Smartphone

9 Smartphone Gaming Terbaik 2020

Bermain game tidak hanya bisa dilakukan via komputer, playstation dan beberapa perangkat lainnya, namun bisa juga dilakukan via mobile. Hal inilah yang saat ini terjadi di kalangan kaum milenial. Ditambah lagi jika dimainkan bersama teman membuat bermain game via mobile kamu jadi lebih seru.

Nah kali ini Selera.id akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi smartphone gaming terbaik yang bisa kamu jadikan acuan dalam memilih smartphone andalan kamu sehari-hari untuk aktivitas gaming.

Smartphone Gaming Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list smartphone gaming terbaik:

  • Popularitas
  • Fitur
  • Dapur pacu
  • Spesifikasi
  • Rasio layar

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Xiaomi Black Shark 2 Skywalker

Rekomendasi pertama dari kami untuk rekomendasi smartphone terbaik datang dari Xiaomi Black Shark 2 Skywalker. Black Shark yang masih berada dalam naungan Xiaomi, menghadirkan perangkat gaming generasi kedua mereka yang dinamakan Xiaomi Black Shark 2 Skywalker. Atau mari sebut saja Xiaomi Black Shark 2. HP ini merupakan seri ketiga Black Shark setelah, Xiaomi Black Shark dan Xiaomi Black Shark Helo.

Smartphone Gaming Terbaik

Xiaomi Black Shark Helo sendiri hanyalah upgrade minor dari Xiaomi Black Shark seperti pada sektor konsep dan peningkatan RAM saja. Berbeda hal dengan Xiaomi Black Shark 2. HP yang satu ini menawarkan bentuk desain yang lebih modern dengan logo“ S” yang dapat menyala dan berubah warna.

Untuk performa, jelas Xiaomi Black Shark mengalami peningkatan. Di bagian chipset misalnya, tersemat Snapdragon 855 yang disokong dengan RAM mencapai 6 atau 8 GB. Tidak hanya itu, HP ini pula memiliki varian RAM 12 GB. Untuk layar, HP ini menawarkan layar AMOLED 6,39 inchi Full HD+ dengan dukungan DCI-P3 100%.

2. Asus ROG Phone

Asus ROG Phone merupakan salah satu smartphone gaming yang beredar di pasaran dengan spesifikasi tertinggi, Asus ROG hadir dengan chipset Snapdragon 845 dan dilengkapi RAM sebesar 6 GB atau 8 GB.

Smartphone Gaming Terbaik

Dipadukan storage sebesar 128 GB atau 512 GB, proses multitasking sampai bermain game menjadi amat ringan dan cepat. Oh iya, Asus ROG Phone pula dilengkapi dengan beberapa aksesoris yang menyokong pengalaman bermain seperti twin view dock, wigig dock, dan desktop dock.

3. Vivo iQOO

Vivo turut memeriahkan ranah ponsel game dengan memperkenalkan Vivo IQOO. HP yang satu ini merupakan HP yang dengan performa tinggi berkat dukungan Snapdragon 855 dan opsi RAM mencapai 12 GB. Sementara untuk penyimpanan internal, tersemat penyimpanan berkapasitas 128 GB dan 256 GB.

Smartphone Gaming Terbaik

Perihal yang membuat HP ini tidak cuma sekedar gimmick sebagai HP gaming yaitu dukungan tombol L1 dan R1 ala joystick. Jika HP lain membutuhkan perangkat tambahan untuk memakai tombol L1 dan R1, Vivo IQOO justru menyematkan langsung ke bodi HP. Sebab itulah HP ini tidak sekadar HP gaming yang sekadar gimmick.

HP dengan layar full HD+ dengan dimensi 6. 1 inci berpanel AMOLED ini sesuai untuk kamu yang butuh HP gaming berkelas. Tertarik untuk meminang HP yang satu ini?

Baca juga Pilih Mana: Vivo Y12 atau OPPO A5S?

4. ZTE Nubia Red Magic

Smartphone dengan RAM 12 GB dan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan prosesor octa-core ini amat smooth sekali dalam menjalankan aplikasi apapun termasuk game.

Smartphone Gaming Terbaik

Disisipi dengan action button di sisi kanan atas handphone, tepatnya di atas cooling grid. Tombol ini juga berfungsi sebagai tombol tambahan selama bermain game.

Salah satu yang membuatnya makin menarik yaitu desainnya yang amat berkarakter dan memiliki ciri khas tersendiri. Sehingga memandangnya juga tidak akan bosan.

Lihat juga:  Pilih Mana: Realme XT atau Vivo Z1X?

5. OnePlus 7 Pro

HP untuk bermain game lainnya yaitu OnePlus 7 Pro. HP ini tidak mengkhususkan diri sebagai HP untuk main game. Cuma saja, spesifikasi yang ditawarkan HP ini tergolong mumpuni untuk kebutuhan bermain game.

Smartphone Gaming Terbaik

Snapdragon 855 dengan sokongan RAM berkapasitas besar 10 GB, dan juga penyimpanan 256 GB dengan teknologi penyimpanan UFS 3.0 merupakan jaminan jika HP ini cepat untuk bermain game. Selain itu, HP ini juga mempunyai layar dengan frame rates 90 Hz.

Dengan modal spesifikasi yang mumpuni tersebut, tidak berlebihan menyebut OnePlus 7 Pro sebagai HP yang tidak memiliki gimmick gaming namun tetap cocok dipakai untuk bermain game.

6. Razer Phone 2

Razer Phone 2 merupakan HP gaming dari Razer yang hadir dengan banyak pembaruan dibanding Razer Phone generasi pertama. Pembaruan itu berupa upgrade yang membuat HP ini terlihat lebih menarik. Contoh upgrade-nya yaitu kini HP ini sudah dibekali Snapdragon 845.

Smartphone Gaming Terbaik

Peningkatan lain yaitu HP ini sekarang telah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Tidak hanya itu, Razer Phone 2 pula telah mendapat sertifikasi IP67 yang membuat HP ini tahan air dan juga debut. Sayangnya, Razer Phone 2 masih mempertahankan rasio layar 16:9 dan tidak beralih ke 18:9.

Terlepas dari itu, Razer Phone 2 tetap mempertahankan layar tipe IGZO IPS LCD dengan frame rates mencapai 120 Hz. Frame rates ini membuat pengalaman bermain game jadi lebih lancar.

Simak juga artikel lainnya Pilih Mana: Samsung Galaxy A10 atau M10?

7. Pocophone F1

Pocophone F1 lahir dengan prosesor Snapdragon 845 dan RAM 6 GB dengan harga semurah yang amat terjangkau untuk seukuran smartphone gaming dengan spesifikasi yang tinggi.

Smartphone Gaming Terbaik

Dengan layar yang lebih lega, Pocophone F1 dibekali layar IPS 6, 18 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspect ratio 18.7:9. Cukup untuk pengalaman gaming yang memuaskan untuk para gamer diluar sana. Ini merupakan salah satu ponsel flagship termurah dengan performa tertinggi.

8. Xiaomi Black Shark

Xiaomi sekarang masuk ke ranah gaming. Mengingat mobile gaming sedang naik daun, wajar bila kemudian Xiaomi fokus pada pengembangan HP gaming dengan nama Xiaomi Black Shark. HP ini ditujukan untuk para gadget enthusiast yang senang bermain game di HP.

Smartphone Gaming Terbaik

Untuk mendukung pengalaman gaming yang baik, Xiaomi Black Shark dibekali chipset Snapdragon 845 yang jelas merupakan chipset dengan prosesor terkencang saat ini. Performanya tentu tergolong baik, terlebih bila kamu memilih Xiaomi Black Shark varian RAM 8 GB dengan ROM 128 GB. Ada juga varian lain yang lebih ekonomis, yaitu Xiaomi Black Shark varian RAM 6 GB dengan ROM 64 GB.

HP dengan layar 5,99 inch Full HD ini hadir pula dengan aksesoris joystick yang dapat ditambahkan ke bagian sisi layar, dan kehadiran joystick ini tentu memberi pengalaman gaming yang lebih bagus.

9. ZTE Nubia Red Magic 3

Dan ZTE Nubia Red Magic 3 yang menjadi rekomendasi terakhir dari kami untuk smartphone gaming terbaik ini merupakan penerus dari ZTE Nubia Red Magic Mars (generasi kedua). Seperti pendahulunya, HP ini menawarkan desain gaming dan mempertahankan khas Nubia Red Magic. Karena merupakan generasi ketiga, jelas HP ini dibekali chipset yang lebih baru, yaitu Snapdragon 855.

Smartphone Gaming Terbaik

Untuk layar, HP ini menawarkan layar AMOLED 6,65 inci Full HD+ dengan resolusi 1080 x 2340 pixels. Layarnya ini menawarkan panel dengan dukungan DCI-P3 100% dan framerate 90 Hz. Sedangkan untuk baterai, HP ini dibekali baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

HP yang memiliki varian RAM 6 GB dengan penyimpanan 64 GB dan RAM 8 GB dengan penyimpanan 128 GB ini cocok untuk kamu yang butuh HP gaming berkelas dengan konsep menarik dan performa tinggi. Tertarik memakai smartphone ini?

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply