Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Zee atau Dancow?

Pemilihan susu untuk pengganti ASI memang harus dipilih dengan baik untuk para ibu, karena hal tersebut sangat bergantungan dengan kondisi tumbuh kembang sang anak. Salah satu merek susu yang banyak menjadi pilihan para ibu adalah Zee dan Dancow.

Zee dan Dancow masing-masing mengklaim bahwa produk dari susu mereka adalah memiliki kualitas yang baik. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan dari kedua susu tersebut? Yuk, sama-sama membaca penjelasannya di bawah ini.

Zee

Zee adalah nama merek produk dagang asli Indonesia yang dimiliki oleh perusahaan PT Kalbe Nutritionals. Susu ini dirilis pada tahun 2010, pada susu Zee ini banyak manfaat yang baik untuk berbagai pertumbuhan pada anak seperti membuat tumbuh tinggi anak menjadi ideal, membuat anak semakin cerdas.

Pada susu Zee ini mengklaim bahwa susu Zee dikonsentrasikan untuk usia 5-18 tahun. Produk Zee banyak dijual di berbagai toko atau supermarket. Produk susu ini juga memiliki nutrisi yang paling lengkap dan berkualitas platinum.

Maka dari itu ya ibu-ibu itu untuk pemilihan susu pada anak jangan kamu asal-asalan ya ibu-ibu, karena semua susu itu ada berbagai umurnya, variannya dan kandungannya juga yang cukup berbeda. Baca juga Pilih Mana: Dancow atau Frisian Flag?

Varian Susu Zee

1. Kid Zee atau Kid Zee Platinum
Susu ini diformulasikan untuk anak usia 5 hingga 8 tahun. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya cukup lengkap dan susu Zee ini memiliki fokus pada 3B yaitu brain, body and bone dimana anak bisa tumbuh tinggi namun tetap cerdas dengan daya ingat yang maksimal.

Di dalam susu Zee jenis ini terdapat kandungan sinbiotik yaitu kombinasi dari probiotik dan prebiotik inulin yang juga berfungsi sebagai pembentuk daya tahan sehingga anak tidak mudah sakit dan juga baik untuk melancarkan pencernaan.

2. Tween Zee atau Tween Zee Platinum
Susu diformulasikan untuk anak di usia 9 hingga 12 tahun. Pada masa ini, pertumbuhan anak semakin cepat dan pesat. Dengan tetap mengusung tujuan 3B yaitu brain, body and bone akan membuat pertumbuhan anak lebih optimal baik pada tubuh maupun kecerdasan otak.

Pada jenis produk ini terdapat kandungan omega 3, koline dan juga omega 6 yang berfungsi untuk kecerdasan otak dan daya tangkap otak. Kandungan mineral dan vitaminnya setidaknya mencapai 20 jenis dan sangat baik untuk daya tahan tubuh sehingga anak jadi tidak mudah sakit.

3. Teen Zee Girls dan Teen Zee Boys
Susu ini diformulasikan untuk usia anak 12 hingga 18 tahun. Dalam produk untuk Teen Zee Girls dalam produk ini mengandung omega 3, 6 dan juga kolin yang sangat baik untuk pencernaan dan daya tahan tubuh serta kecerdasan otak dan daya ingat. Selain itu juga mengandung rendah lemak namun kaya zat besi sehingga asupan gizi untuk remaja gadis lebih optimal. Untuk Teen Zee Boys mengandung omega 3, 6 dan kolin .

Omega 3,6 dan kolin yang baik untuk daya tahan tubuh dan kalisum untuk tulang, pada produk ini juga khusus mengandung L-carnitine yang berfungsi untuk meningkatkan massa otot. Selain itu juga mengandung vitamin B kompleks yang berfungsi optimal untuk memberikan energi.

Kelebihan Zee

  • Mendukung pertumbuhan badan
    Susu Zee mengandung kalsium yang lumayan tinggi. Anak-anak yang dalam masa pertumbuhan memang amat membutuhkan asupan kalsium yang lumayan banyak, sebab kalsium sangat diperlukan oleh tulang supaya tulang bisa tumbuh dengan baik, serta tubuh berkembang dengan ideal.

  • Mudah didapatkan
    Susu Zee ini juga mudah untuk kamu dapatkan. Jadi jika kamu memang yang suka atau memang cocok dengan susu Zee ini kelebihan yang satu ini sangat bagus ya, karena tidak sulit untuk kamu cari.
  • Berbagai macam nutrisi
    Kelebihan lainnya dari susu Zee ini adalah bahwa susu Zee ini memiliki berbagai nutrisi untuk dapat memenuhi kebutuhan gizi pada anak seperti nutrisi protein dan omega 3 dan 6 yang memiliki banyak manfaat untuk regenerasi sel dan perkembangan otot juga pertumbuhan syaraf otak.

Kekurangan Zee

  • Dapat menyebabkan alergi
    Kekurangan ini sebenarnya hanya akan dialami oleh anak yang alergi terhadap susu sapi saja. Karena memang susu formula umumnya terbuat dari susu sapi. Efek yang akan dirasakan anak alergi susu formula adalah terganggunya sistem pernapasan dan juga gangguan pada kulit.
  • Banyak kandungan gula
    Kekurangan lainnya untuk susu Zee ini adalah bahwa susu Zee banyak mengandung gula sehingga hal ini tidak baik untuk anak. Kandungan gula yang tinggi, tentunya sangat berdampak pada tubuh, karena dapat menyebabkan obesitas pada anak karena mengonsumsi gula yang berlebihan.
  • Klaim meninggikan badan tidak begitu pasti
    Untuk kekurangan yang terakhir ini adalah bahwa susu Zee mengklaim adalah susu yang ampuh untuk membuat tumbuh tinggi anak menjadi baik dan tumbuh badan yang menjadi tinggi. Tetapi akan hal ini semua tergantung dengan anak, karena saat anak mengkonsumsi susu akan lebih baiknya disertai dengan berolahraga.

Dancow

Dancow adalah susu yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat dan susu ini menjadi nomor 1 susu di pasaran Dancow dari perusahaan PT Nestle Indonesia. Hasil dari kandungan susu Dancow ini banyak didukung oleh ilmuwan dan doktor dari berbagai disiplin ilmu yang bekerja sama untuk satu tujuan. Menghasilkan susu pertumbuhan terbaik untuk buah hati kamu.

Dancow yang memiliki visi menjadi mitra terpercaya bagi orang tua di indonesia memang senantiasa berusaha mempersembahkan produk yang sesuai dengan selera anak-anak pada usianya.

Varian Susu Dancow

1. Dancow 1+
Dancow 1+ merupakan susu pertumbuhan dengan inovasi terbaru dari Nestle Centre yang ditujukan khusus untuk anak berusia 1-3 tahun. Memiliki kandungan Lactobacillus Rhamnosus yang 3 kali lebih banyak yang dapat melindungi saluran pernapasan, daya tahan tubuh dan saluran cernanya.

Selain kandungan dari Lactobacillus Rhamnosus yang tinggi, susu Dancow 1+ juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti Omega 3, Omega 6, Minyak Ikan.

2. Dancow 3+
Dancow 3+ susu pertumbuhan yang diformulasi khusus untuk anak usia 3-5 tahun. Dibuat dengan formula Double Action yang menggabungkan kombinasi eksklusif bakteri baik Probiotik Lactobacillus Protectus (kombinasi Lactobacillus Paracasei dan Bifidobacterium Longum) dan Prebiotik Prebio 3 yang memberikan nutrisi lengkap bagi tumbuh kembang anak.

Juga susu Dancow 3+ dilengkapi kombinasi FOS dan Inulin yang memberi nutrisi untuk perlindungan dan kesehatan saluran pencernaan.

3. Dancow 5+
Merupakan susu pertumbuhan yang diformulasi khusus untuk anak usia 5-12 tahun. Diformulasikan dengan Lactobasilus Protectus (Probiotik) yang menjaga daya tahan tubuh anak dari serangan bakteri dan virus.

Dancow 5+ Mengandung Calci-N dengan kalsium susu sapi yang akan berperan dalam pembentukan tulang dan mempertahankan kepadatan tulang serta gigi. Dan juga adanya kandungan DHA, LA, dan ALA. ada juga Dancow FortiGro untuk khusus anak 1 tahun ke atas hingga 12 tahun.

Kelebihan Dancow

  • Mendukung pertumbuhan jasmani
    Pertumbuhan jasmani atau fisik anak sangat dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya adalah asupan susu. Ketika anak sudah lepas dari ASI, maka sudah saatnya buat menyapih yang artinya memberikan susu sambung dengan produk-produk susu instan. Di usia anak yang sudah injak 1 tahun, terkadang seorang Ibu sudah melepas anaknya untuk mau minum susu formula. Nah, susu Dancow ini sangat baik untuk susu pertumbuhan anak.
  • Menguasai pasar susu
    Berdasarkan data yang didapat susu Dancow bisa dikatakan telah menguasai pasar susu bubuk Indonesia. Susu Dancow bisa mendapatkan predikat ini karena kemampuannya untuk memberikan kebutuhan ibu untuk anak secara baik.
  • Mudah didapatkan
    Kelebihan lainnya adalah bahwa susu Dancow ini mudah untuk kamu dapatkan, karena hal ini Dancow ini susu yang menguasai pasar sehingga hal itu tentu membuat kamu sangat mudah untuk kamu dapatkan ya ibu-ibu.

Kekurangan Dancow

  • Harga yang mahal
    Untuk kekurangan yang satu ini sepertinya tidak menjadi rahasia lagi untuk semua orang khususnya untuk ibu-ibu yaitu susu Dancow ini memiliki harga yang relatif mahal tetapi walaupun harga yang mahal sepertinya tidak menjadi permasalahan. Karena susu Dancow tetap menjadi pilihan utama untuk para ibu-ibu.
  • Varian rasa yang sedikit
    Meski dengan memiliki banyak varian susu yang disediakan oleh Dancow ini tetapi untuk rasanya sendiri susu Dancow memiliki varian rasa yang tidak begitu banyak.
  • Tidak ada varian untuk anak bayi
    Kekurangan lainnya adalah bahwa susu Dancow tidak terdapat macam susu untuk anak usia sekitar 0-6 bulan, tetapi hal ini tidak begitu menjadi penghalang karena pada dasarnya untuk anak usia sedemikian lebih baik masih diberi ASI.
KeteranganZeeDancow
Nama perusahaanPT Kalbe NutritionalsPT Nestle Indonesia
Tahun berdiri Tahun 1982Tahun 1971
Rekomendasi produkKid Zee, Tween Zee. Teen Zee Girls dan Teen Zee BoysDancow 1+, Dancow 3+ Dancow 5+ dan juga Dancow FortiGro

Pilih Mana: Zee atau Dancow?

ZeeDancow
Kelebihan- Mendukung pertumbuhan badan - Mudah didapatkan - Berbagai macam nutrisi - Mendukung pertumbuhan jasmani - Menguasai pasar susu - Mudah didapatkan
Kekurangan- Dapat menyebabkan alergi - Banyak kandungan gula - Klaim meninggikan badan tidak begitu pasti - Harga yang mahal - Varian rasa yang sedikit - Tidak ada varian untuk anak bayi

Kesimpulan

Zee dan Dancow memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tetapi kali ini saya akan lebih merekomendasikan susu yang tepat untuk mengganti ASI adalah Dancow karena lebih banyak varian umur untuk anak. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Zee vs Dancow

VS

Leave a Reply