ElektronikPerangkat Keras

7 Produk Printer Canon Yang Bagus 2020

Canon menjadi salah satu merk produk elektronik yang telah dikenal masyarakat. Perusahaan asal jepang ini sangat populer dengan perangkat elektroniknya yang berkualitas dan penggunaannya yang mudah. Salah satu perangkat elektronik yang tentu Anda sudah tidak asing lagi yaitu Printer.

Saat Anda ingin mencetak dokumen atau foto pasti Anda memerlukan perangkat ini bukan? Hal inilah yang membuat printer sangat penting, Apalagi jika Anda adalah seorang pekerja kantor, anak kuliah dan pelajar.
Beberapa produk printer canon telah tersedia di toko elektronik.

Anda bisa menjumpainya dengan berbagai macam pula harga yang ditawarkan. Nah, jika Anda bingung menentukan untuk memilih Printer Canon yang mana? Tenang, Anda bisa simak artikel Selera.id kali ini. Kami akan membahas mengenai produk printer canon yang bagus untuk bisa Anda jadikan referensi dalam membeli.

Produk Printer Canon Yang Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list produk printer canon yang bagus:

  • Kualitas
  • Kecepatan
  • Varian Warna
  • Fitur
  • Harga

1. Printer Canon G2000

Rekomendasi produk Printer Canon pertama hadir dengan nama G2000. Printer Canon satu ini merupakan rangkaian printer inkjet Pixma Ink Efficient G-Series. Tak hanya untuk mencetak dokumen, seri ini dilengkapi dengan fungsi scan dan fotokopi. Hasil cetakan dari produk ini dipastikan berkualitas dan tajam dengan sistem tinta hybrid Canon.

Produk Printer Canon Yang Bagus

Resolusi cetak maksimumnya mencapai 4800×1200 dpi. Ideal untuk mencetak dokumen pada kertas A4. Kecepatan mencetak untuk dokumen berwarna rata-rata mencapai 32 detik, sedangkan untuk dokumen hitam putih kecepatannya sekitar 20 detik. Memiliki kemudahan dan waktu yang relatif cukup cepat untuk mencetak jika Anda di buru pekerjaan lain.

2. Canon Laser Mono LBP 6030

Berikutnya datang dari Canon Laser Mono LBP 6030. Printer kali ini lebih hemat daya listriknya. Printer ini juga memiliki sistem pemanasan lebih cepat dibandingkan printer lainnya sehingga mengurangi konsumsi listrik Anda untuk cetakan pertama yang cepat.

Produk Printer Canon Yang Bagus

Ukuran bodinya ergonomis sehingga menghemat ruang, mudah ditempatkan di samping PC kesayangan. Untuk volume cetak bulanan, direkomendasikan berkisar 200 sampai 800 halaman agar kualitas cetakan tetap terjaga. Harganya juga cukup terjangkau, jadi Anda tidak perlu khawatir jika akan mengeluarkan biaya yang lebih banyak.

3. Canon Selphy CP1300

Liburan akan jadi lebih menyenangkan dengan jepretan foto-foto menarik. Anda dapat langsung mencetaknya dengan SELPHY CP1300. Printer kali ini kami rekomendasikan bagi Anda yang sangat suka mencetak foto dan travelling.

Produk Printer Canon Yang Bagus

Karena printer ini memiliki ukuran yang compact yang membuat produk ini dapat Anda masukkan ke dalam tas tanpa memberatkan Anda. Terdapat 3 pilihan warna, putih, hitam, dan pink. So, Anda bisa bawa ini printer kemanapun Anda inginkan. Karena bentuknya yang praktis dan pas masuk dimana saja.

Baca artikel lainnya 8 Printer Laserjet Terbaik 2020

4. Printer Canon Pixma iP2870S

Jika Anda ingin printer yang memiliki harga murah dan berkualitas, Anda dapat mencoba seri pixma iP2870. Seri printer ini memiliki kelebihan harga cartridge yang sangat murah, berbeda jauh dengan seri lainnya yang memiliki harga cartridge yang hampir setengah dari printer itu sendiri.

Disisi lain printer ip2870s juga memiliki kekurangan yaitu Anda harus sering sering mengisi tinta dikarenakan daya tampung pada cartridge yang kecil. Untuk kekurangan lain terletak pada limit margin dengan kisaran 1.68 cm, jadi secara otomatis akan terpotong jika Anda mencetak full A4, jadi jika Anda memilih printer tersebut sebaiknya kenali kebutuhan mencetak Anda. Printer Canon pixma ip2870s ini bisa Anda dapat dengan harga  Rp 670.000 saja.

Produk Printer Canon Yang Bagus

Meskipun harga yang ditawarkan cukup murah namun printer ini dapat mencetak dari 8 device sekaligus. Anda juga bisa menciptakan kolase dari kumpulan foto-foto tersebut. Anda dapat mencetak sampai 54 lembar foto dalam sekali pengisian baterai. Jadi, pilih sesuai kebutuhan Anda ya. Tentu setiap printer memiliki kelebihan masing-masing.

5. Printer Canon Pixma MG3670

Beragamnya kebutuhan cetak-mencetak, membuat berbagai brand melakukan inovasi terbaru dengan menyajikan fitur-fitur unggulan termasuk produk Canon satu ini. Printer Canon Seri Pixma MG3670 dibekali fungsi mencetak, scan, dan fotokopi.

Produk Printer Canon Yang Bagus

Tak hanya digunakan pada PC, Anda juga bisa menyambungkannya langsung ke smartphone atau tablet dengan fitur wifi dan aplikasi Canon Selphy. Printer ini juga dilengkapi fungsi pencetakan duplex atau cetak dua muka yang praktis. Jika Anda membutuhkan printer yang bisa sekaligus mencetak dan memfotokopi serta menscan maka pilihan produk satu ini adalah pilihan yang tepat.

Lihat juga:  Pilih Mana: Realme 5 Pro atau Oppo A9 2020?

6. Canon image class LBP611Cn

Produk berikutnya datang dari Canon image class LBP611Cn. Printer laser dari Canon ini dapat membantu Anda dan rekan sekantor Anda dalam mencetak dokumen. Adanya konektivitas Gigabite Ethernet bakal memudahkan pencetakan dokumen oleh banyak device dalam satu waktu. Jam sibuk mencetak dokumen tidak lagi menjadi masalah.

Produk Printer Canon Yang Bagus

Ditambah lagi dengan adanya fitur secure print, Anda juga dapat mencetak dokumen rahasia tanpa khawatir. Selain itu, kapasitas cartridge yang tinggi membantu Anda mencetak lebih banyak tanpa harus sering mengganti cartridge.

Anda bisa mencetak sampai 2500 dokumen per bulannya sehingga lebih hemat. Bagi Anda yang menginginkan printer hemat dan tidak harus mengeluarkan biaya yang tinggi maka printer kali ini wajib Anda beli.

7. Canon Pixma iP110

Printer Canon terakhir yang bisa kami hadirkan untuk Anda yaitu ada dari printer Canon Pixma iP110. Bagi Anda yang bekerja secara mobile, tidak perlu repot mencari tempat percetakan lagi. Karena penggunaan yang mudah membuat Anda akan sangat nyaman menggunakannya.

Canon PIXMA iP110 ini juga memiliki ukuran yang praktis serta bisa dibawa ke mana saja. Anda juga tidak membutuhkan listrik karena printer ini menggunakan baterai. Jangan khawatir kehabisan tinta hitam saat dalam perjalanan.

Produk Printer Canon Yang Bagus

Fitur save black ink mampu mengurangi jumlah pemakaian tinta hitam pada hasil cetaknya. Bahkan, dengan fitur composite black, Anda tetap dapat mencetak dokumen ketika tinta hitam telah habis. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau jadi Anda tidak perlu khawatir jika akan mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Baca juga: 10 Printer All In One Murah Terbaik 2020

Tips Memilih Printer Yang Tepat

  • Membeli Printer Sesuai Dengan Kebutuhan
    Tips pertama pastikan untuk apa Anda membeli sebuah printer. Jika hanya ingin untuk melakukan print dari dokumen word atau excel biasa dalam jumlah yang sedikit, maka pilihan deskjet dengan cartridge bisa jadi pilihan yang tepat. Jenis printer ini lebih tahan lama, dan membutuhkan perawatan yang mudah, terutama apabila hanya digunakan untuk melakukan proses print dalam jumlah sedikit. Namun apabila Anda membutuhkan printer yang multifungsi, maka pastilah printer tipe laser dengan tinta berwarna merupakan pilihan yang tepat.
  • Usahakan Membeli Printer Dalam Kondisi Baru
    Mengingat biasanya printer merupakan salah satu perangkat yang mudah mengalami kerusakan apabila tidak dirawat dengan baik, maka bisa saja Anda mendapatkan kondisi printer second yang tidak bagus. Karena itu, Anda disarankan untuk membeli printer yang baru, karena selain harganya yang juga tidak terlalu mahal, Anda juga akan memperoleh garansi dari distributor dan juga pabrik yang membuat printer tersebut.
  • Perhatikan Garansi saat membeli printer
    Tips selanjutnya yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah melihat garansi yang diberikan oleh distributor. Apabila garansinya hanya sebentar, maka sebaiknya cari printer dengan jangka waktu garansi yang lama. Jangka waktu garansi yang lama menunjukkan keseriusan dari pabrik ataupun distributor terhadap kualitas dari produk yang mereka buat dan juga mereka jual.
  • Pilihlah Merk Printer Dengan Kualitas yang Bagus
    Jika Anda membeli printer, maka Anda juga perlu memperhatikan merk printernya terlebih dahulu. Merk juga merupakan salah satu penentu apakah printer tersebut memiliki kualitas yang bagus dan juga awet. Nah, ada baiknya pilihlah merk–merk printer yang sudah teruji kualitasnya. Ada banyak sekali printer yang sudah teruji kualitasnya. Beberapa merk printer, seperti merk HP, Epson, Canon, dan beberapa merk lainnya merupakan pemain lama di dalam bisnis printer. Karena itu, Anda bisa memilih tipe-tipe printer dari beberapa merk tersebut.
  • Cek Kondisi Fisik dari Printer
    Jangan lupa jika ingin memilih printer, cek terlebih dahulu kondisi fisiknya. Kondisi fisik dari printer juga wajib untuk diperhatikan. Meskipun Anda membeli printer dalam kondisi baru, namun demikian bisa saja printer tersebut mengalami cacat produk, dan mengalami gangguan operasional. Jadi selain dengan cara melakukan cek fisik dari printer, Anda juga harus bisa memastikan bahwa printer tersebut bisa bekerja dengan baik dan tidak mengalami gangguan.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply