Olahraga

10 Sepatu Volly Paling Ringan 2019

Bagi kalian penggemar olahraga volly pastinya perlengkapan yang paling penting dimiliki adalah sepatu. Pemilihan sepatu volly juga tidak boleh sembarangan termasuk bbotnya, Karena sepatu volly plaing ringan bisa mnejadi mendukung untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya di dalam lapangan bola voli menjadi lebih maksimal.

Jika kalian cukup bingung untuk memilih sepatu volly paling ringan, Jangan khawatir! Karena pada Selera.id telah menyusun 10 rekomendasi sepatu volly paling ringan yang dapat menjadi piliihan terbaik untuk Anda gunakan.

Sepatu Volly Paling Ringan

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list sepatu volly paling ringan:

  • Popularitas.
  • Bahan.
  • Jenis desain.
  • Bobot sepatu.
  • Kenyamanan.
  • Harga.

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Mizuno Wave Tornado 9

Salah satu sepatu volly yang paling ringan pertama kami rekomendasikan adalah Mizuno Wave Tornado 9. Sepatu Ini merupakan salah satu sepatu terbaik buatan Mizuno untuk para penggemar olahraga volly. Sepatu ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu dibandrol dengan harga sekitar Rp 540.000 Per November 2019.

Sepatu Volly Paling Ringan

Mizuno Wave Tornado 9 hadir dengan teknologi yang dapat memudahkan para penggunanya untuk melompat dan mampu memberikan rasa aman saat mendarat. Sepatu ini terbuat dari bahan mesh yang sangat aman digunakan dan memiliki bobot yang cukup ringan lho!

2. Mizuno Wave Tornado X2 Mid

Selanjutnya masih dengan merk Mizuno, yaitu sepatu Mizuno Wave Tornado X2. Sepatu ini sebenarnya memiliki 2 varian sama halnya dengan Wave Lightning RX3 yaitu Mizuno Wave Tornado X2 dan Mizuno Wave Tornado X2 mid. tipe mid adalah sepatu Mizuno yang tingginya melebihi mata kaki sedangkan yang tanpa mid adalah sepatu Mizuno yang lebih rendah tingginya.

Sepatu Volly Paling Ringan

Mizuno Wave Tornado X2 Mid ini merupakan sepatu Mizuno keluaran terbaru yang sudah tersertifikasi dan paling ringan yang sudah diakui oleh para pemain profesional bahwa sepatu ini dapat meningkatkan keseimbangan saat pendaratan ketika sedang bermain volly.

Selain itu seperti ciri khas sepatu Mizuno pada umumnya, sepatu ini juga dilengkapi lubang-lubang untuk sirkulasi udara di dalam sepatu. Harga sepatu volly Mizuno Wave Tornado X2 mid sekitar Rp. 1.900.000,00 Per November 2019.

Baca juga: Pilih Mana: Sepatu Volly Mizuno atau Asics?

3. Asics Gel-Tactic 2

Sepatu volly paling ringan lainnya yaitu dari merk Asics Gel-Tactic 2 yang merupakan sepatu paling ringan dengan berat sekitar 0.33Kg. Seperti halnya sepatu bola volly Mizuno, sepatu Asics Gel-Tactic 2 ini juga dilengkapi lubang sirkulasi udara. Selain itu, sistem bantalan kaki yang diterapkan dirancang khusus untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya.

Sepatu Volly Paling Ringan

Sepatu Asics Gel-Tactic 2 juga dipercaya dapat meningkatkan keseimbangan pemain bola voli dengan menerapkan sistem yang disebut Trusstic System. Harga sepatu Asics Gel-Tactic 2 dibandrol sekitar Rp. 1.300.000 per November 2019.

4. Nike Lebron Soldier XI SFG

Produsen sepatu Nike di website resminya tidak mengeluarkan produk khusus untuk bermain volliy, Tetapi dapat juga menjadi alternatif lain untuk memilih Nike tipe Lebron Soldier XI SFG. Sepatu ini juga cocok untuk digunakan untuk bermain volly karena memiliki berat yang lumayan ringan sehingga dapat dengan nyaman digunakan.

Sepatu Nike Lebron Soldier XI SFG mempunyai kesan yang sangat lentur tapi tetap dapat membuat kaki nyaman. 4 tali yang terlihat pada gambar Nike Lebron Soldier XI SFG menopang kaki depan dan tengah sedangkan bagian atas sekitar pergelangan kaki akan terkunci secara aman dengan pengikat terakhir.

Sepatu Volly Paling Ringan

Sepatu volly dari Nike ini juga terdapat lubang sebagai tempat sirkulasi udara, sedangkan didalamnya terdapat bantalan empuk yang dapat meredam goncangan. Sol sepatu ini juga sangat sempurna untuk explosive jump serta pendaratan yang lebih seimbang sehingga dapat digunakan untuk bermain volly.

Dari segi desain tentu saja Nike tidak perlu diragukan lagi, Karena sepatu ini memilikidesain yang sangat elegan ini akan membangkitkan kepercayaan diri anda. Sepatu Nike Lebron Soldier XI SFG ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 2.0000.000,00 per November 2019.

5. Adidas Explosive Bounce Shoes

Serupa dengan Nike, Adidas memang secara resmi tidak mengeluarkan sepatu khusus volly, Tetapi sebagai pilihan lainnya,  kita dapat memilih dari salah satu produk sepatu bola basket yang ada karena sepatu basket hampir sama yaitu dapat menyeimbangkan saat sedang melompat seperti, Sepatu Adidas Explosive Bounce Shoes.

Sepatu Volly Paling Ringan

Sama seperti yang lain sepatu ini juga dilengkapi dengan sirkulasi udara, Selain itu, Adidas Explosive Bounce Shoes juga dilengkapi dengan system bantalan bounce yaitu suatu sistem yang menyuguhkan kenyamanan bantalan untuk pendaratan lompatan. Sol sepatu ini juga sempurna untuk mendukung explosive jumping dan dalam menjaga keseimbangan pemain volly. Harga sepatu volly Adidas Explosive Bounce Shoes ini dibandrol sekitar Rp. 1.500.000,00. Per November 2019.

Lihat juga rekomendasi Sepatu Futsal Paling Bagus.

6. Mizuno Wave Momentum Mid

Lagi-lagi dari merk Mizuno, Kali ini datang dari Mizuno seri Wave yang  memang dirancang khusu untuk melakukan banyak gerakan di atas lapangan voli. Mizuno menyisipkan sejumlah teknologi untuk kenyamanan para pemain volly Salah satunya teknologi Mizuno Wave, bantalan empuk dengan ketebalan yang tepat untuk keseimbangan tubuh saat melompat dan mendarat sehingga sepatu ini cukup ringan saat digunakan.

Sepatu Volly Paling Ringan

Mizuno Wave Momentum Mid ini juga memiliki kulit sepatu yang bisa bernapas sehingga bagian dalam sepatu tetap terasa adem di saat intensitas pertandingan meninggi. Sepatu ini punya warna dasar hitam dengan garis putih. Bentuknya pun akan melindungi pergelangan kaki kamu. Sepatu volly Mizuno satu ini memiliki harga sekitar Rp. 1.300.000, Per November 2019.

7. Profesional Thunderbold MD

Sepatu bola voli Profesional Thunderbold MD ini sangat cocok untuk anda yang memiliki budget yang minim. Tetapi. tentu saja kualitas dan kenyamanan berbeda dengan sepatu-sepatu merk ternama. Sepatu dengan merk Profesional ini terbuat dari phylon sehingga sepatu ini terasa lebih ringan.

Sepatu Volly Paling Ringan

Mid solnya berbahan karet PU agak berat namun tahan lama, sedangkan lubang sirkulasi udara pada bagian depan sepatu berbahan polyester. Sepatu ini patut diperhitungkan jika budget anda minim karena harga sepatu volly Profesional Thunderbold MD ini sangat terjangkau yaitu sekitar Rp. 400.000, Per November 2019.

8. Mizuno Wave Luminous

Untuk klasifikasinya, sepatu indoor dari Mizuno ini sebenarnya dibuat untuk para pemain volly yang mengandalkan kecepatan di atas lapangan. Bagian pergelangan kaki cukup terbuka untuk sepatu ini. Jadi, kamu bisa membawanya berlari cepat untuk mengejar bola volly dan menghalaunya sebelum jatuh.

Sepatu Volly Paling Ringan

Sepatu ini pun diberikan teknologi gerakan Dynamotion Groove dan D-Flex Groove untuk memberikan kamu kenyamanan bergerak ke sana dan ke mari maupun untuk melompat sekalipun. Sepatu ini juga diberikan teknologi Wave supaya tetap nyaman melakukan smash kencang yang memerlukan lompatan tinggi saat bermain volly.

9. Mitzuda Verza Duo

Mitzuda adalah merk sepatu volly yang sudah terkenal di Indonesia. Mitzuda selalu mengeluarkan produk-produk terbarunya sehingga costumer tidak bosan dengan jenis dan warna yang monoton.

Dengan sepatu Mitzuda anda menjadi elegan di lapangan Volley, karena dengan tekstur dan kualitas yang terjamin dari dulunya tahan lama, nyaman, berenergi.

Sepatu Volly Paling Ringan

Sepatu volly Mitzuda Verza Duo ini mempunyai desain yang mirip dengan sepatu bola voli Mizuno. Untuk urusan kenyamanan pastinya akan sangat jauh berbeda dengan sepatu volly Mizuno.

Namun demikian sepatu ini juga cocok dipertimbangkan jika budget minim. Harga sepatu bola voli Mitzuda dengan tipe Verza Duo sekitar Rp. 500.000,00 per November 2019.

10.  Reebok Fuse Ride Original Bnib

Yang terakhir yang kami rekomendasikan sebagai sepatu volly paling ringan yaitu dari Reebok. Reebok International Ltd merupakan sebuah perusahaan perlengkapan dan alasan kaki atletis. Reebok menghasilkan dan mendistribusikan barang-barang fitness dan olahraga yaitu sepatu volly yang terkenal seperti Reebok Fuse Ride Original Bnib.

Sepatu Volly Paling Ringan

Reebok Fuse Ride Original Bnib ini menjadi sepatu volly yang banyak di cari para penggemar karena sepatu ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan merk lain. Meskipun harga nya terbilang murah, Namun kualitas dan kenyamanan sepatu volly ini cukup terbukti, Karena saat penggunaan sepatu dari Reebook ini cukup ringan saat bermain volly.

Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply