Lainnya

8 Senar Pancing Terbaik 2019

Memancing merupakan kegiatan hiburan yang menyenangkan tidak sedikit orang menjadikan hobi, Karen dinilai cukup menyenangkan dan dapat menghilangkan stres bagi sebagian orang. Saat ingin memancing pastinya membutuhkan senar pancing terbaik agar bisa mendapatkan tangkapan ikan yang baik.

Namun, saat ini banyak produsen yang menawarkan senar pancing terbaik, Hal tersebut pastinya membuat bingung Anda untuk memilihnya bukan? Terlebih lagi jika kalian baru ingin mencoba memancing.

Senar Pancing Terbaik

Tenang saja! Kali ini selera.id akan memberikan 8 rekomendasi senar pancing terbaik sebagai referensi untuk Anda. Berikut kriteria yang kami gunakan.

  • Popularitas.
  • Kualitas.
  • Panjang senar.
  • Ketebalan.
  • Harga.

1. OPT-HC Optima

Senar pancing terbaik pertama yang dapat kami rekomendasikan yaitu OPT-HC Optima, Senar pancing satu ini merupakan jenis senar Fluorocarbon yang memiliki keunggulan tidak terlihat ketika didalam air. Senar ini juga sangat cepat tenggelam sehingga tidak mengambang di permukaan air.

Senar Pancing Terbaik

Jenis senar OPT-HC Optima seperti ini sangat cocok untuk memancing ikan mas yang terkenal sangat sensitif terhadap lingkungan. Senar pancing ini juga mendapatkan pengakuan dari beberapa pemancing mengatakan bahwa senar OPT-HC mempunyai banyak kelebihan dibanding senar lainnya seperti daya renggang, kekuatan maupun tingkat kelemasan.

Dengan beberapa keunggulan seperti itu tali pancing tersebut juga cocok digunakan disegala medan. Jika Anda sedang mencari senar pancing terbaik, mungkin senar ini bisa jadi pilihan.

2. PE Shimano Ocea Plugger Tuned Ex8 PE 5

Senar pancing terbaik satu ini adalah produk dari shimano. Seperti yang banyak diketahui bahwa produk shimano memang banyak dicari para pecinta mancing.

Mulai dari Reel, Joran bahkan Senar sekalipun. Memang kualitas yang tawarkan brand asal Jepang ini tidak main-main. Dengan ilmu dan pengalaman dibidang alat pancing, Shimano selalu membuat produk terbaik mereka.

Senar Pancing Terbaik

Tak heran jika  senar pancing shimano satu ini menjadi senar paling mahal sekaligus terkuat didunia. Oleh karena itu banyak para angler yang menjadikan Shimano Ocea Plugger Tuned Ex8 sebagai senar pancing laut mereka.

Senar pancing ini memiliki  size yang cukup kecil, hanya 0.35 atau biasa disebut PE 5 memiliki kekuatan setara senar PE 8 merk lainnya. Yakni memiliki kekuatan sekitar 40 kg.

Spesifikasi Senar Pancing Shimano Ocea Plugger Tuned Ex8 :

  • PE Shimano Multicolor.
  • Panjang senar : 400 meter.
  • Line PE : 5 / 0.35 mm (84 lbs / 40 kg).
  • Made In Japan.

Baca juga: Pilih Mana: Tas Consina atau Tas Kalibre?

3. Ogawa QianLiu

Senar Pancing Ogawa Qianliu adalah senar pancing yang sangat tipis dan juga kuat. Dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemancing ketika memiliki senar pancing yang tipis tapi sangat kuat. Senar pancing Ogawa Qianliu hadir dengan memberikan kepuasan tersebut sebagai senar pancing yang super tipis tapi super kuat.

Senar Pancing Terbaik

Yang menjadikan senar pancing Ogawa Qianliu masuk dalam list senar pancing terbaik saat ini. Ukuran senar pancing Ogawa Qianliu ini jauh lebih tipis dari V-TRO CP, misalnya pada label Ogawa Qianliu memberikan ukuran diameter 0,28 tebalnya masih jauh lebih kecil dari senar pancing V-TRO dan senar pancing umum lainnya yang berdiameter 0,28.

Senar Pancing Ogawa Qianliu memiliki daya molor atau daya regang yang tinggi, sehingga tahan terhadap hentakan. Senar pancing ogawa qianliu dalam hal kekuatannya menahan hentakan sebanding dengan V-TRO CP.

Ukuran senar pancing OGL berdiameter 0,28. Daya regang Senar Pancing OGL cuku kuat dan tahan terhadap hentakan. Senar pancing OGL saat ini masih merupakan senar pancing yang paling lemas sehingga lebih leluasa saat memancing.

4. Orca Technium

Senar pancing Orca Technium merupakan senar pancing yang memiliki lapis tiga (tripple structure). Senar pancing tripple structur harganya relatif mahal tetapi memiliki beberaa kelebihan salah satunya terkuat, karena 3 lapis tersebut. Cocok untuk memancing dilaut yang umumnya memiliki jenis dan ukuran ikan yang besar.

Senar Pancing Terbaik

Dengan keunggulan tersebut senar ini cocok untuk memancing di kolam. Baik itu ikan mas maupun jenis ikan lainnya. Tetapi tetap harus disesuaikan dengan ukurannya. Dan yang lebih mengejutkan senar ini dibandrol dengan harga yang sangat murah yaitu hanya 25 – 35 ribuan saja.

5. PE Daiwa Saltiga Boat X8

Memang semua produk keluaran Jepang terkenal sangat berkualitas, tidak terkecuali merk Daiwa. Pada dunia pemancingan, Daiwa memang sudah sangat terkenal kualitasnya.

Tidak hanya Reel Pancing Daiwa, Merk satu ini juga memproduksi kenur dengan kualitas terbaik. Senar pancing daiwa diklaim sebagai salah satu kenur terbaik dan terkuat di dunia.

Senar Pancing Terbaik

Senar PE daiwa satu ini memiliki ukuran PE.8 atau 0.50 mm dengan kekuatan 45 kg. Setara dengan kualitas yang ditawarkan, senar pancing daiwa ini juga dibandrol cukup mahal. Satu gulung kenur dengan panjang 500 meter dibandrol kisaran 1,7 juta.

Deskripsi Daiwa Saltiga Boat X8 :

  • PE Daiwa Multicolor.
  • Panjang senar : 500 meter.
  • Line PE : 8 / 0.5 mm (100 lbs / 45 kg).
  • Made In Japan.

Lihat juga rekomendasi Merk Sepeda Lipat Terbaik.

6. Tufline XP

Tufline XP merupakan senar pancing PE yang sudah sangat poluer di berbagai belahan dunia. Dibuat dengan teknologi tinggi yang menghasilkan tali pancing kepang dengan tegangan tarikan tinggi dan mencipkan benang lebih rapat dengan diameter lebih kecil dan bertekstur lembut.

Senar Pancing Terbaik

Dengan sifat tersebut senar pancing ini sangat cocok digunakan untuk teknik popping medium hingga heavy. Teknik popping yang mengharuskan drag lebih kencang karena kuatnya sentakan saat terjadi strike.

Dengan keunggulan tersebut, wajar saja bila senar pancing Tufline XP ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar Rp.1.300.000,-

7. Berkley Whiplash Exlusive PE

Merek yang satu ini sangat terkenal karena mengeluarkan produk yang sangat inovatif. Diantaranya Berkley Trilene, the Lightning Rod, PowerBait, FireLine, and more recently Gulp and Nanofil. Kali ini Berkley mengeluarkan senar yang di namakan Whiplash, Senar ini merupakan senar superlines / Braided line.

Berkley Whiplash diproduksi menggunakan formula khusus 100% serat Micro Dyneema menciptakan senar braid/PE yang kuat dan tahan lama. Hal ini menghasilkan pengalaman lemparan casting yang luar biasa & jauh untuk mencakup lebih banyak spot pancing.

Senar Pancing Terbaik

Berkley Whiplash ini menjadi salah satu senar pancing yang cukup terkenal di seluruh dunia karena senar pancing ini memiliki diameter yang sangat kecil karena dibangun menggunakan 100% serat Micro Dyneema. Senar pancing ini cocok di gunakan di semua tipe reels pancing dan cocok dipakai di semua tipe pancing. Berkley Whiplash adalah senar yang serbaguna.

Spesifikasi Berkley Whiplash Exlusive PE :

  • Menganyam Micro Dyneema yang sangat kencang & rapi.
  • Peregangan yang rendah dan Diameter yang sangat tipis
  • Luar biasa halus dan non abrasif.
  • Mudah untuk Casting – casting yang jauh & sangat akurat dengan tenaga yang kecil.
  • Diameter minimum, Kekuatan maksimum – Dibuat dengan 100% serat Micro Dyneema, Serat tertipis menurut peringkat label.

8. Varivas Saltwater

Rekomendasi senar pancing yang terakhir adalah senar pancing PE yang bagus untuk memancing di laut. Memang harganya terbilang cukup mahal, Tetapi, soal kualitas tidak perlu di tanyakan lagi. Merk satu ini sudah sangat terkenal buat para pemancing laut.

Senar Pancing Terbaik

Senar pancing ini dibekali dengan VEP Nylon yang digunakan untuk kemampuan tahan abrasi yang luar biasa yang disebut sekitar 20 kali *jika dibandingkan dengan garis nilon konvensional. Metode manufaktur VEP yang original dapat  menahan gesekan termasuk peningkatan kinerja gesekan dari proses benang mentah nilon. Penyangahan yang sangat halus dengan memberikan pengolahan fluor super (SP-F) yang memiliki standar G.F.A, Pemancing dapat mencetak rekor baru.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply