Parenting

9 Sunblock Untuk Bayi Yang Bagus 2020

Seperti yang kita tahu bahwa bayi memiliki kulit yang sangat sensitif, untuk itulah para orang tua harus tahu betul bagaimana cara merawatnya dengan baik. Salah satunya seperti menggunakan sunblock khusus untuk bayi ketika berada di luar rumah.

Dengan menggunakan sunblock, kulit bayi senantiasa terjaga dengan baik dari paparan sinar matahari. Sunblock khusus bayi ini juga umumnya terbuat dari bahan alami sehingga aman digunakan.

Lalu apa saja sunblock untuk bayi dengan kualitas yang bagus?

Selera.id kali ini akan megulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi sunblock untuk bayi yang bagus sehingga bisa kamu jadikan acuan dan referensi saat memilihnya nanti.

Sunblock Untuk Bayi Yang Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan dalam membuat list sunblock untuk bayi yang bagus:

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Manfaat
  • Daya tahan
  • Ukuran kemasan

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Beauty Barn Kid Sun Shield

Rekomendasi pertama dari kami dalam sunblock untuk bayi yang bagus datang dari Beauty Barn Kid Sun Shield. Beauty Barn Kid Sun Shield berbahan aktif zinc oxide, dan diperkaya minyak red raspberry seed oil yang mempunyai kandungan SPF alami antara 28 dan 50. Kombinasi yang pas untuk perlindungan maksimal dari ancaman sinar matahari, bukan?

Sunblock Untuk Bayi Yang Bagus

Selain itu, kandungan shea butter pada sunblock ini juga sanggup meredakan iritasi, eczema, dermatitis, serta kulit yang terbakar matahari. Produk yang memakai 100% bahan alami ini akan melindungi sekaligus melembabkan kulit bayi dan mencegah supaya kulitnya tidak menggelap.

2. Purebaby Sunblock

Sunblock produksi Purebaby yang dikhususkan untuk bayi dan anak-anak ini mengandung zinc oxide micronized particle yang bermanfaat sebagai bahan aktif melindungi kulit bayi dari efek buruk sinar matahari.

Purebaby Sunblock juga dilengkapi dengan kandungan SPF 25 yang bisa melindungi kulit bayi untuk waktu yang cukup lama sampai 4 jam.

Sunblock Untuk Bayi Yang Bagus

Tidak cuma itu saja, produk pelindung kulit bayi ini juga diperkaya dengan minyak apricot kernel yang bisa melembabkan kulit secara alami sekaligus berfungsi sebagai antioksidan.

Purebaby juga mengklaim sebagai satu-satunya produk sunblock untuk bayi yang bekerja secara physical non chemical. Artinya, sunblock yang dibuat dari bahan low hazard (0-2) ini tidak diserap oleh kulit, karena mekanisme kerjanya cuma memantulkan radiasi sinar alhasil pemakaiannya aman untuk kulit bayi.

3. Badger SPF 34 Sunscreen & Bug Repellent

Jika anak kamu suka beraktivitas di luar ruangan, Badger SPF 34 Sunscreen & Bug Repellent yang bisa dipakai sebagai sunscreen sekaligus bug repellent ini merupakan opsi yang pas! Produk ini menggunakan zinc oxide sebagai penangkal sinar UV sehingga aman untuk bayi dan seluruh anggota keluarga.

Sunblock Untuk Bayi Yang Bagus

Produk ini juga diperkaya dengan aroma khas lemongrass oil serta cedarwood oil, dan kandungan pelembab extra virgin olive oil serta beeswax yang menjadikannya nyaman saat digunakan pada kulit. Selain itu, sunblock ini anti air dan anti keringat selama 40 menit pemakaian! Cocok juga untuk dipakai ketika jalan santai di luar rumah.

Baca juga: Skincare Bayi Yang Bagus 

4. Nivea Sun Kids Swim and Play SPF 50

Akan pergi ke pantai atau berenang? Jangan lupa gunakan sunscreen yang satu ini. Diformulasikan khusus untuk kulit anak yang halus dan sensitif, Nivea Sun Kids Swim and Play SPF 50 melindungi kulit anak dari paparan sinar matahari penyebab kerusakan kulit jangka panjang.

Lihat juga:  Pilih Mana: Boneeto atau Dancow?

Sunblock Untuk Bayi Yang Bagus

Dengan formula ringan yang mengandung dexpanthenol untuk membantu menjaga kelembaban di kulit, produk yang dikemas dalam tube 150 ml ini menjanjikan 50 persen perlindungan SPF awal setelah 120 menit dipakai. Jangan lupa untuk menggunakan kembali setelah 1-2 jam ya.

5. Buds Organics Solar Care Lotion

Bila kamu khawatir kulit bayi tampak terbakar atau kemerahan setelah terpapar matahari, kamu bisa mencoba memakai Buds Organics Solar Care Lotion! Adanya kandungan aloe vera dan fruktan pada produk ini efektif untuk menghidrasi dan menenangkan kulit yang stres akibat matahari.

Sunblock Untuk Bayi Yang Bagus

Sunblock ini juga diperkaya dengan vitamin E yang berperan sebagai antioksidan, dan titanium dioxide untuk melindungi kulit dari sinar UV. Walaupun mempunyai aroma yang khas, kamu tidak perlu khawatir karena produk ini memakai essential oils sebagai pewanginya.

6. California Baby (No Fragrance) Super Sensitive Broad Spectrum SPF 30+ Sunscreen

Bahan-bahan organik yang dipakai pada sunblock bayi ini memastikan kulit bayi tetap bernapas bebas tanpa khawatir mengalami iritasi. Beberapa materi yang dipakai antara lain tapioca starch, calendula extract, dan viola tricolor extract. Semua bahan organik ini bukan cuma ramah terhadap kulit, namun juga untuk lingkungan.Sunblock Untuk Bayi Yang Bagus

Walaupun menggunakan bahan organik, sunblock atau sunscreen bayi ini sanggup melindungi kulit bayi kamu dalam sifat waterproof selama 80 menit.

Sunblock ini juga menjamin keamanannya terhadap kulit bayi. Karena, California Baby tidak menerapkan bahan tambahan seperti pewangi yang beresiko menimbulkan permasalahan untuk kulit bayi yang sensitif.

Lihat juga artikel lainnya: Merk Tempat Tidur Bayi Yang Bagus

7. Little Innoscents Natural Sun Lotion SPF 30+ UVA/UVB

Little Innoscents Natural Sun Lotion SPF 30+ UVA/UVB dirumuskan untuk bisa menangkal efek sinar matahari selama 3 jam, bahkan saat bayi kamu terkena air. Produk yang pas untuk kamu yang sedang memperkenalkan air atau mengajarkan anak berenang.

Sunblock Untuk Bayi Yang Bagus

Sunblock yang bebas dari bahan kimia sebagai penyerap sinar UV ini juga diperkaya dengan vitamin E, teh hijau organik, rosehip extract, dan ekstrak ketimun untuk meredakan kulit saat terhampar mentari. Dengan memakai mineral zinc oxide bagaikan penangkal UV, produk ini terus menjadi aman keamanannya buat seluruh tipe kulit.

8. Chicco Sun Spray SPF 25

Bila kamu menginginkan produk yang menawarkan kemudahan, tentu Chicco Sun Spray SPF 25 patut dipertimbangkan. Sunblock satu ini dikemas dalam botol yang penggunaannya dengan cara disemprotkan (spray).Sunblock Untuk Bayi Yang Bagus

Mekanisme pengaplikasian semacam ini akan membantu kamu saat terburu-buru, tetapi tetap mau menjaga kulit anak kamu terhindar dari resiko kemerahan atau terbakar matahari.

Di dalam Chicco Spray SPF 25 terkandung kebaikan dari vitamin E yang terkenal sebagai antioksidan. Bahan-bahan lain yang dipercayai oleh Chicco dalam menyusun produk ini juga sudah teruji secara dermatologi. Bukan cuma itu, produk ini dipastikan hypoallergenic sehingga kamu tidak perlu khawatir akan timbulnya resiko alergi.

9. ATTITUDE Mineral Sunscreen SPF 30 Sensitive Skin

ATTITUDE Mineral Sunscreen SPF 30 Sensitive Skin adalah rekomendasi terakhir dari kami dalam sunblock untuk bayi yang bagu. Nilai jual yang tinggi juga selaras dengan performa yang diberikan oleh produk ini. ATTITUDE menerapkan 100% bahan-bahan alami yang berasal dari tumbuhan dan mineral.

Berdasarkan komponen organik yang dipakai, tentu sunblock ini aman untuk setiap kulit bayi atau anak-anak yang sensitif. Bahan lain yang tidak dilupakan yaitu non-nano zinc oxide yang mana berperan dalam memberikan perlindungan lebih baik terhadap sinar matahari.

Sunblock Untuk Bayi Yang Bagus

Untuk bayi yang sedang tertimpa masalah iritasi atau eczema, ATTITUDE Mineral Sunscreen SPF 30 Sensitive Skin akan membantu meringankan gejalanya. Perihal ini sanggup dilakukan berkat keberadaan 1% colloidal oatmeal yang tersimpan di dalam produk satu ini.

Bicara mengenai keamanan, tabir surya dari ATTITUDE ini juga sudah melewati uji dermatologi dan bahkan memperoleh pengakuan dari National Eczema Association.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply