KesehatanParenting

8 Suplemen ASI Paling Bagus 2019

Menyusui merupakan salah satu kewajiban bagi ibu setelah melahirkan. Beberapa ibu mungkin mengalami masalah saat menyusui bayinya. Oleh karenanya, beberapa ibu membutuhkan ASI booster yang bisa di dapatkan dari suplemen ASI.

Suplemen ASI terbaik ini menjadi salah satu cara memperbanyak ASI agar nutrisi bayi tetap terjaga. Berikut kami merekomendasi ASI 8 suplemen ASI paling bagus. Tetapi, sebelumnya, lakukan konsultasi dengan ahli laktasi untuk menentukan suplemen ASI yang tepat.

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list rekomendasi suplemen ASI paling bagus:

  • Manfaat
  • Kandungan
  • Popularitas
  • Dosis
  • Harga

Langsung saja simak daftarnya:

1. BlackMores Pregnancy and Breastfeeding Gold

Saat sedang hamil dan menyusui, sangat penting bagi seorang ibu untuk memenuhi sejumlah nutrisi untuk menjaga kesehatan baik ibu dan buah hati. Ibu yang sehat akan menghasilkan ASI yang banyak dan bergizi tinggi. Salah satu produk suplemen vitamin yang cukup terkenal dan dipakai oleh banyak Ibu-Ibu yaitu BlackMores Pregnancy and Breastfeeding GOLD.

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold terdapat kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan bagi ibu hamil dan menyusui. Blackmores jenis ini mengandung tinggi kalsium dan DHA yang sangat penting untuk perkembangan bayi dalam kandungan. Tetapi, penggunaannya tetap harus disesuaikan dengan dosis yang dianjurkan dan tidak berlebihan.

Kandungan BlackMores Pregnancy and Breastfeeding Gold:

  • Mengandung 20 nutrisi penting bagi tubuh ibu dan anak
  • Zat besi yang memiliki efek rendah sembelit
  • Memiliki1000 IU vitamin D3
  • 150 microgram iodine untuk perkembangan otak bayi, ketrampilan motorik visual dan pendengaran
  • 500 microgram asam folat. Jika dikonsumsi rutin selama sebulan sebelum sembelit dan selama kehamilan dapat mengurangi resiko bayi terkena NTD. Neural Tube Defect (NTD) adalah cacat bawaan yang timbul akibat tidak sempurnanya penutupan neural tube (tabung saraf) selama pertumbuhan embrional.
  • Konsentrat minyak ikan yang tidak berbau, kaya akan DHA untuk perkembangan otak, penglihatan, dan sistem saraf.

2. Lactamam

Selain mengonsumsi makanan yang bisa melancarkan ASI seperti daun katuk, Ibu juga bisa mengonsumsi suplemen yang mengandung ekstrak daun katuk dan ekstrak biji fenugreek seperti Lactamam yang dapat kami rekomendasikan ke Anda agar produksi ASI semakin melimpah.

Lactamam ini juga dilengkapi dengan vitamin B12. Tentunya obat dengan kandungan alami seperti ini lebih aman untuk dikonsumsi. Tetapi untuk Ibu penderita diabetes, hipoglikemia (gula darah rendah), asma, migrain, dan tekanan darah tinggi sebaiknya menghindari mengkonsumsi obat ini.

Baca juga: Pilih Mana: Lactamam atau Asifit?

3. Asifit

Rekomendasi selanjutnya adalah suplemen Asifit yang merupakan salah satu ASI booster paling bagus yang cukup terkenal di kalangan ibu menyusui. Suplemen pelancar ASI yang diproduksi Kimia Farma ini terdapat kandungan daun katuk berupa serbuk simplisia kering. Produk ini juga mengandung vitamin B1, B2, B6, dan vitamin B12, sehingga bermanfaat bagi ibu menyusui. Selain mengandung bahan alami obat ini juga memiliki banyak kandungan vitamin yang tepat untuk dikonsumsi ibu menyusui.

Beberapa kandungan suplemen Asifit:

  • Ekstrak daun katuk: Kandungan mineral yang ada pada daun katuk seperti kalsium, kalium, fosfor, besi, magnesium, mangan dan zinc juga baik untuk ibu menyusui.
  • Vitamin B1 (thiamin): Vitamin yang berperan penting dalam metabolisme glukosa dan proses konversi lemak dan glukosa menjadi energi. Selain itu vitamin ini juga baik untuk menjaga fungsi jantung, sistem saraf dan pencernaan agar tetap berfungsi dengan baik.
  • Vitamin B2 (riboflavin), Vitamin ini sangat berperan dalam proses respirasi jaringan tubuh dan juga dibutuhkan dalam pengaktifan vitamin B lainnya seperti pirodoksin (B5) dan konversi triptofan menjadi niacin (B3).
  • Vitamin B6 (Pirodoksin), Merupakan vitamin yang berperan penting pada proses metabolisme asam amino dan reaksi enzimatis yang mampu mengatur pelepasan glukosa dan glikogen.
  • Vitamin B12 (cyanocobalamin), Adalah vitamin yang sangat penting dalam proses pertumbuhan dan reproduksi sel serta pembentukan sel darah merah, pembentukan nukleoprotein dan myelin pada saraf.

4. Moloco B12

Moloco B12 merupakan suplemen yang diformulasikan khusus untuk membantu ibu menyusui meningkatkan produksi ASInya. Suplemen ini lebih diutamakan untuk ibu menyusui yang mengalami masalah hipogalaktia (kurangnya produksi ASI) baik itu primer maupun sekunder. Karena itu penggunaan obat ini harus dengan resep dokter dengan sebelumnya didahului dengan pemeriksaan kondisi ASI.

Suplemen yang diproduksi oleh PT Darya-Varia Laboratoria ini digolongkan dalam obat keras sehingga penggunaannya harus dengan resep dan pengawasan dokter.

Lihat juga perbandingan antara: Lactamam vs Moloco B12.

5. Herbs Of Gold

Suplemen ASI Herbs of Gold Breastfeeding Support 60 Vitamin ini suplemen paling bagus untuk booster ASI secara eksklusif yang di desain secara khusus untuk kesehatan si kecil Di antara berbagai produk ASI Booster Fenugreek, Suplemen ini merupakan suplemen yang termasuk paling bagus yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda. Meskipun harga relative lebih mahal, tapi keampuhan suplemen ini dalam meningkatkan suplai ASI telah dibuktikan oleh beberapa ibu yang sudah mencoba produk ini.

Dengan bermacam  ramuan herbal Fenugreek merk lain, dibutuhkan beberapa hari dengan dosis tertentu agar banjir ASI , sedangkan dengan suplemen ini anda cuma perlu mengonsumsi beberapa vitamin paling bagus untuk melancarkan ASI eksklusif.

6. ASI Booster Tea

ASI Booster Tea merupakan teh yang bermanfaat untuk menambah jumlah ASI. Meskipun namanya teh, ASI Booster Tea tidak memiliki kandungan teh, jadi Anda tidak perlu khawatir akan kandungan kafein yang ada di dalam teh. Kandungan ASI Booster Tea adalah 100% herbal yang berasal dari mediterania dan Asia Selatan. Dengan formulas fenugreek seed, fenugreek powder, fennel seeds, fennel powder, anise, Malunggay, dan habbatussauda yang dapat meningkatkan dan memperlancar ASI.

Cara mengkonsumsi ASI Booster Tea ini yaitu, seduh 1 sendok makan penuh dengan 500 ml air. Minuman dapat disajikan panas maupun dingin serta bisa ditambahkan gula batu sesuai selera. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, minumlah 3 kali sehari sampai produksi ASI meningkat.

7. Unisoy Soya Milk Powder

Minuman serbuk Unisoy Soya Milk Powder ini terbuat dari kacang kedelai organik dan diproses dengan teknologi Jepang dan Denmark, sehingga khasiat alaminya tetap terjaga. Kunggulannya merupakan Unisoy Soya Milk Powder ini tidak mengandung pewarna, pemanis buatan, dan pengawet, sehingga aman diminum ibu menyusui. dan juga nutrisi tinggi yang dimiliki kandungannya yang bebas kolesterol, rendah gula dan rendah lemak, plus mengandung asupan kalsium.

Minuman suplemen ASI ini juga sangat cocok untuk diminum ibu menyusui, terutama jika ibu atau si bayi memiliki laktosa intoleran sehingga tidak bisa mengonsumsi susu sapi. Saran penyajiannya merupakan dingin atau tidak terlalu panas. Karena bila serbuk langsung dituang dengan air yang sangat panas, sebagian nutrisinya bisa hilang. Di dalam satu kotak biasanya terdapat 12 bungkus Unisoy Soya Milk Powder.

Cara Penyajian Unisoy Soya Milk Powder:

Disajikan dingin:
1. Pertama tambahkan bubuk ke 220 ml air dingin
2. Lalu, aduk sampai bubuk telah larut sepenuhnya.
3. Siap disajikan

Disajikan panas / hangat:
1. Pertama, tambahkan bubuk ke 50 ml air dingin / suhu kamar
2. Lalu, aduk sampai bubuk sepenuhnya larut
3. Tambahkan 170ml air panas
4. Siap disajikan

8. Alamon Susu Almond Bubuk

Suplemen ASI Alamon ini berbahan dasar kacang almond premium dari California, Amerika Serikat yang dipisah kulitnya kemudian diproses menjadi minuman bubuk. Alamon diklaim mampu meningkatkan kualitas air susu ibu karena memiliki nutrisi tinggi dan khasiat yang dibutuhkan ibu menyusui. seperti amino esensial, asam folat, vitamin, serta antioksidan.

Dalam satu kemasan Alamon berisi 170 gram bubuk yang terbuat dari 70 kacang almond. Isi kemasan ini dapat digunakan untuk lima kali minum ya, Minuman bubuk Alamon bisa dikonsumsi dengan air dingin atau air hangat, serta tahan disimpan selama 6 bulan. Keunggulan lainnya adalah variasi rasanya yang beragam dan menarik, mulai dari orginal, dark chocolate, vanila, stroberi, green tea latte, purple taro, alpokat, mangga, leci, pisang, blueberry, red velvet, cappucinno, choco banana, bubble gum, hingga rasa thai milk tea.

Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply