Pilih Mana: Zenfone 5 atau Xiaomi Redmi Note?

Loading...

Apabila Anda merupakan penggemar dari kedua produsen smartphone Asus dan Xiaomi, maka pastinya Anda akan selalu tahu smartphone apa saja yang dilahirkan oleh kedua produsen smartphone tersebut. Zenfone 5 merupakan salah satu perangkat Asus yang mengusung dual SIM sama seperti Xiaomi Redmi Note. Lantas jika keduanya kita bandingkan, bagus mana Zenfone 5 atau Xiaomi Redmi Note?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Zenfone 5 dan Xiaomi Redmi Note
– Kelebihan & kekurangan Zenfone 5 dan Xiaomi Redmi Note
– Harga terbaik Zenfone 5 dan Xiaomi Redmi Note
– Perbandingan antara Zenfone 5 atau Xiaomi Redmi Note 2

Zenfone 5
Zenfone 5 dipersenjatai chipset dari Intel Atom Z2560 Dual-core berkecepatan 1,6 GHz, dukungan PowerVR SGX544MP2 yang dipadukan dengan RAM 2 GB. Sistem operasi yang digunakan Zenfone 5 adalah OS Android v4.3 (Jelly Bean) yang dapat diupgrade ke OA Android v.4.4.2 (KitKat).

Kelebihan Zenfone 5 yang bisa Anda ketahui:

1. Bobotnya ringan
Zenfone 5 memiliki bobot hanya 145 gram yang pastinya akan ringan digenggaman dan dikantong penggunanya. Sementara Xiaomi Redmi Note 15 gram lebih berat bobotnya dibanding Zenfone 5 yakni 160 gram.

2. Memiliki sensor BSI
Sensor BSI yang mampu menangkap gambar berkualitas lebih baik dalam kondisi pencahayaan yang buruk telah ditanamkan oleh Asus untuk perangkat Zenfone 5 miliknya

Kekurangan Zenfone 5 yang bisa Anda ketahui:

1. Dukungan kamera masih rendah
Zenfone 5 membenamkan kamera utamanya beresolusi 8 MP saja, sedangkan Xiaomi Redmi Note telah didukung kamera beresolusi lebih besar mencapai 13 MP.

Loading...

2. Resolusi layar rendah
Resolusi layar dari Zenfone 5 tergolong rendah karena hanya beresolusi 720 x 1280 pixel. Sedangkan untuk smartphone saat ini resolusi layar menjadi pilihan terbaik, hal demikian dilakukan oleh Xiaomi Redmi Note dengan menghadirkan resolusi layar 1080 x 1920 pixel.

Xiaomi Redmi Note
Dikutip dari Kompas.com, Xiaomi Redmi Note didukung prosesor terbaru Octa-Core 2 GHz Mediatek Helio X10, dukungan GPU PowerVR G6200 yang dipadukan dengan RAM 2 GB. Ponsel ini mendukung sistem operasi lebih baik yakni OS Android 5.0.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note yang bisa Anda ketahui:

1. Daya baterai besar
Untuk mendukung kinerjanya, Xiaomi Redmi Note kali ini mengusung baterai besar berkapasitas 3060 mAh. Sementara Zenfone 5 hanya memiliki kapasitas baterai 2110 mAh untuk mendukung kinerja ponselnya.

2. Kerapatan pixel lebih tinggi
Kerapatan pixel yang dimiliki Zenfone 5 tergolong masih rendah yakni hanya 294 ppi. Sementara Xiaomi Redmi Note memiliki 36,39 & kerapatan pixel lebih tinggi sebesar 401 ppi. Sehingga dapat disimpulkan Xiaomi Redmi Note akan menghasilkan gambar yang lebih baik dibanding Zenfone 5.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note yang bisa Anda ketahui:

1. Belum ada sensor cahaya belakang
Meskipun memiliki resolusi kamera lebih besar, nyatanya Xiaomi Redmi Note belum memiliki sensor cahaya belakang layaknya yang ada di Zenfone 5. Sensor cahaya belakang atau dikenal dengan sebutan BSI (Backside Illuminated) ini memungkinkan penggunanya dapat menangkap gambar dengan kualitas lebih baik walau dalam kondisi pencahayaan yang buruk.

2. Bobot yang lebih berat
Bobot Xiaomi Redmi Note tergolong lebih berat sehingga akan menghalangi penggunanya dalam beraktivitas dengan smartphone dalam waktu yang cukup lama. Bobot yang dimiliki Xiaomi Redmi Note mencapai 160 gram.

Pilih Mana: Zenfone 5 atau Xiaomi Redmi Note?

Zenfone 5Xiaomi Redmi Note
Kamera depan – Lebih rendah 2 MP– Mencapai 5 MP
Penggunaan tinta– Hanya 2110 mAh– Lebih besar yakni 3060 mAh
Bobot yang dimiliki– Ringan hanya sebesar 145 gram– Lebih berat 160 gram

Kesimpulan
Demikianlah kelebihan dan kekurangan dari kedua smartphone ini. Kami menyimpulkan bahwa spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note jelas lebih unggul dibanding Zenfone 5. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Zenfone 5 vs Xiaomi Redmi Note

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *