Parenting

Pilih Mana: Zwitsal atau My Baby?

Setiap orang tua terutama para ibu tentu ingin memberikan yang terbaik untuk sang Buah Hati. Dalam hal ini, termasuk produk perawatan yang akan digunakan. Dari berbagai brand perlengkapan bayi yang ada di pasaran, Zwitsal dan My Baby merupakan salah satu brand perawatan bayi yang sangat terkenal, dan keduanya sampai saat ini menjadi pesaing untuk selalu menghadirkan produk bayi terbaik.

Rangkaian produk perawatan Zwitsal dan My Baby terbuat dari bahan-bahan alami dan secara khusus ditujukan untuk memenuhi semua kebutuhan anak. Namun, jika kalian bingung memilih keduanya, tenang saja, Pada artikel kali ini akan kita bandingkan keduanya dan kalian dapat melihat manakah produk yang bagus untuk kebutuhan si kecil, Yuk langsung saja disimak!

Zwitsal

Terbukti sebagai merek dengan produk bayi yang Tested Hypo-Allergenic, Zwitsal tetap dapat digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Produk Zwitsal telah diakui oleh Unilever sebagai produk yang ikut membantu mengedukasi para orang tua khususnya para ibu dan tenaga kesehatan.

Zwitsal telah dipercaya para ibu untuk perawatan si kecil sejak tahun 1972.

Selain memiliki berbagai varian dan mudah didapatkan di minimarket atau toko, harga produk-produk Zwitsal juga ramah di dompet. Oleh sebab itu, Zwitsal tetap menjadi idaman pada orang tua untuk menemani merawat dan melengkapi kebutuhan perlengkapan mandi anak. Baca juga Pilih Mana: Zwitsal atau Cussons?

Kelebihan Zwitsal

  • Melembutkan sekaligus menjaga kelembapan kulit anak
    Zwitsal yang merupakan produsen produk perawatan bayi dan anak juga memiliki produk andalan untuk merawat kelembutan dan kelembapan kulit anak. Produk-produk Zwitsal tidak perlu diragukan lagi, sudah terkenal keamanannya untuk bayi dan anak. 
  • Mengatasi ruam dan iritasi anak
    Salah satu produk Zwitsal yang mampu mengatasi ruam dan iritasi pada anak yaitu, Zwitsal Baby Cream ini memiliki tekstur yang lebih kental dan memiliki extra care yaitu kandungan zinc didalamnya.  Zwitsal Baby Cream lebih cocok digunakan untuk mengatasi masalah iritasi pada kulit si kecil. Jadi memang Zwitsal Baby Cream untuk ruam susu dan ruam popok lebih ampuh.
  • Teruji secara klinis
    Produk merek Zwitsal telah teruji secara klinis (tested hypoallergenic) sehingga sangat aman digunakan untuk kulit bayi yang cenderung sensitif sekalipun.

Kekurangan Produk Zwitsal

  • Dapat menimbulkan alergi
    Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kondisi kulit setiap anak pastinya berbeda-beda, Oleh sebab itu penggunaan produk Zwitsal ini perlu diperhatikan, karena jika kondisi kulit anak tidak cocok akan menimbilkan alergi seperti ruam merah pada anak.
  • Kemasan yang besar
    Zwitsal mendesain kemasannya yang berbentuk pump berukuran 300 ml dengan bentuk yang gendut dan bongsor sehingga bentuk kemasan yang seperti ini sangat kurang efektif jika dibawa bepergian. Namun kalian tidak perlu khawatir karena Zwitsal juga menyediakan botol kecil berukuran 200 ml.
  • Harga mahal
    Seperti yang diketahui, produk bayi dari Zwitsal tergolong lebih mahal sedikit jika dibandingkan dengan produk bayi lainnya. Namun, Kekurangan ini tergantung pada kondisi budget kalian masing-masing ya.

My Baby

My Baby merupakan rangkaian produk perawatan bayi dan anak terbaik, yang memberikan kenyamanan dan menjadi kepercayaan para orang tua khususnya para ibu untuk melengkapi kebutuhan anak. Tersedia mulai dari produk perawatan untuk mandi seperti sabun, shampo, perawatan setelah mandi seperti minyak telon, bedak, hingga produk perawatan perlengkapan bayi seperti pelembut pakaian dan pembersih botol bayi.

My Baby terbuat dari bahan-bahan alami dan secara khusus ditujukan untuk memenuhi semua kebutuhan bayi.

Kelebihan My Baby

  • Dapat menghangatkan tubuh dan membantu melindungi bayi dari nyamuk
    Manfaat kandungan Citronella, Chamomile, dan Eucalyptus membuat minyak telon plus My Baby memiliki fungsi ganda, yaitu berfungsi untuk menghangatkan tubuh dan membantu melindungi bayi dari serangga dan nyamuk demam berdarah selama 8 jam. 
  • Membantu menghambat tumbuhnya kuman-kuman
    Bedak My Baby mengandung Zinc Oxinde dan Allantoin yang dapat membantu menghambat tumbuhnya kuman-kuman penyebab iritasi, serta mencegah biang keringat. Selain itu, kandungan kaolin-nya menyerap keringat lebih banyak, sehingga kulit bayi tetap nyaman dan sehat. 
  • Menjaga kelembaban kulit bayi
    Produk Zwitsal juga dapat menjaga kelembaban pada kulit bayi, karena produk ini terbuat dari bahan-bahan yang alami sehingga aman untuk anak terlebih untuk bayi yang mempunyai kulit yang cenderung sensitif.

Kekurangan My Baby

  • Kurang dapat menghangatkan
    Untuk variasi minyak telonnya My Baby berbeda dengan minyak telon Zwitsal yang bisa menghangatkan tubuh si kecil, Minyak telon My Baby ini kurang dapat menghangatkan si kecil.
  • Wangi yang cukup kuat
    Beberapa produk My Baby mempunyai wangi yang cukup kuat sehingga terkadang membuat si kecil tidak nyaman, seperti contoh produk My Baby Plus dengan kandungan sereh yang mempunyai wangi yang cukup menyengat.
  • Dapat menyebabkan alergi
    Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kondisi kulit setiap bayi pastinya berbeda-beda dan lebih sensitif, Oleh sebab itu penggunaan produk My Baby ini perlu diperhatikan, karena jika kondisi kulit anak tidak cocok akan menimbilkan alergi seperti ruam merah pada bayi.

Rekomendasi Produk Zwitsal VS My Baby

1. Baby Minyak Telon Natural Zwitsal
Keharuman minyak telon Zwitsal memberikan rasa nyaman pada bayi. Khasiatnya pun jelas, memberikan kehangatan dan menghindarikan bayi dan perut kembung dan masuk angin. Minyak telon Zwitsal memiliki kemasan anti-tumpah dengan tutup flip yang praktis. Usapkan minyak telon Zwitsal pada dada, perut, punggung, dan telapak kaki si kecil setelah mandi. 

Nama telon berasal dari bahasa Jawa, yakni telu yang berarti ‘tiga’. Maksud dari tiga tersebut adalah minyak telon merupakan perpaduan 3 jenis minyak, yakni minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa dengan perbandingan tertentu.

2. Baby Skin Protector Lotion Natural Zwitsal
Baby Skin Protector Lotion Natural merupakan produk Zwitsal dengan 100% bahan alami, minyak citronella dan ekstrak chamomile, yang berfungsi untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk. Ekstrak chamomile-nya dapat meredakan rasa gatal pada kulit.

3. Zwitsal Baby Powder Natural with Milk and Honey
Zwitsal Natural Milk & Honey Baby Powder telah dipercaya sebagai bedak yang mengandung protein susu untuk menjaga kulit tetap terlihat segar. Diperkaya madu, baby powder ini juga dapat menjaga kelembutan kulit bayi serta aman untuk kulit bayi yang sensitif.

4. My Baby Powder Telon Plus Bedak Bayi
Untuk kepraktisan, brand My Baby pun memproduksi produk multifungsi, My Baby Powder Telon Plus Bedak Bayi. Produk perawatan si Kecil ini mengkombinasikan formula bedak bayi dengan aroma telon dan citronella.  Bermanfaat untuk menjaga kehangatan kulit bayi dan memberikan aroma yang menenangkan selepas mandi. 

Telon sekaligus bedak bayi ini sudah teruji klinis sehingga aman digunakan oleh anak.

5.My Baby Cologne Soft & Gentle

Cologne dengan keharuman yang tahan lama 
My Baby Cologne memberikan keharuman dan kesegaran yang tahan lama pada bayi, Dengan formula yang lembut. Tidak perlu khawatir akan timbulnya iritasi, karena cologne dari My Baby ini menggunakan bahan yang aman untuk kulit bayi.

6. My Baby Milk Bath Liquid Soap Sweet Floral
Sabun My Baby Milk Bath Liquid Soap Sweet Floral ini juga sudah teruji klinis ini mengandung bahan-bahan alami yang baik untuk tubuh si Kecil, meliputi susu dan gandum. Kandungan kedua bahan tersebut akan menutrisi, melembabkan dan menyehatkan kulit bayi secara optimal. 

Tabel Perbandingan beberapa produk beserta harga Zwitsal dan My Baby per September 2019:

ProdukZwitsalMy Baby
Sabun BatangSoap Soft & Gentle 70gr (Rp. 2.600)Baby Bar Soap Classic 60gr (Rp. 3.368)
BedakSoap Soft & Gentle 250gr (Rp. 11.000)Soft Floral 300gr Tub ( Rp. 15.000)
Hair LotionBlack and Shine 100ml (Rp. 23.000)Classic Lotion 100ml Tub (Rp. 20.000)
CologneSweet Floral 100ml (Rp. 18.000) New Fresh Floral 100ml (Rp. 16.000)
Minyak TelonTelon Plus 90ml (Rp. 25.000)Natural Baby 100ml (Rp. 26.000)
Wipes Extra Thick Swwet Floral (Rp. 13.000)Classic 30's (Rp. 10.000)
Harga pada tabel di atas dapat berubah sesuai waktu dan berbeda sesuai dengan tempat penjualannya.

Pilih Mana: Zwitsal atau My Baby?

ZwitsalMy Baby
Kelebihan - Melembutkan sekaligus menjaga kelembapan kulit anak - Mengatasi ruam dan iritasi anak - Teruji secara klinis- Dapat menghangatkan tubuh dan membantu melindungi bayi dari nyamuk - Membantu menghambat tumbuhnya kuman-kuman  - Menjaga kelembaban kulit bayi
Kekurangan - Dapat menimbulkan alergi  - Kemasan yang besar - Harga mahal- Kurang dapat menghangatkan - Wangi yang cukup kuat  - Dapat menyebabkan alergi 

Kesimpulan

Zwitsal dan My Baby merupakan produk anak yang terpercaya digunakan oleh para orang tua dari dulu hingga saat ini, yang membuktikan bahwa kedua terbuat dari kualitas yang tinggi dan mampu memenuhi kebutuhan khusus si kecil. Namun keduanya pun mempunyai perbedaan dari segi kelebihan dan kekurangan dapat kita ketahui bahwa perbedaan yang mencolok terdapat pada harga, yaitu harga Zwitsal lebih mahal dibandingkan dengan My Baby, tetapi untuk segi kualitas keduanya pun memebekali dengan bahan yang berkualitas tinggi. Sebelum kalian memilih produk untuk si kecil sebaiknya kenali terlebih dahulu kondisi si kecil ya moms!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Zwitsal atau My Baby

VS

Leave a Reply