Pilih Mana: Zoya atau Elzatta?

Loading...

Meningkatnya minat para wanita muslimah untuk mengenakan jilbab, membuat permintaan untuk model jilbab semakin tinggi. Para desainer juga tampaknya memenuhi tuntutan para wanita muslim ini. Mereka berlomba-lomba menghadirkan model hijab cantik namun tetap tampil syar’i. Merek-merek bermunculan, sebut saja Zoya dan Elzatta. Maka dari itu kami tertarik untuk mengulik bagus mana Zoya atau Elzatta?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Zoya dan Elzatta
– Kelebihan & kekurangan Zoya dan Elzatta
– Harga terbaik Zoya dan Elzatta

Zoya

Zoya sendiri mengusung konsep warna hijau pada logo yang melambangkan kehidupan, kesegaran, ketenangan, dan pertumbuhan. Warna coklat berarti daya tahan dan kenyamanan yang melambangkan bumi dan tanah. Perusahaan Zoya didirikan oleh Fenny Mustafa sejak 2005 sampai sekarang. Baca juga Pilih Mana: Jilbab atau Khimar?

Kelebihan Zoya

1. Bahan yang lebih berkualitas
Meskipun keduanya memiliki bahan yang mirip, namun bagi sebagian orang memilih Zoya karena bahannya yang lebih berkualitas. Bahan Zoya yang umumnya dari katun tipis namun tidak menerawang saat digunakan, sehingga aurat tetap tertutup.

2. Adem saat digunakan
Produk Zoya terkenal memiliki busana muslim yang terjangkau untuk kelas menengah, serta fashion Muslim berkualitas tinggi dan up to date. Selain itu, produk Zoya terkenal adem dan dingin saat digunakan jadi tidak akan merasa panas sekalipun penggunanya menggunakan inner (dalaman jilbab).

Loading...

Kekurangan Zoya

Filosofi desain Zoya adalah berkarakter ringan, mudah digunakan, mudah dipadu padankan dan lengkap dalam pilihan desain dan warna. Hebatnya, Zoya menjadi sponsor resmi film Assalamu Alaikum Beijing. Namun, dari berbagai kelebihan tersebut tidak heran apabila merek Zoya dibanderol dengan harga yang lebih mahal ketimbang produk merek Elzatta.

Elzatta

Simbol “L” pada Elzatta diambil dari nama pemilik, yaitu Mrs Elidawati dan Zatta diambil dari nama putranya Zatta. Untuk Elzatta sendiri sudah ada sejak 2011 sampai sekarang.

Kelebihan Elzatta

1. Berbagai pilihan bahan
Pilihan bahan-bahan di Elzatta sangat lengkap dan sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan preferensi konsumen yang membeli. Misalnya hijab Elzatta sendiri terdiri dari polyson, poli rayon, kaos, kashmir, dan katun. Semua jenis bahan hijab memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tetapi semuanya masih nyaman dipakai.

2. Fleksibel
Karena Elzatta hijab menyediakan gamis, tunik, dan jilbab dengan berbagai model, warna, dan motif maka akan lebih mudah untuk mencampur dan mencocokkan selera penggunanya. Pashmina atau scarf dan segiempat Elzatta sangat mudah dibuat dengan berbagai kreasi model.

Kekurangan Elzatta

Elzatta hadir dengan desain yang membuat semua wanita tampil lebih gaya, modis dan produknya dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Akan tetapi bagi sebagian orang berpendapat, produk Elzatta cenderung begitu-begitu saja dan terkesan simpel.

Pilih Mana: Zoya atau Elzatta?

ZoyaElzatta
Pemilik– Mrs Fenny Mustafa– Mrs Elidawati
Tahun Berdiri– Pada tahun 2005– Pada tahun 2011
Bahan– Cenderung tipis namun tidak menerawang– Tergolong tebal namun tetap nyaman

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun dari segi kenyamanan, masing-masing merek ini memilikinya. Namun ketika membahas harga, sayangnya Zoya dibanderol dengan harga yang cenderung lebih mahal dibandingkan harga yang dibanderol oleh Elzatta. Selisihnya pun cukup jauh dan bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membelinya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pilih Mana: Zoya atau Elzatta?

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *