Parenting

Pilih Mana: Zwitsal atau Johnsons?

Pemilihan produk atau skin care untuk anak atau bayi memang harus sangat dipahami oleh kedua orang tua khususnya untuk seorang ibu. Banyaknya produk skin care untuk ada dari berbagai merek tentunya akan membuat para orang tua bingung untuk memilihnya.

Kedua dari banyaknay merek skin care produk untuk anak atau bayi adalah Zwitsal dan Johnsons. Kedua merek ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu karena kualitas yang baik dengan sudah terbukti teruji secara klinis dan teruji secara dermatologi.

Disini saya akan membahas mengenai kedua merek produk anak tersebut kelebihan dan kekurangan dari kedua merek tersebut, sehingga kamu lebih memahami mana yang lebih baik dari keduanya. Jangan kemana-mana tetap pada artikel ini ya.

Zwitsal

Zwitsal telah dipercaya untuk menemani cerianya perjalanan Bunda bersama si kecil. Rangkaian produk perawatan bayi Zwitsal telah teruji hypo-allergenic, sehingga dapat digunakan untuk kulit bayi yang sensitif sekalipun. Formulanya yang lembut diformulasikan khusus untuk kulit bayi, sehingga dapat digunakan sejak hari pertama. Baca juga Pilih Mana: Zwitsal atau Cussons?

Rangkaian product Zwitsal Baby yang diperkaya dengan kandungan alami dari alam, seperti aloe vera, kemiri , seledri, madu, susu, dan minyak telon. Formula lembutnya teruji hypo-allergenic dan baik digunakan untuk kulit bayi yang sensitif sekalipun.

Beberapa Produk Unggulan Zwitsal

1. Baby Minyak Telon Natural
Keharuman minyak telon Zwitsal memberikan rasa nyaman pada bayi. Khasiatnya pun jelas, memberikan kehangatan dan menghindarkan bayi dan perut kembung dan masuk angin. Minyak telon Zwitsal memiliki kemasan anti tumpah dengan tutup flip yang praktis. Usapkan minyak telon Zwitsal pada dada, perut, punggung, dan telapak kaki si kecil setelah mandi. Harga sekitar Rp. 17.000 (per September 2019).

2. Baby Skin Protector Lotion Natural
Baby Skin Protector Lotion Natural merupakan produk Zwitsal dengan 100% bahan alami, minyak citronella dan ekstrak chamomile, yang berfungsi untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk. Ekstrak chamomilenya dapat meredakan rasa gatal pada kulit. Harga sekitar Rp. 20.000 (per September 2019).

3. Baby Hair Lotion Natural with Aloe Vera Kemiri Seledri
Baby Hair Lotion Natural with Aloe Vera Kemiri Seledri merupakan produk Zwitsal yang berfungsi untuk memberikan nutrisi pada rambut si kecil.

Hair lotion ini dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Kandungan aloe vera, kemiri , dan seledri, dipercaya dapat membuat rambut tampak hitam kemilau dan sehat.

Telah teruji secara klinis, dapat dipastikan aman untuk kulit kepala si kecil yang sensitif. Membantu memberikan kelembaban ekstra dan melindungi kulitnya dari kekeringan. Harga sekitar Rp. 20.000 (per September 2019).

KeteranganZwitsal
BrandZwitsal
PerusahaanPerusahaan Unilever
Tahun berdiriBerdiri sejak tahun 1972
Produk unggulanBaby Minyak Telon Natural, Baby Skin Protector Lotion Natural, Baby Hair Lotion Natural with Aloe Vera Kemiri Seledri

Kelebihan Zwitsal

  • Produk sudah teruji klinis
    Berbagai produk Zwitsal sudah aman karena sudah teruji secara klinis, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika anak menggunakan berbagai produk dari Zwitsal ini.
  • Sudah terkenal di pasaran
    Siapa yang tidak mengetahui produk Zwitsal ini ibu-ibu sudah pasto tahu dengan merek perlengkapan skin care baby ini. Itulah mengapa produk Zwitsal sudah sangat terkenal di pasaran.
  • Mudah didapatkan
    Produk Zwitsal ini juga mudah untuk kamu dapatkan ya ibu-ibu, karena kelebihan yang di atas yaitu sudah terkenal di pasaran maka dengan itu berbagai produk dari Zwitsal mudah untuk kamu dapatkan baik di toko kecil ataupun toko besar.

Kekurangan Zwitsal

  • Kemasan bongsor
    Berbagai produk Zwitsal ini memiliki kemasan yang bongsor hal ini banyak mendapat review juga dari berbagai ibu-ibu yang menggunakan produk Zwitsal.
  • Harga mahal
    Untuk kekurangannya lainnya adalah bahwa produk Zwitsal ini memiliki harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan pesaingnya yaitu Johnson.
  • Produk tidak bisa menjadi satu fungsi
    Banyak review bahwa produk dari Zwitsal ini tidak bisa dijadikan satu fungsi misalnya untuk sabun atau shampoo produknya dibedakan. Dibandingkan dengan produk Johnson sabun dan shampoo bisa jadi satu.

Johnsons

Johnsons tidak pernah berhenti untuk terus memberikan yang terbaik bagi anak, hal itulah yang memotivasi untuk perusahaan Johnsons. Berbekal misi untuk menciptakan produk yang lembut dan didukung oleh para ahli, juga keinginan yang untuk terus memenuhi kebutuhan para orang tua, kemudian melakukan peningkatan di banyak hal.

Johnsons merek untuk kebutuhan anak atau bayi yang sudah banyak dikenal oleh orang, karena berbagai ibu dari dulu banyak yang memilih Johnsons untuk skin care pada anak. Berbagai produk Johnsons bisa kamu dapatkan dengan mudah di berbagai toko dengan harga yang cukup terjangkau.

Beberapa Produk Unggulan Johnsons

1. Johnsons Top-To-Toe Hair and Body Baby Bath
Johnsons Top-To-Toe Hair and Body Baby Bath dengan lembut membersihkan kulit bayi baru lahir dengan ringan seperti air. Kulit bayi lebih cepat menyerap dan mudah kehilangan kelembabannya daripada kulit orang dewasa, sehingga anak atau bayi tersebut membutuhkan pelembab terbaik. Produk Johnsons ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu, untuk kualitasnya yang sudah banyak dikenal orang dengan baik walaupun beebrapa orang meragukan kualitas Johnsons karena telah teruji oleh dermatologi. Harga sekitar Rp. 13.500 (per September 2019).

2. Johnsons Blossoms Baby Powder
Johnsons Blossoms Baby Powder memiliki aroma bunga segar yang harumnya tahan lama. Johnsons Blossoms Baby Powder menyimpan aroma wangi bunga yang lebih tahan lama, sehingga membuat kulit pada anak akan terasa sejuk, segar dan wangi sepanjang hari. Produk ini adalah produk dari Johnsons yang menjadi pilihan untuk para ibu, dan salah satu produk unggulan dari Johnsons. Harga sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 40.000 (per September 2019) sesuai ukuran kemasan.

3. Johnsons Baby Cream

Johnsons Baby Cream memberi kelembaban pada kulit pada anak hingga 24 jam. Dan juga produk Johnsons Baby Cream ini memiliki banyak manfaat untuk anak seperti contoh dapat menjaga kesehatan pada kulit anak.

AAgar kulit anak tetap terjaga dan terhindar dari permasalahan kulit. Harga sekitar Rp. 16.000 hingga Rp. 30.000 (per September 2019) sesuai ukuran kemasan.

KeteranganJohnsons
BrandJohnsons
PerusahaanPerusahaan JnJ (Johnson & Johnson)
Tahun berdiriBerdiri sejak tahun 1886
Produk unggulanJohnsons Top-To-Toe Hair and Body Baby Bath, Johnsons Blossoms Baby Powder, Johnsons Baby Cream

Kelebihan Johnsons

  • Harga berbagai produk terjangkau
    Kelebihan yang pertama pada produk Johnsons ini adalah berbagai produk yang dijual memiliki harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan pesaingnya Zwitsal. Banyak juga review yang mengklaim akan hal ini, meski dengan harga yang cukup terjangkau kualitasnya tidak perlu kamu ragukan lagi.
  • Produk sudah teruji klinis
    Kualitasnya yang sudah tidak perlu kamu ragukan lagi, karena seluruh produk dari Johnsons ini memiliki kualitas yang baik dengan sudah teruji secara klinis dan teruji dermatologi. Hal ini sangat bagus untuk keamanan untuk digunakan pada anak bayi.
  • Mudah untuk kamu dapatkan
    Kelebihan yang lainnya pada produk Johnsons ini adalah berbagai produk Johnsons ini mudah untuk kamu dapatkan. Di toko-toko kecil maupun supermarket sudah banyak produk Johnsons bisa kamu dapatkan.

Kekurangan Johnsons

  • Kualitas sering diragukan
    Dengan mengklaim bahwa kualitas pada produk Johnsons ini adalah kualitas yang sangat baik, tetapi sebagian besar para ibu kebanyakan meragukan kualitas pada produk Johnsons ini wah, sayang sekali ya guys kekurangan yang pertama ini. Karena kualitas yang baik akan mempengaruhi kulit anak atau bayi, karena jika kualitas tidak baik akan menimbulkan alergi pada anak seperti kulit menjadi kemerahan dan mengeluarkan bintik merah pada kulit anak.
  • Tidak banyak menjadi pilihan
    Kekurangan lainnya pada produk Johnsons ini adalah dibandingkan dengan pesaingnya yaitu Zwitsal, Johnsons ini kurang menjadi pilihan bagi berbagai ibu. Hal ini sudah diyakinkan oleh review para ibu mengenai produk ini jika dibandingkan dengan produk Zwitsal.
  • Kemasan tidak begitu trevel friendly 
    Untuk kemasan pada Johnsons sendiri sebenarnya tergantung dengan ukuran produk yang kamu beli ya, jika dengan ukuran yang berbobot besar mungkin tidak akan bagus dan tidak akan nyaman untuk sibawa liburan atau tidak trevel friendly.

Pilih Mana: Zwitsal atau Johnsons?

ZwitsalJohnsons
Kelebihan- Produk sudah teruji klinis - Sudah terkenal di pasaran - Mudah didapatkan - Harga berbagai produk terjangkau - Produk sudah teruji klinis - Mudah untuk kamu dapatkan
Kekurangan- Kemasan bongsor - Harga mahal - Produk tidak bisa menjadi satu fungsi - Kualitas sering diragukan - Tidak banyak menjadi pilihan - Kemasan tidak begitu trevel friendly 

Kesimpulan

Dari kedua penjelasan di atas mengenai merek produk skin care untuk anak atau bayi yaitu Zwitsal dan Johnsons keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Keduanya banyak menjadi pilihan bagi para ibu, tetapi memang banyak review mengatakana bahwa Zwitsal akan lebih unggul menjadi pilihan bagi ibu dibandingkan dengan produk Johnsons.

Soal harga keduanya juga memiliki harga yang berbeda todak begitu jauh, lebih murah sedikit produk Johnsons dibandingkan dengan Zwitsal. Jadi kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan anak kamu saja ya, dan tentunya pilih yang cocok untuk anak. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Zwitsal vs Johnsons

VS

Leave a Reply