Pilih Mana: Zwitsal atau Cussons?

Loading...

Memillih produk bayi yang bagus diperlukan untuk menjaga kesehatan dan kelembatan kulit si kecil. Produk perawatan bayi yang mengandung bahan kimia berbahaya bagi kulit dan kesehatannnya. Saat ini banyak sekali produk yang aman digunakan bayi seperti misalnya dua merek terbaik seperti Zwitsal dan Cussons. Akan tetapi, jika keduanya dibandingkan bagus mana Zwitsal atau Cussons? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Zwitsal

Zwitsal merupakan salah satu produk perawatan untuk bayi yang terkenal dengan warna kemasan mendominasi hijau dan kuning. Salah satu produknya yakni Zwitsal Natural Baby Bath Milk and Honey yang terbuat dari bahan-bahan alami yang baik untuk si kecil. Baca juga Pilih Mana: Sabun Batang atau Cair?

Kelebihan Zwitsal yang bisa Anda ketahui:

1. Mengandung protein susu dan madu
Sabun cair bayi dari Zwitsal ini mengandung protein susu dan madu yang dapat menjaga kelembaban kulit bayi, melindungi kulit bayi dari kekeringan, sekaligus menjaga kulitnya agar tetap halus dan segar. Anda dapat melihat di channel Youtube.com tentang kandungan Zwitsal ini.

2. Teruji secara klinis
Produk merek Zwitsal telah teruji secara klinis (tested hypoallergenic) sehingga sangat aman digunakan untuk kulit bayi yang cenderung sensitif sekalipun.

Kekurangan Zwitsal yang bisa Anda ketahui:

1. Kemasan yang gendut dan bongsor
Zwitsal mendesain kemasannya yang berbentuk pump berukuran 300 ml dengan bentuk yang gendut dan bongsor sehingga bentuk kemasan yang seperti ini sangat kurang efektif jika dibawa bepergian. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Zwitsal juga menyediakan botol kecil berukuran 200 ml.

Loading...

2. Harga cenderung lebih mahal
Seperti yang diketahui, produk bayi dari Zwitsal tergolong lebih mahal sedikit jika dibandingkan dengan Cussons. Apabila dibandingkan dengan jenis produk yang sama dan dengan ukuran ml yang sama maka ketika Cussons membanderol harga Rp 15 ribu, maka Zwitsal dipatok dengan harga hampir Rp 20 ribu.

Cussons

Cussons merupakan salah satu merek ternama yang memang diperuntukkan untuk menjaga kesehatan kulit si kecil. Salah satu produknya yakni Cussons Baby Milk Bath Soft and Smooth.

Kelebihan Cussons yang bisa Anda ketahui:

1. Bentuk kemasan yang unik
Dalam hal ini, Cussons memberikan kemasan yang terlihat unik dan mudah saat dipeggang dengan satu tangan. Selain itu, Cussons tersedia dalam kemasan refill, botol ukuran 200 ml dan botol pump yang berukuran 400 ml.

2. Kandungan susu dan rose oil
Tidak seperti Zwitsal yang mengandung protein susu dan madu, Cussons mengkombinasikan kandungan dari susu dan rose oil yang dipercaya dapat menjaga kehalusan kulit bayi dengan aroma yang menenangkan. Selain itu, adanya chamomile dan almond oil diproduk Cussons ini berguna untuk memelihara kesehatan kulit bayi.

Kekurangan Cussons yang bisa Anda ketahui:

1. Satu pilihan saja
Produk Zwitsal memiliki kepraktisan, ini karena Zwitsal memiliki dua produk sekaligus dalam satu kemasan atau 2 in 1. Ini berarti dalam satu kemasan Zwitsal Anda bisa menggunakan sabun sekaligus shampoo. Nah, pada Cussons hal tersebut tidak berlaku. Karena untuk mendapatkan shampoo Anda harus membeli produk shampoo Cussons lainnya.

2. Tekstur yang lebih kental
Cussons memiliki tekstur yang lebih kental dan padat sehingga saat pengaplikasian ke kulit si kecil, Anda membutuhkan waktu yang lebih lama. Tidak seperti Zwitsal yang memiliki tekstur bening yang sangat mudah dan tidak licin saat digunakan ke kulit si kecil.

Pilih Mana: Zwitsal atau Cussons?

ZwitsalCussons
Harga– Cenderung lebih mahal– Lebih terjangkau
Bentuk kemasan– Bongsor– Langsing
Kandungan produk– Mengandung protein susu dan madu– Mengandung susu dan rose oil

Kesimpulan

Dari beberapa kelebihan dan kekurangan di atas, aroma keduanya tentu memiliki kekhas-an masing-masing. Akan tetapi kami lebih menyarankan Zwitsal yang lebih aman jika digunakan untuk kulit bayi sensitif sekali pun. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Zwitsal vs Cussons

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *