AlamOlahraga

10 Sepatu Gunung Terbaik 2019

Sebagai pecinta alam, kegiatan mendaki gunung merupakan kegiatan yang sudah biasa dilakukan. Akan tetapi, ketika melakukan pendakian gunung, jangan lupa untuk menggunakan sepatu gunung yang nyaman digunakan sehingga perjalanan mendaki gunung Anda tetap aman.

Untuk Anda jika ingin mencari rekomendasi sepatu gunung atau sedang ingin mengganti sepatu gunung yang lama dengan yang baru, maka artikel kami kali ini sangat cocok untuk Anda. Kami akan memberikan beberapa rekomendasi sepatu gunung terbaik untuk referensi Anda.

Sepatu Gunung Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list sepatu gunung terbaik:

  • Kualitas.
  • Harga.
  • Fitur dan teknologi.
  • Popularitas.

1. Consina Ascend

Consina Ascend ini masuk dalam kategori mid cut trekking shoes sehingga cocok untuk Anda yang ingin mendaki gunung dalam jarak tempuh yang lumayan jauh. Dengan harga yang cukup kompetitif, sepatu ini sudah dilengkapi dengan teknologi waterproof.

Sepatu Gunung Terbaik

Dengan teknologi waterproof tersebut sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kehujanan. Sol nya juga terbilang keras dan solid, namun patut dicoba untuk urusan grip. Tidak hanya bagian luarnya yang tahan terhadap benturan, desainnya juga dibuat begitu mewah.

Dan juga dengan variasi warna warni yang bisa Anda sesuaikan dengan kesukaan juga selera Anda. Sepatu ini cocok untuk Anda yang menginginkan sepatu gunung berkualitas bagus namun harga tetap mulus.

2. Eiger Rocky RKD0032

Eiger merupakan brand produk lokal dan salah satu merk sepatu gunung 100% buatan lokal yang mempunyai kualitas sangat bagus. Hampir semua orang yang mendaki gunung sudah tidak asing dengan brand satu ini.

Sepatu Gunung Terbaik

Meskipun Anda tidak sering naik gunung, sepatu gunung Eiger Black juga masih tetap direkomendasikan. Sepatu ini juga sangat nyaman digunakan sebagai sepatu tracking atau harian.

Hadir dengan kualitas dan tampilan yang trendi, menjadikan brand satu ini selalu menjadi pilihan para pendaki. Anda bisa mempunyai sepatu ini dengan merogoh kocek dengan cukup kompetitif dan sudah mendapatkan sepatu ini.

Baca juga Pilih Mana: Sepatu Volly Mizuno atau Asics?

3. SNTA Outdoor 470

Mungkin Anda cukup jarang mendengar brand satu ini. Tetapi kali ini Anda perlu mengetahui sepatu gunung terbaik yang dikeluarkan oleh brand ini. Kami merekomendasikan Anda untuk memilih seri SNTA Outdoor 470.

Sepatu gunung SNTA 470 merupakan trekking mid cut dengan desain modern dan berbagai warna keren yang memberikan kesan gagah dan tangguh ketika digunakan. Sepatu ini sangat cocok untuk Anda yang pertama kali ingin mencoba naik ke gunung.

Sepatu Gunung Terbaik

Selain itu juga sepatu gunung SNTA Outdoor 470 memiliki kelebihan sebagai berikut:

  • Harga yang sangat ekonomis
  • Sol sepatu terlihat rapi.
  • Adanya fitur waterproof.
  • Ringan saat digunakan.

4. Adidas Outdoor Terrex

Tidak semua sepatu hiking didesain khusus untuk kaum adam. Saat ini hadir sepatu gunung yang juga didesain untuk kaum hawa. Adidas Outdoor Terrex ini menjadi salah satu sepatu outdoor yang mengeluarkan seri untuk kaum hawa.

Sepatu Gunung Terbaik

Adidas Outdoor Terrex ini hadir dengan material berupa kulit, rubber, dan polyester yang berkualitas premium. Terkait dengan pilihan warnanya juga sangat lengkap sehingga dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Untuk Anda yang memang suka brand Adidas dan ingin mencari sepatu gunung dari Adidas maka kami merekomendasikan Adidas Outdoor Terrex sebagai pilihan untuk sepatu gunung. Untuk harga jangan khawatir, masih terbilang cukup ekonomis kok.

5. REI Stranger

Tidak hanya populer di bidang tas nya saja. REI juga mengeluarkan produk sepatu gunung yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Tetapi kali ini kami akan merekomendasikan sepatu gunung seri REI Stranger.

Rei Stranger mempunyai kategori sepatu trekking high cut dengan desain yang kuat. Bentuknya ini hampir mirip dengan sepatu boots. Sepatu gunung terbaik dengan budget menarik ini sangat berkualitas sangat tinggi.

Sepatu Gunung Terbaik

Dilengkapi dengan bahan kulit, membuat sepatu ini tahan kepada air. Dengan bahan yang tangguh dan keras, sepatu ini akan cocok melindungi kaki Anda saat harus menahan benturan-benturan dengan batu ketika mendaki.

Untuk pilihan warnanya memang tidak begitu banyak pilihan warna. Hanya terdiri dari dua pilihan warna saja dari sepatu REI Stranger yaitu pilihan warna coklat dan beige. Kedua warna ini cocok digunakan oleh Anda yang suka mendaki gunung.

6. Jack Wolfskin Mountain Attack 5 Texapore Mid

Jack Wolfskin Mountain Attack 5 Texapore Mid mengakomodasi Anda untuk dapat berjalan di medan apapun. Termasuk kategori trekking mid cut, sepatu ini tahan terhadap air dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Pada bagian dalam Jack Wolfskin Mountain Attack 5 Texapore Mid, terdapat bantalan busa yang tebal dan nyaman sehingga Anda tidak akan merasa kaku untuk terjun dalam medan berbatu, berdebu bahkan berlumpur.

Sepatu Gunung Terbaik

Bantalan busa ini akan mampu menahan benturan dan memberikan kenyamanan Anda saat berpijak. Jangan khawatir akan beratnya karena sepatu ini dijamin cukup ringan dan pastinya memberikan keamanan pada kaki Anda.

Jack Wolfskin Mountain Attack 5 Texapore Mid juga memiliki kelebihan lainnya:

  • Ringan saat digunakan.
  • Adanya fitur waterproof.
  • Adanya teknologi teknologi Texapore O2+.
  • Harga yang cukup ekonomis dan kompetitif.

7. The North Face Ultra 109 GTX

Tidak perlu diragukan lagi untuk merk satu ini, salah satu varian produk untuk para pendaki gunung adalah Ultra 109 GTX yang menggunakan EVA Mid-Sole pada sepatunya untuk memberi kenyamanan pada penggunanya.

Sepatu Gunung Terbaik

Tidak hanya itu sepatu ini juga dibekali dengan TPU Snake Plate yang melindungi telapak kaki Anda dari batu ataupun benda tajam selama mendaki gunung. Pastinya kaki Anda akan terlindungi dan tidak perlu takut tertancap sesuatu ya.

Lebih lanjut lagi The North Face Ultra 109 GTX sudah memiliki Gore-Tex atas dengan membran jala sebagai ventilasi dengan demikian cuaca cerah atau juga hujan tidak akan membatasi Anda untuk mendaki gunung.

Baca juga Pilih Mana: Sepatu Futsal Specs atau Sepatu Futsal Ortuseight?

8. Karrimor Summit Mens Leather Walking Shoes

Sepatu low cut light trekking satu ini berbahan suede leather. Untuk bagian dalam, Karrimor memberikan insole yang empuk dan nyaman, ditambah lagi dengan lidah mesh yang berfungsi sebagai aliran keluar masuknya udara.

Sepatu Gunung Terbaik

Secara tampilan, produk Karrimor ini mempunyai kesan elegan sekaligus tangguh. Untuk bagian outsole, Karrimor memberikan tapak berbentuk radial yang siap memberikan grip maksimal di medan yang kurang bersahabat yaitu teknologi DynaGrip.

Untuk harga sepatu gunung satu ini Karrimor Summit Mens Leather Walking Shoes cukup ekonomis. Bila Anda ingin kaki Anda tetap bebas bergerak tanpa mengorbankan daya cengkeram optimal di berbagai medan, ini solusinya.

9. Columbia Conspiracy III Titanium Outdry

Tidak bisa dipungkiri, jika cuaca di atas gunung terkadang tidak menentu. Dengan adanya hal tersebut, otomatis para pendaki harus menyiapkan diri ketika melakukan pendakian. Hujan bisa turun sewaktu-waktu.

Untuk mengantisipasi dampak yang kurang baik, maka Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan alas kaki waterproof. Untuk harga dijual memang cukup kompetitif dengan kualitas terbaik dan tinggi.

Sepatu Gunung Terbaik

Dan juga Columbia Conspiracy III Titanium Outdry memiliki kelebihan lainnya seperti:

  • Adanya Outdry Technology yaitu tahan air.
  • Dilengkapi bantalan Techlite Midsole.
  • Ringan saat digunakan.

10. Salomon Men’s X Ultra Mid 2 GTX Hiking

Apabila Anda mencari merk sepatu untuk naik gunung terbaik yang sudah ada sejak puluhan tahun silam, Anda bisa memilih sepatu hiking koleksi dari Salomon. Salah satu produk andalannya adalah Salomon Men’s X Ultra Mid 2 GTX Hiking.

Sepatu Gunung Terbaik

Sepatu ini dilengkapi dengan sole yang sangat kuat dan bertekstur sehingga sangat cocok untuk keperluan mendaki gunung. Tidak hanya sampai di situ, material pembuatan sepatu ini berasal dari kulit berkualitas tinggi sehingga daya tahan sepatu tersebut juga tergolong awet.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply