Elektronik

8 Printer Laserjet Terbaik 2020

Di era modern seperti sekarang, printer merupakan salah satu alat yang sudah banyak dijumpai dan dibutuhkan sekarang ini. Dari banyaknya jenis printer yang ada, printer laserjet bisa menjadi pilihan Anda karena memiliki kecepatan mencetak dengan baik.

Dengan kecepatan mencetak yang sangat baik, menjadikan printer laserjet sangat dibutuhkan pada perkantoran atau juga bisnis rumahan. Mungkin banyak yang mengira bahwa printer laserjet hanya bisa mencetak hitam putih saja.

Namun denan berkembangannya zaman printer laserjet juga bisa menghasilkan cetakan berwarna. Nah, jika Anda ingin mencari printer laserjet terbaik di pasaran untuk memulai bisnis atau keperluan pribadi, kami sudah memberikan beberapa pilihan di bawah ini untuk Anda.

Printer Laserjet Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list printer laserjet terbaik:

  • Ukuran.
  • Teknologi.
  • Fitur.
  • Kecepatan.
  • Desain.
  • Harga.

1. Canon LBP-6000

Printer laserjet terbaik yang pertama akan kami berikan untuk Anda adalah dari merk Canon. Dimana seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa Canon sudah terkenal dengan kualitas barang elektronik terbaik yang diberikan oleh Canon sendiri.

Dan tipe printer laserjet terbaik dari Canon adalah Canon LBP-6000. Printer Laserjet Canon LBP-6000 mempunyai desain kecil yang unik. Printer Laserjet Canon LBP-6000 ukuran p x l x t sebagai berikut 359 x 248 x 198 mm.

Printer Laserjet Terbaik

Dengan ukuran tersebut menjadikan Printer ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan kerja atau kantor dalam ruangan yang kecil atau sempit. Untuk konektivitas, printer ini masih menggunakan USB saja.

Dengan Operating System yang dapat dipakai atau cocok dengan printer ini adalah Win 7/ Vista/ XP/ 2003/ 2008. Ukuran kertas yang dapat Anda gunakan dalam mencetak menggunakan perangkat ini adalah A4/ B5/ A5 / LTR/ EXE/ 16K/ COM10/ Monarch/ C5 atau DL/ ISO-B5 / Custom sizes.

Berikut spesifikasi printer laserjet Canon LBP-6000:

  • Monochrome laserjet atau laserjet hitam putih.
  • Tipe cartridge Canon 125.
  • Ukuran kertas: mulai ukuran kertas kecil sampai maximal Legal.
  • Kecepatan: Up to 19 halaman per menit (ukuran letter).
  • Print Quality: 600 x 600 dpi.
  • Buffer: 2M.
  • Output Tray: 100 lembar.
  • Paper Handling: 150 lembar.
  • Koneksi menggunakan USB 2.0.

2. Brother HL-2360DN

Dan yang kedua ada merk printer laserjet dari Brother. Untuk tipe printer laserjet dari Brother yang bisa Anda pilih adalah Brother HL-2360DN. Printer laser ini juga cocok untuk kebutuhan cetak rumahan ataupun kantor skala kecil.

Fungsi printer Brother HL-2360DN memang hanya untuk print saja. Namun memiliki kecepatan cetak yang baik dengan dukungan penampung kertas yang besar. Anda juga dapat mengoperasikannya dengan mudah, apalagi sudah dilengkapi dengan konektivitas nirkabel.

Printer Laserjet Terbaik

Sehingga memungkinkan untuk mencetak dokumen dari jarak jauh. Printer laser Brother HL-2360DN menawarkan resolusi cetak hingga 600 x 600 dpi atau HQ1200 (2400 x 600 dpi) pada kertas dengan ukuran maksimal A4. Printer ini juga dapat mencetak sampai 30 ppm atau 30 halaman per menitnya.

Menariknya, printer Brother HL-2360DN ini juga telah dapat mencetak dengan sistem bolak balik pada kedua sisi kertas dengan kecepatan 15 ppm yang akan menghemat kertas dan waktu.

Untuk memanfaatkan koneksi WiFi yang disediakan Anda dapat menggunakan aplikasi seperti AirPrint, Cortado Cloud Print, Google Cloud Print dan iPrint & Scan. Printer ini dijual dengan harga yang cukup kompetitif ya.

Printer dengan bentuk persegi ini juga mempunyai kapasitas tangki kertas yang besar yang mampu menampung sebanyak 250 lembar, jadi tidak perlu khawatir kehabisan kertas saat sedang mengoperasikannya.

Lihat juga rekomendasi Printer All In One Murah Terbaik

3. HP M277N

Dan kemudian ada merk printer laserjet dari HP. banyak pilihan yang bisa menjadi referensi untuk Anda. Dari banyaknya pilihan yang ada HP M277N bisa menjadi pilihan terbaik untuk pilihan Anda jika Anda mempunyai usaha cetak.

Printer HP Laserjet M277N ini adalah printer laser multifungsi yang memiliki kemampuan copy, fax dan scan, sangat cocok digunakan untuk menangani tugas-tugas perkantoran dan juga usaha cetak skala kecil-kecilan.

Printer Laserjet Terbaik

Printer laserjet ini memiliki kecepatan cetak mencapai 18 ppm dengan resolusi sampai 600 x 600 dpi.Printer HP Laserjet M277N ini memiliki ukuran (p x l x t) sebesar 420 x 384 x 322 mm dengan lebar maksimum 849 mm.

Printer ini mampu memindai dokumen dengan kecepatan mencapai 18 ppm untuk hitam dan 18 ppm untuk warna dengan resolusi mencapai 600 x 600 dpi. Kecepatan copy mencapai 21 cpm dengan resolusi mencapai 600 x 600 dpi. Bagaimana dengan harganya? Untuk harganya sendiri memiliki harga cukup kompetitif.

Lihat juga:  Pilih Mana: Vivo Y17 atau Vivo V15?

4. HP M177FW

Dan yang keempat masih ada printer laserjet dari merk HP. Selain HP M277N, Anda bisa memilih HP M177FW. HP M177FW mampu memberikan hasil cetak warna yang cerah dan meningkatkan produktivitas dengan konektivitas Ethernet.

HP M177FW dilengkapi dengan kemampuan scan, copy dan fax. Dengan Wireless direct printing Anda dapat mencetak tanpa menggunakan kabel USB. Memiliki kecepatan cetak hitam putih mencapai 17 ppm (page per minute).

Printer Laserjet Terbaik

Dan untuk warna mencapai hingga ppm dengan resolusi mencapai 2400 dpi. Anda akan mendapatkan halaman pertama tercetak hanya dalam waktu 16 detik untuk hitam putih dan 27.5 detik untuk cetak warna.

Dilengkapi dengan scanner yang mampu memindai dengan kecepatan mencapai 7.5 ipm (image per minute) untuk hitam putih dan 5.5 ipm untuk warna dengan resolusi mencapai 1200 dpi. Dilengkapi juga dengan kemampuan copy dengan kecepatan 17 cpm.

5. Samsung ML-2166

Tidak hanya terkenal dengan smartphone saja. Samsung juga memiliki printer laserjet terbaik dengan kualitas terbaiknya. Tipe printer laserjet yang bisa Anda dapatkan dari Samsung ML-2166. Bagaimana dengan spesifikasinya?

Printer Laserjet Terbaik

Berikut spesifikasi printer laserjet Samsung ML-2166:

  • Printer ini masih monochrome laserjet atau laserjet artinya hanya dapat mencetak hitam putih.
  • Ukuran kertas: mulai ukuran kertas kecil sampai maximal Legal.
  • Kecepatan mencetak permenit sekitar Up to 20 halaman per menit.
  • Print Quality: 1200 x 1200 dpi
  • Koneksi masih menggunakan USB 2.0
  • Memory: 8M.
  • Harga yang masih cukup standar.

Keunggulan lainnya pada perangkat ini adalah Tombol Print Screen pada ML-2166 terletak pada panel kontrol printer, memungkinkan Anda mencetak konten dari layar Anda dengan cepat dan mudah, bahkan saat Anda jauh dari meja kerja.

Cukup satu sentuhan yang dibutuhkan. Dengan satu klik, tidak ada pengeditan tambahan atau cropping konten tak sesuai dari halaman Web atau dokumen. Jika satu halaman adalah yang Anda inginkan, maka Anda akan mendapatkannya.

Tekan tombol sekali maka akan mencetak layar layaknya monitor Anda. Tahan tombol lebih dari dua detik dan ML-2166 akan mencetak objek terakhir yang aktif pada monitor Anda. Sekarang Anda dapat mencetak apa pun dan kapan saja.

6. Fuji Xerox Docuprint CP225W

Fuji Xerox Docuprint CP225W adalah printer warna berkualitas dengan berbagai keunggulan termasuk dapat diakses lewat perangkat mobile sehingga memungkinkan Anda untuk mencetak dokumen lewat smartphone atau tablet Anda dimana saja Anda berada.

Fuji Xerox Docuprint CP225W menghasilkan cetakan berkualitas tinggi dengan tingkat kejelasan dan presisi yang sangat mengagumkan. Printer ini disematkan resolusi cetak sebesar 1200 x 400 dpi serta teknologi printer terkini yang membuatnya mampu memberikan hasil cetak jempolan.

Printer Laserjet Terbaik

Dengan teknologi S-LED yang dikombinasikan dengan penggunaan EA-ECO toner Fuji Xerox serta penggunaan teknologi MACS (Micro Accurate Control Screen), printer ini memberikan hasil cetak yang glossy, warna yang kaya dan memukau.

Kecepatan cetaknya pun dapat diandalkan. Fuji Xerox Docuprint CP225W memiliki kecepatan cetak hingga 18 ppm baik untuk mencetak dokumen hitam putih maupun untuk mencetak dokumen berwarna dengan warm up time kurang dari 28 detik.

Lihat juga rekomendasi Printer 3D Terbaik

7. Fuji Xerox Docuprint CP215W

Masih dengan Fuji Xerox. Fuji Xerox Docuprint CP215W bisa menjadi pilihan printer laserjet terbaik untuk Anda lho dijual dengan harga yang cukup kompetitif namun dengan kualitas yang sangat terbaik lho!

Printer Laserjet Terbaik

Fuji Xerox Docuprint CP215W merupakan printer laser warna dari Fuji Xerox yang cocok untuk bisnis kecil yang sedang berkembang yang membutuhkan printer laser yang mampu memberikan hasil cetak berkualitas tinggi. Dilengkapi dengan kemampuan terhubung jaringan dan wireless.

Teknologi S-LED (Self-Scanning Light Emitting Diode) and DELCIS (Digitally-Enhanced Lighting Control Imaging System) dari printer laserjet ini memastikan keakuratan dan kualitas gambar yang tinggi pada resolusi 1200 x 2400 dpi.

8. OKI MC573dn

Mungkin merk OKI tidak begitu terkenal di kalangan orang-orang. Namun kali ini Anda bisa mengetahui bahwa merk OKI ini merupakan merek dagang terdaftar dari Oki Electric Industry yang mengeluarkan produk printer juga.

Printer Laserjet Terbaik

Dan list yang terakhir mengenai printer laserjet terbaik akan kami berikan merk OKI ini. Dengan seri OKI MC573dn. OKI MC573dn adalah printer laserjet all-in-one dengan set fitur yang bagus dan kecepatan dan kualitas output yang solid.

Printer ini memiliki layar sentuh berwarna yang besar, Driver PCL dan PostScript, serta pengelolaan dokumen dan perangkat lunak OCR. kekurangan dari printer ini yaitu tidak memiliki standar WiFi (meskipun tersedia sebagai pilihan) dan lambat memindai kedua sisi halaman sekaligus.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply