam permainan bulu tangkis. Raket ini akan membuat Anda mempunyai tenaga lebih dalam memukul kok dari berbagai sudut di lapangan.
  • Kualitas terbaik
    Untuk kualitasnya sudah tentu tidak perlu Anda ragukan lagi, karena memang dibuat dengan bahan atau material yang sangat berkualitas. Seperti pola ikatan yang sangat kuat dapat mendukung Anda dalam melakukan pukulan backhand maupun forehand secara maksimal. Pola ikatan senar yang kokoh dari Yonex akan membuat smash kalian mengalahkan lawan.

Kekurangan Yonex

  • Resiko barang palsu
    barang palsu tentunya banyak berhamburan di Indonesia, terlebih untuk raket Yonex. Namun Anda jangan khawatir, Anda bisa memeriksa lebih teliti dengan melihat beberapa komponen yang ada pada raket Yonex seperti kode barang, pola senar dan berbagai hal untuk memastikan keaslian produk tersebut.
  • Harga yang cukup mahal
    Kekurangan lainnya dari raket merk Yonex ini memiliki harga yang sangat cukup mahal, tetapi dengan begitu kualitas yang diberikan tidak akan mengecewakan Anda. Kualitas terbaik memberikan harga yang cukup tinggi.

  • Gagang cukup berat
    Meski memiliki kekurangan yaitu gagang cukup berat hal ini tidak menjadikan suatu kekurangan yang signifikan untuk raket Yonex. Karena, dengan kelebihan lainnya membuat raket ini tidak terlalu begitu dilihat kekurangannya oleh banyak orang.
Rekomendasi Raket YonexKeterangan
Yonex Duora 10 LCWYonex Duora 10 LCW dibuat dengan kolaborasi Yonex X Lee Chong Wei, Duora 10 LCW baru memiliki desain bingkai ganda, yang dirancang untuk control sempurna dan tenaga yang mencakup semua sudut dari permainan Anda, membuat segalanya menjadi mungkin.
Yonex Nanoray Z- SpeedNanoray memberikan ayunan yang cepat dan terkendali dengan dorongan yang lebih kuat bagi pemain yang memaksa lawan mereka ke belakang lapangan dengan kecepatan ekstrim. Seri head-light terbaru dari Yonex, Nanoray menyediakan ayunan cepat dan terkontrol.
Yonex Arscaber FBRaket badminton yonex arscaber flash boot baru dengan bahan full carbon. Memiliki berat 83gr dan panjang 672mm. ukuran grip 3U-G4. Raket yang sangat cocok digunakan untuk bertahan dan nyerang karena memiliki akurasi respon yang cepat.

Victor

Setiap orang yang bermain bulu tangkis sudah pasti memerlukan sebuah raket. Victor merupakan merk raket yang baik tidak hanya memiliki desain yang menarik ataupun elegant, melainkan bagaimana raket tersebut mensupport pemain dengan berbagai teknologi pada raket Victor yang dapat menunjang karakter permainan.

Victor yang memberikan teknologi-teknologi raket yang terus dikembangkan untuk diterapkan pada setiap raket. Sejak tahun 2011 semua raket Victor memiliki spesifikasi laser code atau sticker spesifikasi yang menyediakan informasi detail sebuah raket.

Raket asli Victor memiliki sebuah kode ID raket sendiri, ditampilkan di bagian bawah shaft, yang merupakan kode eksklusif dari masing-masing raket. Kode ini bersifat unik (kode id raket satu dengan yang lain pasti berbeda) . Untuk menghindari pembelian produk palsu, serta menjamin keaslian raket Anda.

Kelebihan Victor

  • Raket yang berkualitas tinggi
    Kelebihan utama dari raket Victor ini memiliki kualitasnya yang tinggi. Terbukti dengan raket Victor merupakan salah satu raket berkualitas Dunia yang saat ini banyak digunakan oleh pemain-pemain Badminton asal Korea Selatan, Malaysia, dan Thailand.
  • Raket yang elastis
    Dengan raket yang elastis, tentunya membuat pemain jadi lebih fleksibel dalam melakukan pukulan demi pukulan yang dilontarkan lawan. Untuk itu Victor selalu memberikan yang terbaik untuk urusan elastisitas di setiap produknya. Hal inilah yang menjadikan salah satu kelebihan Victor disukai para atlet.
  • Ringan saat digunakan
    Keringanan saat digunakan merupakan hal yang tidak jauh penting bagi para pemain bulu tangkis. Raket Victor ini merupakan raket yang memiliki keringan cukup bagus sehingga sangat nyaman saat digunakan.

Kekurangan Victor

  • Harga yang termasuk tinggi
    Dengan kualitas yang terbaik dan kenyaman saat digunaan juga raket yang elastis merupakan kelebihan yang memang menjadi pilihan banyak para pemain bulu tangkis. Tetapi dengan itu harga yang dijual oleh merk Victor ini tidaklah murah, harga yang cukup tinggi menjadi salah satu kekurangannya.

  • Resiko barang tiruan
    Kekurangan lainnya dari merk raket Victor ini adalah raket ini sering terjadinya produk pemalsuan, hal ini dikarenakan sudah pasti karena raket ini dari merk yang terkenal di pasaran. Sehingga banyaknya orang yang tidak bertanggung jawab melakukan pembuatan produk palsu.
  • Tidak cocok untuk para pemain baru
    Meski dengan memiliki kelebihan lainnya yang sangat bagus, merk ini tentunya untuk para pemula cukup disayangkan. Harga yang tinggi tentunya sangat sayang bagi pemula untuk membelinya. Tetapi jika tetap ingin membeli merk raket ini silahkan saja, tidak masalah kok.
Rekomendasi Raket VictorKeterangan
Victor Arrowspped 18Salah satu jenis Victor ini sangat nyaman serta mudah untuk digunakan. apalagi dengan speed 18 dan tarikan 32lbs, maka penggunaannya benar-benar berperforma, mampu membawamu menuju kemenangan.
Victor Thruster Falcon ClawMemiliki kualitas yang baik dan memiliki pilihan warna sesuai dengan selera Anda, harga yang dijual emamng tidaklah murah. tetapi dengan itu Anda akan mendapatkan kualitasnya yang sanga super bagus.
Victor Jetspped S-12 Dibalut dengan warna dark blue dan kuning, raket ini memiliki tampilan yang sangat menak. Apalagi untuk bagian frame dan tangkainya terbuat dari bahan carbon graphic, tres, hard cared technology, profil, swuare head shape, dan nano forify, maka ketahanannya sangat terjamin.

Tips Memilih Raket Badminton Terbaik

  • Tentukan Berat yang Dipilih
    Berat pada raket badminton ditandai dengan huruf U. Semakin banyak jumlah U-nya, maka raket itu semakin ringan. Raket yang berat akan menambah momentum yang lebih saat mengayunkan. Sedangkan raket yang ringan akan lebih baik dalam mengontrol bola.
  • Perhatikan Titik Keseimbangan
    Raket dengan keseimbangan yang bagus akan membuat permainan Anda juga menjadi bagus. Untuk itu Anda wajib memperhatikan titik keseimbangan dari raket badminton yang Anda miliki.
  • Cermati Kelenturan Raket
    Cara berikutnya adalah mencermati kelenturan dari raket badminton. Baik raket yang lentur maupun kaku memiliki fungsi yang berbeda.
Raket yang lentur memiliki pantulan yang bagus saat melakukan smash. Sedangkan raket dengan batang yang kaku sangat bagus untuk melakukan serangan cepat.
  • Sesuaikan Dengan Gaya Permainan
    Raket badminton terbagi dengan dua jenis, bertahan dan menyerang. Bila gaya bertahan, gunakan raket badminton yang bobotnya ringan. Pilih raket dengan bobot 4U-3U. Untuk gaya menyerang pilih jenis raket yang sedikit berat, seperti 2U-3U.
  • Memilih Berdasarkan Bentuk Frame
    Ada dua jenis bentuk frame atau kepala dalam raket badminton.
Pertama adalah frame isometric yang memiliki bantalan senar yang lebih luas sehingga dapat menciptakan smash yang baik. Satu lagi adalah kepala raket konvensional yang memiliki spot untuk melakukan smash yang lebih sedikit.

Pilih Mana: Yonex atau Victor?

YonexVictor
Kelebihan- Memiliki keringanan yang super - Memiliki kontrol yang sangat bagus - Kualitas terbaik - Raket yang berkualitas tinggi - Raket yang elastis - Ringan saat digunakan
Kekurangan- Resiko barang palsu - Harga yang cukup mahal - Gagang cukup berat - Harga yang termasuk tinggi - Resiko barang tiruan - Tidak cocok untuk para pemain baru

Kesimpulan

Untuk kedua brand raket ini Yonex dan Victor memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pemilihan keduanya juga bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan saja, Yonex bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin memiliki raket dengan kualitas yang tinggi. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Yonex vs Victor

VS

Leave a Reply