Pilih Mana: Yuasa atau GS?

Loading...

Banyak orang sering mengajukan pertanyaan bagus mana Yuasa atau GS? Ketika mereka ingin membeli aki untuk kendaraannya. Sebenarnya baik Yuasa maupun GS, keduanya tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Yang menentukan umur aki bukanlah merek, melainkan perawatan dan cara menggunakannya. Untuk mencari tahu kelebihan dan kekurangan keduanya, maka pada kesempatan hari ini kami uraikan semuanya untuk Anda.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Yuasa dan GS
– Kelebihan & kekurangan Yuasa dan GS

Yuasa
Aki Yuasa adalah salah satu merek aki yang cukup banyak digunakan oleh para pengendara. Dikutip dari OkeZone.com, aki Yuasa merupakan produk dari Yuasa Battery Indonesia. Diketahui, bahwa aki Yuasa bisa langsung digunakan tanpa perlu menggunakan pengisian daya baterai, hal ini dikarenakan aki Yuasa menggunakan bahan yang berkualitas untuk setiap produk aki-nya.

Kelebihan Yuasa yang bisa Anda ketahui:

1. Pengguna dapat melihat kelayakan air aki
Pada aki Yuasa, pengguna akan mudah mengindetifikasi kelayakan dari air aki kendaraannya. Hal ini dapat dilihat dari perubahan warna yang dihasilkan oleh aki Yuasa.

2. Terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi
Aki ini dibuat dari bahan baku yang berkualitas dengan proses perakitannya yang sistematik menggunakan mesin produksi serbuk timah yang modern. Dari mesin tersebut, bahan baku pembuatan aki Yuasa dikelola sehingga menghasilkan serbuk timah hitam yang berkualitas tinggi.

Loading...

Kekurangan Yuasa yang bisa Anda ketahui:
Aki Yuasa memiliki karakter air yang keruh selama pemakaiannya. Pemakaian aki Yuasa selama satu tahun biasanya akan menimbulkan air aki yang terlihat sedkit berwarna hitam. Namun dalam hal ini pengguna tidak perlu khawatir, selama perawatannya dilakukan dengan baik maka performa aki Yuasa pun akan tetap baik.

GS
Aki GS merupakan merek aki yang sudah tidak asing lagi di telinga para pengendara. Aki ini memiliki desain yang sangat tangguh sehingga cocok untuk kendaraan di iklim tropis, seperti Indonesia.

Kelebihan GS yang bisa Anda ketahui:

1. Karakter air aki yang bening
Air aki GS memiliki karakter yang cenderung selalu bening meskipun aki digunakan dalam waktu yang lama. Selain itu, aki merek ini tidak memerlukan perawatan yang mengharuskan penggunanya untuk menambah air aki sehigga menghemat waktu dan biaya perawatan.

2. Daya start tinggi dan bebas karat
Aki GS tergolong cocok untuk digunakan pada kendaraan yang relatif jarang digunakan atau pada kondisi mesin kendaraan dingin, hal ini dikarenakan aki GS mampu menyimpan energi yang lebih lama. Menariknya aki GS pun bebas karat sehingga kebersihan kendaraan dan aki tetap terjaga.

Kekurangan GS yang bisa Anda ketahui:
Karena memiliki karakter air yang bening, maka pengguna tidak bisa mengetahui kondisi air aki. Masih layak digunakan atau tidak. Sehingga penggunanya harus memberi jadwal sendiri kapan penggantian air aki dilakukan.

Pilih Mana: Yuasa atau GS?

YuasaGS
Harga– Cenderung lebih terjangkau– Lebih mahal dan sesuai varian yang dipilih
Karakter air– Akan mengeruh saat digunakan dalam waktu yang lama– Cenderung selalu bening
Penggantian air aki– Bisa dilihat dari warna aki– Harus membuat jadwal sendiri

Kesimpulan
Dalam penggunaan dan ketahanan aki sebenar bukan dilihat dari merek apa yang Anda gunakan, tetapi tergantung dari perawatan dan cara Anda menggunakannya di kendaraan. Namun jika dilihat dari beberapa hal yang kami tulis, jika Anda tergolong orang yang teliti dalam melakukan perawatan maka pilihlah aki Yuasa. Sementara jika Anda tidak mau ribet dalam urusan perawatan yang mengharuskan mengisi air aki secara rutin maka aki GS merupakan pilihan terbaiknya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Yuasa vs GS

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *