Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Zee atau Boneeto?

Memberikan anak nutrisi dan gizi yang baik agar mendapatkan tumbuh tinggi yang maksimal saat menginjak dewasa dapat dilakukan dengan salah satu cara, yakni memberikannya asupan penting dari susu. Susu peninggi badan merupakan asupan nutrisi yang baik untuk tumbuh tingginya. Terdapat dua merek susu peninggi badan terbaik yang layak dicoba yakni Zee dan Boneeto.

Zee dan Boneeto sendiri merupakan susu yang memiliki kandungan cukup baik anak agar bisa tumbuh kembang dengan baik. Untuk itu para orang tua diluar sana sudah tidak meragukan lagi kualitas dari kedua susu formula ini.

Kelebihan dan kekurangan dari kedua susu formula ini tentu tidak terlepas karena memang nyatannya tidak ada susu formula yang benar-benar sempurna untuk si kecil atau anak-anak. So simak terus artikel dibawah ini untuk menambah wawasan kamu mengenai Zee dan Boneeto.

Zee

Susu Zee merupakan susu yang diformulasikan untuk anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan. Susu yang diracik oleh PT Kalbe Farma Tbk ini diyakini bisa membantu meninggikan tubuh dan untuk mencapai berat badan yang ideal. Susu ini memang dikonsep khusus untuk pertumbuhan anak sesuai dengan umur mereka.

Susu formula Zee sendiri mempunyai beberapa varian yang dapat diberikan sesuai dengan umur anak. Varian susu itu antara lain yakni susu untuk anak umur 5-8 tahun, 9-12 tahun dan remaja usia 13-18 tahun. Tiap varian itu sudah dikonsep secara khusus untuk penuhi kebutuhan nutrisi sesuai dengan umur anak.

Karena itu, memilih susu formula anak tidak bisa asal-asalan. Pastikan untuk memilih sesuai dengan umur anak. Sebab hanya dengan cara memilih susu Zee yang tepat, tinggi anak bisa tumbuh secara lebih maksimal. Baca juga Pilih Mana: Dancow atau SGM?

Kelebihan Zee 

  • Mendukung pertumbuhan tulang dan badan
    Susu Zee mengandung kalsium yang lumayan tinggi. Anak-anak yang dalam masa pertumbuhan memang amat membutuhkan asupan kalsium yang lumayan banyak, sebab kalsium sangat diperlukan oleh tulang supaya tulang bisa tumbuh dengan baik, serta tubuh berkembang dengan ideal.
  • Menambah massa otot
    Protein sangat diperlukan oleh badan kita, terutama untuk pembentukan jaringan sel serta untuk regenerasi sel. Tidak hanya itu protein diperlukan supaya tubuh bisa berkembang serta bertumbuh dengan baik. Protein juga mempengaruhi massa otot kita.
  • Mendukung kesehatan syaraf otak
    Omega 3 dan omega 6 merupakan asam lemak esensial yang amat berperan penting dalam proses pertumbuhan, khususnya untuk kesehatan sistem syaraf dan otak. Sebab tubuh tidak bisa memproduksi asam lemak ini, maka diperlukan makanan yang mengandung omega 3 dan 6 ini, seperti susu Zee.

Kekurangan Zee 

  • Kandungan gula yang tinggi
    Susu formula Zee mengandung gula yang cukup tinggi. Sehingga menimbulkan rasa manis yang cukup terasa. Untuk itu, jika hendak mengkonsumsinya harus sesuai dengan takaran yang tepat dan tidak di anjurkan minum yang berlebihan.
  • Resiko obesitas
    Seperti yang kita tahu bahwa semua susu formula tentu memiliki kadar lemaknya masing-masing termasuk susu formula Zee. Jika kita terlalu banyak memberikan susu formula kepada anak tentu akan mendapatkan efek yang buruk seperti kegemukan / obesitas.
  • Resiko alergi
    Kandungan yang ada didalam susu formula Zee tentu tidak semerta-merta cocok untuk semua anak, tentu ada saja yang tidak cocok dan dapat menyebabkan alergi seperti gatal-gatal, diare dan lain sebagainya. Untuk itu sesuaikan susu formula sesuai dengan kebutuhan anak ya moms.

Boneeto

Susu Boneeto merupakan salah satu merek susu bubuk di Indonesia yang diproduksi oleh Fonterra Brands Indonesia yang merupakan perusahaan susu asal Newzealand. Fonterra Brands Indonesia ini sudah beroperasi di 140 negara di dunia dan menguasai sepertiga pasar susu di dunia.

Susu yang dahulu dikenal dengan nama Andec ini telah lama berada di Indonesia namun tetap menjaga keunggulannya sejak dulu walaupun gaungnya sudah berkurang di iklan layar tv maupun yang lainnya.

Susu Boneeto biasa dikemas dalam kotak karton berukran 700 gr dan 350 gr untuk susu bubuknya maupun kotak berukuran 125 ml untuk susu siap konsumsi sesuai dengan keinginan atau kebutuhan anak.

Susu yang banyak berada di pasaran Indonesia ini tersedia dalam berbagai varian seperti rasa choco choc, vanilla twister, yummy instant maupun Boneeto junior dengan rasa honey yummy. Susu ini bisa dikonsumsi setiap hari untuk membantu pertumbuhan tubuh dengan baik.

Kelebihan Boneeto 

  • Sumber energi tubuh
    Susu Boneeto mengandung energi, lemak, protein dan karohidrat yang dapat berguna sebagai sumber energi bagi tubuh anak untuk membantu menjalankan kegiatan sehari-hari yang bisa mendukung pertumbuhanannya. Susu Boneeto cair siap minum kemasan 125 ml juga bisa jadi solusi praktis sebagai minuman bergizi yang bisa di bawa ke mana- mana untuk mendukung pertumbuhan anak.
  • Sumber berbagai macam vitamin
    Susu Boneeto mengandung berbagai macam vitamin yang berguna untuk tubuh, mulai dari vitamin A, D, C, E, K dan vitamin B kompleks yang. Dalam mendukung proses pertumbuhan tulang, tambahan asupan vitamin D dari susu Boneeto juga bisa membantu penuhi asupan vitamin D yang bermanfaat untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh.
  • Meringankan rasa letih sehabis berolahraga
    Protein yang juga terkandung dalam susu Boneeto beguna untuk membantu menutrisi otot setelah berolahraga sehingga tidak begitu terasa letih. Berolahraga amat bermanfaat bagi anak buat membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang.

Kekurangan Boneeto 

  • Varian rasa masih sedikit
    Untuk masalah varian rasa, Boneeto dirasa masih kurang karena seperti yang kita tahu bahwa anak-anak gemar gonta-ganti rasa agar tidak mudah bosan jika ingin meminum susu.
  • Kandungan gizi masih kurang
    Jika kita lihat di iklan tv jika Boneeto memiliki gizi yang banyak dan penting, namun nyatanya gizi yang terdapat didalamnya tidak begitu banyak dan bisa dikatakan kurang jika disandingkan dengan para kompetitornya.
  • Resiko alergi
    Sama halnya seperti susu formula Zee, Boneeto pun tentu memiliki kandungan yang didalamnya tidak semua anak bisa mencernanya dengan baik. Efek yang bisa diderita oleh anak-anak seperti gatal-gatal, diare dan lain sebagainya.

Hal yang harus diperhatikan dalam menyajikan susu formula

Agar anak bisa tumbuh kembang dengan baik, maka cara menyajikan susu formulanya pun harus diperhatikan dengan baik agar tidak menyebabkan efek samping kepada anak. Berikut adalah hal yang harus diperhatikan dalam menyajikan susu formula untuk anak.

  1. Susu formula yang sudah dibuat lebih dari 2 jam, sebaiknya jangan digunakan lagi.
  2. Senantiasa buat susu berdasarkan keterangan pada kemasan. Beda susu formula yang dibeli bisa jadi berbeda juga perbandingan air dan susunya.
  3. Pastikan cuma gunakan sendok takar yang disertakan dalam kemasan dan pastikan untuk selalu melihat tanggal kadaluarsanya.
  4. Jangan mencampurkan apapun ke dalam susu formula.
  5. Jangan memanaskan botol susu di dalam microwave sebab beresiko untuk si buah hati.
ZeeBoneeto
Varian – Zee dan Zee Platinum– Satu varian Boneeto
Rasa susu strawberry– Ada di susu bubuk maupun UHT– Hanya UHT saja
Desain produk– Dominan berwarna merah terang– Kemasan kotak berwarna biru dengan gambar animasi

Pilih Mana: Zee atau Boneeto?

Zee Boneeto
Kelebihan- Mendukung kesehatan syaraf otak - Menambah massa otot - Mendukung pertumbuhan tulang dan badan - Meringankan rasa letih sehabis berolahraga - Sumber energi tubuh - Sumber berbagai macam vitamin
Kekurangan- Kandungan gula yang tinggi - Resiko obesitas - Resiko alergi - Kandungan gizi masih kurang - Resiko alergi - Varian rasa masih sedikit

Kesimpulan

Setelah mengulas lebih dalam mengenai Zee dan Boneeto, dapat disimpulkan bahwa kedua kandungan dari susu ini cukup memberikan efek yang baik untuk anak. Yang paling ditonjolkan dari kedua susu ini adalah gizi untuk peninggi badan agar anak bisa tumbuh kembang dengan baik. Tentukan susu formula ini anak sesuai dengan kebutuhan dan selera ya moms. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Zee vs Boneeto

VS

Leave a Reply