Perangkat KerasTechnology

6 Prosesor Pc Terbaik 2020

Bagi Anda yang terbiasa menggunakan komputer pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya prosesor. Prosesor merupakan salah satu komponen yang penting bagi komputer. Bisa dibilang prosesor merupakan otak dari komputer.

Prosesor atau yang kita kenal dengan CPU (Central processing unit) sangat berperan penting dalam kinerja sebuah perangkat komputer / laptop. Untuk ukuran prosesor sendiri terbilang kecil bahkan lebih kecil dibandingkan komponen komputer lainnya. Meskipun kecil namun fungsinya sendiri tak kalah berpengaruh di antara mesin lainnya.

Untuk Anda yang ingin membeli prosesor namun bingung prosesor seperti apa yang harus Anda beli, berikut ini selera.id merekomendasikan beberapa prosesor untuk jadi referensi bagi Anda yang sedang mencari prosesor.

Yuk langsung saja disimak! Baca juga: 10 Wireless Router Terbaik 2020

Prosesor Pc Terbaik

Berikut ini kategori yang kami gunakan untuk membuat list prosesor pc terbaik:

  • Popularitas
  • Kelebihan
  • Fitur
  • Harga
  • Performa

1. Intel Core i9-9900K

Processor pertama datang dari merk Intel. Siapa yang tak mengenal merk satu ini. Banyak yang menjamin beberapa merk intel memiliki kualitas yang bagu. Berkat tekanan yang meningkat dari AMD, penawaran Intel telah memanas seperti orang gila.

Persaingan yang meningkat ini telah menghasilkan Intel Core i9-9900K. Kekuatan absolut dari prosesor terbaik yang mengemas delapan core dan 16 thread. Lebih banyak core daripada prosesor mainstream apa pun yang dirilis oleh Intel.

Prosesor Pc Terbaik

Dan kinerjanya menunjukkan bahwa itu sepadan. Prosesor ini bisa saling berhadapan dengan beberapa chip Ryzen Threadripper dari AMD. Jika Anda mencari kinerja dan performa yang bagus, konsumsi energi yang ketat maka Intel Core i9-9900K adalah salah satu prosesor terbaik yang dapat Anda gunakan. Meskipun harganya cukup mahal, namun setara dengan kualitas yang ditawarkan kok!

2. AMD Ryzen 5 2600X

Jika Anda mencari salah satu prosesor terbaik untuk pembuatan konten, tetapi sesuai dengan anggaran, tidak salah lagi AMD Ryzen 5 2600X pilihan yang tepat. Prosesor kali ini memiliki 6 inti dan 12 threads dan base clock 3.6GHz.

Prosesor Pc Terbaik

Anda akan mendapatkan kinerja yang jauh lebih baik daripada Intel Core lainnya. Dengan pendingin menghadirkan CPU RGB yang cantik. Tentu, kinerja untuk game tidak terlalu baik. Tetapi ketika Anda memulai multitasking, Anda dapat memiliki 100 tab chrome terbuka. Nilainya mulai terlihat dengan sendirinya.

3. Intel Core i7-7820X

Prosesor selanjutnya masih dari merk Intel. Konvensi penamaan yang membingungkan untuk salah satu prosesor terbaik ini. mengingat bahwa Intel Core i7-7820X adalah bagian dari seri “Skylake-X” Intel dan bukan chip kelas X yang dibangun pada Kaby Lake node 14nm, tetapi semantik sangat kecil artinya ketika Anda bisa pergi bekerja dengan CPU Intel yang membanggakan banyak core ini.

Prosesor Pc Terbaik

Meskipun fakta bahwa Anda memerlukan motherboard baru untuk menggunakan monster octa-core ini mungkin cukup untuk menakuti beberapa pengguna Ryzen. Loyalis Intel tidak akan mempermasalahkan untuk upgrade.

4. Intel Pentium G4560

Jika Anda memilih Intel Pentium G4560 daripada chip Core i3, Anda bahkan tidak akan sedikitpun kehilangan kinerja. Anda akan terlalu sibuk menghitung semua uang yang Anda tabung.

Prosesor Pc Terbaik

Sebagai prosesor Pentium pertama dalam waktu yang lama untuk fitur hyper-threading, G4560 menunjukkan kepada kita apa CPU low-end sebenarnya yang telah lama hilang. Dan dalam tolok ukur ini membuktikan bahwa prosesor ini mampu bersaing dengan Intel Core i3-7100 yang lebih mahal.

5. AMD Ryzen 5 2400G

Satu-satunya hal yang kami inginkan ketika prosesor Ryzen AMD meledak adalah mereka tidak mendukung grafik terintegrasi. Namun, Ryzen 5 2400G mengubah segalanya untuk pengguna PC.

Lihat juga:  8 Access Point Outdoor Terbaik 2020

Dengan grafis AMD Vega yang mengesankan, ini adalah prosesor terbaik PC dengan APU yang fantastis yang akan sempurna bagi siapapun yang ingin membangun PC home theater. Memiliki grafis terintergrasi dan mengesankan. Sayang, untuk Anda abaikan begitu saja. Baca juga: 10 Merk Mini PC Terbaik 2020

Prosesor Pc Terbaik

Dan, sekarang AMD telah memangkas harganya. Anda bisa mendapatkan hasil 4K lebih murah dari sebelumnya. Pas untuk Anda yang menginginkan kualitas baik namun dengan harga yang cukup murah.

6. Intel Core i5-8600K

Prosesor terakhir datang dari Intel Core i5-8600K. Jika Anda membuat salah satu PC gaming terbaik dan Anda tidak terlalu peduli membuat konten atau streaming, prosesor terbaik yang ingin Anda perhatikan adalah Intel Core i5-8600K.

Prosesor Pc Terbaik

Mungkin tidak memiliki core sebanyak rekan AMD Ryzen, tetapi itu tidak masalah, bermain game kebanyakan tentang kinerja single-threaded. Dengan prosesor ini, Anda akan dapat menjalankan semua game terbaru tanpa harus khawatir tentang bottlenecking GPU Anda. Jangan heran ketika rendering dan encoding video menggunakan prosesor ini memakan waktu lebih lama.

Tips Memilih Processor Pc Terbaik

  • Pilihlah prosesor yang tepat sesuai kebutuhan
    Prosesor yang bagus adalah prosesor yang mampu mengolah semua kegiatan komputasi sehari-hari tanpa adanya kendala. Teknologi prosesor yang umum saat ini digunakan sudah menggunakan arsitektur 14 nm.
    Pilihlah prosesor sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya untuk kegiatan sehari-hari yang tidak terlalu berat bisa memilih prosesor Intel Celeron, atau AMD A9 serie.
    Sedangkan buat Anda yang biasa memakai laptop untuk bermain game, mengedit video, atau mengedit foto bisa memilih tipe prosesor seperti Intel Core i7 atau AMD Ryzen.
  • Pilihlah prosesor yang memumpuni untuk pekerjaan berat
    Selanjutnya, kami sarankan jika membutuhkan kinerja yang lebih tinggi untuk melakukan pekerjaan berat, bisa memilih prosesor yang punya clock speed yang tinggi dan berbagai fitur yang mendukung seperti dilengkapi dengan hyper threading, turbo boost, dan overclocked yang berguna untuk meminimalisir kendala saat melakukan pekerjaan-pekerjaan yang berat.
    Jika prosesor yang sudah Anda pilih memiliki kriteria diatas, maka tidak mustahil untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan berat seperti render video, gaming atau mendesain ilustrasi tanpa nge-lag!
  • Sesuaikan Budget Anda
    Ingin sebagus apapun prosesor yang Anda inginkan, ada baiknya sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Tetapkan anggaranmu, lalu jadikan patokan saat sedang memilih PC atau laptop.
    Terdapat berbagai variasi harga prosesor, seperti prosesor yang digunakan untuk melakukan pekerjaan ringan berkisar mulai dari 3 jutaan, medium mulai dari 6 jutaan, hingga pekerjaan dengan tingkat kesulitan tinggi membutuhkan prosesor dengan spesifikasi tinggi pula, butuh budget sekitar 10-20 jutaan.
  • Mengetahui terlebih dahulu jenis prosesor sebelum menentukan pilihan
    Tips terakhir yang bisa membantu Anda dalam memilih prosesor sebelum membeli laptop atau PC adalah mengetahui macam-macam prosesor yang ada di pasaran. Dilihat dari merk yang populer, terdapat dua prosesor yakni Intel dan AMD. Pilihannya pun beragam untuk Intel, seperti Intel Celeron , Intel Core i5, hingga intel Core i7. Sedangkan untuk AMD pilihannya seperti AMD E Series, AMD A Series, hingga AMD Ryzen Series.

Nah, dari beberapa rekomendasi processor pc terbaik yang telah kami rangkum, tentu Anda tidak bingung lagi bukan? Banyak processor pc yang ada di pasaran dan toko elektronik serta masing-masing memiliki spesifikasi serta kelebihannya. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Pilihlah sesuai kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Agar nyaman saat Anda gunakan. Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply