KendaraanOlahraga

7 Produk Sepeda BMX Yang Bagus 2020

Bagi Anda yang senang dengan berbagai tantangan, maka tidak asing dengan BMX. BMX sendiri bisa menjadi alternatif lain untuk menguji adrenalin Anda. Anda bisa mendapatkan pengalaman menantang dengan mencoba salah satu aktivitas ini.

Ada berbagai jenis sepeda BMX yang bisa Anda temukan di toko. Untuk Anda yang sedang mencari sepeda BMX. Tenang, tidak perlu khawatir dan bingung untuk memilih.

Karena kami telah merangkum beberapa produk sepeda BMX yang bagus untuk Anda coba jadikan referensi dalam membeli nanti. So, simak terus saja pembahasannya di Selera.id.

Produk Sepeda BMX Yang Bagus

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list produk sepeda BMX yang bagus:

  • Varian Warna
  • Fitur
  • Kualitas
  • Harga
  • Bodi

1. Reebok BMX Trix 20 Inch

Produk rekomendasi sepeda BMX pertama datang dari merk Reebok. Reebok BMX Trix 20Inch ini bisa menjadi pilihan Anda yang mencari BMX kuat dengan desain yang trendy. Frame nya dilengkapi dengan stiker yang menambah kesan elegan. Sepeda ini memiliki tiga pilihan warna, yakni putih, hitam, dan oranye.

Produk Sepeda BMX Yang Bagus

Pilihlah warna yang sesuai dengan karakter Anda. Ada beberapa fitur lainnya, seperti single speed, alloy V-brake, hingga ban Kenda yang membuat sepeda nyaman. So, lengkap bukan varian serta pilihan warna yang dihadirkan merk sepeda ini. Anda bebas memilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

2. United Bike Jumper X-07

Nah, produk kali ini hadir dari United Bike Jumper X-07. Produk sepeda ini memiliki pegangan sepeda dengan bentuk ergonomis. Itu artinya pegangan pada stang sepedanya dapat menyesuaikan dengan genggaman dari telapak tangan Anda. Dengan begitu, tangan Anda pun tetap nyaman memegang stang sepeda meskipun dipakai dalam waktu yang lama.

Produk Sepeda BMX Yang Bagus

Fitur lain yang terdapat pada sepeda ini adalah ban yang cukup tebal. Oleh karena itu, Anda dapat mendarat dengan lebih nyaman saat melakukan lompatan dalam freestyle. Dengan begitu, Anda dapat melakukan beragam atraksi dengan lebih percaya diri. Bagi Anda yang sangat suka bermain sepeda dengan aksi freestyle maka merk sepeda kali ini sangat tepat untuk Anda coba beli.

3. Pacific Sepeda BMX 20 Jaguar

Pacific merupakan brand yang kami rekomendasikan berikutnya untuk Anda. Tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan merk sepeda ini? Ya, Pacific kali ini menghadirkan tipe sepeda yang baru dengan nama Pacific Sepeda BMX 20″ Jaguar. Pacific Sepeda BMX 20″ Jaguar adalah salah satu sepeda BMX keluaran brand Pacific yang dapat memberikan kesan stylish kepada pengendaranya.

Produk Sepeda BMX Yang Bagus

Sepeda tanpa operan gigi ini, tidak terlalu banyak menggunakan komponen karena memang dibuat untuk keperluan freestyle. Menggunakan stang yang mampu berputar 360 derajat, sepeda ini juga dilengkapi dengan label SNI dan mendapat garansi selama 5 tahun.

Sepeda yang dibuat untuk remaja ini dijual dengan harga Rp 1.119.900 saja dan Anda sudah bisa membelinya langsung di website Alfacart atau toko online lainnya dengan harga yang sama.

Baca juga: 10 Sepeda MTB Paling Bagus 2020

4. Vivacycle Hawk VWT Biru

Nah, untuk rekomendasi selanjutnya, ada Vivacycle Hawk VWT Biru. Merk sepeda dari Hawk ini mampu memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara serta juga memiliki daya tahan yang tinggi karena menggunakan bahan dasar Hi-ten 53-25. Velg yang digunakan pada sepeda ini juga terbilang cukup karena terdapat 2 lapis sehingga memiliki tampilan yang unik.

Produk Sepeda BMX Yang Bagus

Sepeda yang dibuat untuk para pecinta BMX freestyle ini, dilengkapi dengan 2 pasang lalu pada bagian depan dan belakang yang berfungsi untuk mempermudah Anda dalam melakukan trik BMX. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 781.000 ini, Anda dapat membelinya secara online.

5. Tabibitho 20 Frenzy 2.0

Ingin melatih trik-trik kecil yang ringan menggunakan sepeda BMX? Maka merk sepeda dari Tabibitho 20 Frenzy 2.0 adalah produk yang ideal untuk Anda. Sepeda ini dilengkapi dengan jalu baik pada ban belakang maupun depannya. Maka dari itu, Anda bisa melakukan trik freestyle kecil ketika di trotoar jalan, taman, atau sudut kota.

Lihat juga:  Pilih mana: Taekwondo vs Muay Thai?

Produk Sepeda BMX Yang Bagus

Fitur yang tak kalah penting untuk menunjang melakukan freestyle yang ada pada sepeda ini adalah gyro. Dengan begitu, stang sepeda dapat diputar hingga 360 derajat. Namun, perlu diperhatikan bahwa sepeda ini tidak diperuntukkan untuk aksi freestyle yang ekstrem, ya.

6. Polygon Razor Elite

Berikutnya ada dari Polygon Razor Elite. Polygon Razor Elite merupakan sepeda BMX yang dirancang dengan mempunyai akselerasi dan kecepatan tinggi. Sepeda ini cocok untuk Anda yang menyukai kompetisi balapan BMX jenis. Rangkanya terbuat dari alloy AL6 yang sangat ringan dan responsif dengan fork yang didesain menggunakan carbon BOX.

Produk Sepeda BMX Yang Bagus

Ada dua jenis ukuran untuk sepeda ini, yakni Pro dan Pro XL. Anda dapat menyesuaikan dengan tinggi badan Anda dan memilih ukuran yang tepat. Selain itu, sepeda ini bisa digunakan baik dalam kompetisi lokal maupun acara berstandar UCI (Union Cycliste Internationale). Yuk langsung saja masuk wishlist belanja And nanti.

7. Wimcycle 20 BMX FS Blade Snake

Rekomendasi merk sepeda satu ini datang dari Wimcycle. Wimcycle 20 BMX FS Blade Snake ini mempunyai fitur yang multifungsi. Sepeda dengan tipe ini juga merupakan pilihan tepat untuk Anda yang suka freestyle dan bersepeda santai.

Produk Sepeda BMX Yang Bagus

Tampilannya sporty dengan rangka yang terbuat dari besi yang kuat dan nyaman dikendarai. Stangnya juga dilengkapi dengan rotor sehingga dapat diputar 360 derajat dan membuat Anda tampil lebih berani. Nah, sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil sporty sekaligus menginginkan sepeda yang kuat dan tahan lama.

Baca juga: 10 Merk Sepeda Listrik Paling Bagus 2020

Tips Memilih Sepeda BMX Yang Bagus

  1. Pilih tipe yang memiliki bodi kokoh dan rangka yang kuat
    Sepeda BMX adalah sepeda yang sangat mahir untuk digunakan dalam berbagai atraksi dengan gaya-gaya yang ekstrim sekalipun. Itulah sebabnya, hal pertama yang harus Anda pertimbangkan saat membeli adalah bagian rangkanya yang kuat dan kokoh. Jangan terlalu fokus pada bagian bodinya yang kecil karena meskipun kecil, Anda tetap bisa memilih rangka yang kokoh dan kuat sehingga bisa menopang sempurna tubuh Anda dan membantu dalam menjaga keseimbangan agar tidak mudah jatuh sekaligus tahan banting meskipun sedang berada di daerah yang ekstrim sekalipun.
  2. Perhatikan bagian frame dan kerapian sambungannya
    Bahan frame terbaik untuk sepeda BMX adalah frame Chromoly. Selain lebih awet, frame jenis ini sangat kokoh sehingga tahan banting. Penggunaan frame Chromoly kualitas nomor satu sebagai bahan frame menjadikan sepeda BMX bobotnya menjadi lebih ringan. Belum lagi, ketika Anda hobi melakukan atraksi freestyle, tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi Anda mengingat bobok sepedanya yang sangat ringan. Ada satu lagi kelebihan menggunakan frame Chromoly yaitu, bahannya yang anti karat dan memiliki ketahanan lebih baik dibandingkan dengan frame berbahan lain.
  3. Perhatikan juga kualitas ban
    Sepeda BMX terbaik tentunya akan memiliki ban berkualitas terbaik pula. Mulai dari kualitas cengkramnya yang tinggi dengan gaya cengkramannya yang sempurna. Biasanya, sepeda dengan kualitas daya cengkram seperti di atas akan sangat mengurangi resiko ketika terpeleset atau tergelincir karena daya cengkramnya yang kurang sempurna. Selain itu, ban yang memiliki cengkraman tinggi, biasanya akan melekat dengan sempurna pada tanah.
  4. Pilihlah sepeda sesuai dengan budget yang Anda miliki
    Jika ketiga pertimbangan sebelumnya lebih membahas ke bagian sepeda dan rangkanya, maka tips terakhir ini akan membahas perihal budget. Ya, bagaimana pun bentuk sepeda yang Anda inginkan, sebenarnya faktor budget adalah faktor utama yang akhirnya akan mengalahkan faktor-faktor lainnya. Tidak ada gunanya mendambakan sepeda BMX terbaik dengan harga melejit tetapi budget Anda tidak cukup, sama halnya ketika budget Anda lebih dari cukup, Anda malah tertipu oleh kualitasnya karena kurang jeli saat memperhatikan kualitas sepeda pilihan Anda tadi. Tentunya Anda tidak ingin hal-hal itu terjadi, bukan?

Nah, itulah beberapa rekomendasi produk sepeda BMX yang bagus untuk bisa Anda jadikan pilihan. Ada baiknya sebelum membeli, Anda mempertimbangkan produk sepeda yang akan Anda pilih. Serta tetapkan tujuan kenapa Anda ingin membeli. Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply