Pilih Mana: Zenfone 3 Max atau Zenfone 4 Max?

Loading...

Asus Zenfone 3 Max menjadi penerus dari Zenfone Max pendahulunya. Smartphone ini ditujukan pada pengguna segmen menengah ke atas. Setelah berhasil menghadirkan Zenfone 3 Max, rasanya belum puas bagi Asus. Diketahui Asus pun kembali melahirkan jajaran terbaru smartphonenya yang juga Seri Max, yakni Zenfone 4 Max. Menarik untuk disimak, lantas jika keduanya dibandingkan bagus mana Zenfone 3 Max vs Zenfone 4 Max?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Zenfone 3 Max dan Zenfone 4 Max
– Kelebihan & kekurangan Zenfone 3 Max dan Zenfone 4 Max
– Harga terbaik Zenfone 3 Max dan Zenfone 4 Max
– Perbandingan antara Zenfone 3 Max (ZC553KL) dan Zenfone 4 Max (ZC554KL)

Zenfone 3 Max
Zenfone 3 Max dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan Adreno 505 sebagai fitur grafisnya. Dalam urusan kamera, Zenfone 3 Max memiliki kamera utama beresolusi 16 MP yang dilengkapi LED Flash.

Kelebihan Zenfone 3 Max yang bisa Anda ketahui:

1. Resolusi layar baik
Meskipun berasio sama 16:9, namun teknologi layar yang dimiliki Zenfone 3 Max beresolusi lebih baik yakni 1080 x 1920 piksel dan kerapatan piksel besar mencapai 401 ppi. Sementara Zenfone 4 Max masih beresolusi 720 x 1280 piksel dan kerapatan piksel hanya 267 ppi.

2. Tiga varian RAM
Zenfone 3 Max memiliki tiga varian kapasitas RAM, yakni RAM 2 GB, RAM 3 GB dan RAM 4 GB. Penyimpanan internal dari Zenfone 3 Max berukuran 32 GB dengan microSD yang bisa diperluas hingga 256 GB. Sementara Zenfone 4 Max hanya memiliki satu pilihan RAM yakni 3 GB.

Loading...

Kekurangan Zenfone 3 Max yang bisa Anda ketahui:
Kapasitas baterai yang dimiliki Zenfone 3 Max tergolong lebih kecil jika dibandingkan dengan kapasitas baterai yang dimiliki Zenfone 4 Max. Meskipun keduanya mendukung fitur Fast Charging, namun kapasitas Zenfone 3 Max hanya 4100 mAh sementara Zenfone 4 Max sebesar 5000 mAh. Selengkapnya buka di situs resmi Asus.com.

Zenfone 4 Max
Zenfone 4 Max dipersenjatai dari otak yang sama seperti Zenfone 3 Max. Akan tetapi pada kameranya, Zenfone 4 Max mendukung dual kamera beresolusi 13 MP + 13 MP yang dilengkapi dengan LED Flash.

Kelebihan Zenfone 4 Max yang bisa Anda ketahui:

1. Terlindung oleh Corning Gorilla Glass
Meskipun memiliki resolusi layar dan kerapatan piksel yang lebih kecil, layar Zenfone 4 Max telah memiliki pelindung layar berkat dukungan dari Corning Gorilla Glass.

2. OS lebih baik
OS atau Sistem Operasi merupakan salah satu pendukung dalam menjalankan sebuah android. Zenfone 4 Max telah mendukung OS yang lebih baik dari Android 7.0 Nougat sementara karena terlahir lebih dulu Zenfone 3 Max masih mengusung OS Android 6.0.1 Marshmallow. Akan tetapi bisa pengguna Zenfone 3 Max dapat meng-upgrade-nya ke sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Kekurangan Zenfone 4 Max yang bisa Anda ketahui:
Demi mendukung segala komponen yang ada di Zenfone 4 Max, maka tidak heran apabila bobot yang dimilikinya mencapai 181 gram. Sementara Zenfone 3 Max lebih ringan yakni 175 gram. Dalam hal ini pengalaman pengguna menggunakan ponsel akan lebih nyaman menggunakan Zenfone 3 Max karena bobotnya yang ringan.

Pilih Mana: Zenfone 3 Max atau Zenfone 4 Max?

Zenfone 3 MaxZenfone 4 Max
Tipe SIM– Dual SIM– Hybrid Dual SIM
Kapasitas baterai– 4100 mAh– 5000 mAh
Desain body– Alumunium body– Front glass yang dipadukan alumunium body

Kesimpulan
Kedua smartphone ini nampaknya dihadirkan Asus untuk mendapatkan hati para penggunanya yang membutuhkan smartphone mumpuni dengan harga yang masih terjangkau. Dalam hal ini kami lebih menyarankan untuk memilih Zenfone 4 Max yang lebih besar kapasitas baterainya dan juga unggul pada sektor kamera utamanya yang sudah kekinian seperti sekarang yakni berkonsep dual camera. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Zenfone 3 Max vs Zenfone 4 Max

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *