KesehatanOlahraga

9 Suplemen BCAA Yang Bagus 2020

Suplemen BCAA (branched-chain amino acid) merupakan suplemen yang mengandung tiga asam amino esensial, yakni leusin, isoleusin, dan valin. Ketiga nutrisi ini umumnya kamu dapat dari konsumsi makanan sumber protein, seperti daging, susu dan produk susu, dan kacang-kacangan.

Untuk kamu yang suka pergi ke gym atau suka berolahraga, tentunya sudah tidak asing lagi dengan suplemen ini. Banyak orang menggunakan suplemen ini untuk meningkatkan performa selama berolahraga dan untuk membuat otot.

Suplemen BCAA sendiri saat ini sudah banyak beredar dipasaran yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing.

Nah, Selera.id kali ini akan membahas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi suplemen BCAA yang bagus sehingga bisa kamu jadikan acuan dan referensi saat memilihnya kelak.

Suplemen BCAA Yang Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list suplemen BCAA yang bagus:

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Manfaat
  • Cara pakai

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Doctor’s Best Instantized BCAA 2:1:1 Powder

Doctor’s Best Instantized BCAA 2:1:1 Powder adalah rekomendasi pertama suplemen BCAA yang bagus versi Selera.id. Ketika mengkonsumsi produk ini, tubuh kamu akan ternutrisi dengan 5 gr BCAA dalam 1 takaran saji sebanyak 5 gr.

Produk ini juga bebas GMO (Genetically Modified Organism), gluten, dan kacang kedelai sehingga amat aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk para vegan.

Suplemen BCAA Yang Bagus

Tidak cuma itu, suplemen BCAA ini pula tidak mengandung perasa buatan, pewarna buatan, maupun berbagai zat aditif lain yang bisa membahayakan kesehatan kamu. Apabila kamu mau menutrisi tubuh dengan suplemen BCAA berkualitas tanpa perlu merasa waspada terhadap komposisi bahan-bahannya, produk ini merupakan opsi terbaik!

2. Muscletech Essential Series Platinum

Muscletech Essential Series Platinum 100% Micronized Creatine Dietary Supplement merupakan suplemen dengan Ultra-Pure Micronized Creatine Powder. Platinum 100% Creatine menyediakan otot-otot kamu dengan kualitas tertinggi dan paling terukur secara klinis dari creatine micronized.

Suplemen BCAA Yang Bagus

Creatine terbukti meningkatkan otot tanpa lemak serta meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot. Subyek Tes Dibangun 6 lbs. Kekuatan Tekan Otot & Peningkatan Bench sebesar 18,6%. Platinum 100% Creatine memberikan creatine langsung ke otot Anda-tepatnya di mana perlu untuk mendorong performa kamu.

Di sana, creatine bertindak sebagai pendonor fosfat yang membantu untuk memuat kembali level ATP di otot yang bekerja keras, memungkinkan kamu untuk berlatih lebih keras dan lebih lama. Itu berarti keuntungan nyata dalam ukuran dan kekuatan yang tidak bisa lepas dari perhatian.

3. Mutant BCAA 9.7

Mutant BCAA 9.7 mengandung sebanyak 9,7 gr amino acid dalam setiap sendoknya yang akan membuat semua otot kamu semakin siap untuk menghadapi berbagai jenis latihan fisik.

Suplemen BCAA Yang Bagus

Kandungan 8 elektrolit tambahan di dalamnya akan memastikan seluruh otot kamu terhidrasi secara maksimal supaya tidak cepat lelah dan siap melanjutkan sesi latihan berikutnya.

Tenang saja, seluruh nutrisi itu akan amat cepat diserap tubuh kamu dengan adanya kandungan BioPerine di dalamnya. Apabila kamu butuh suplemen BCAA yang seluruh nutrisinya bisa diserap secara sempurna tanpa mesti menunggu lama, silahkan mencoba suplemen yang satu ini!

Baca juga: Merk Treadmill Terbaik

4. Ultimate Nutrition BCAA

Ultimate Nutrition BCAA merupakan suplemen kesehatan dengan rasa orange dan mempunyai kandungan tinggi yang bisa menghentikan penyusutan otot yang sudah kamu latih dan mempercepat proses recovery sel otot.

Suplemen BCAA Yang Bagus

Mengandung asam amino Leucine, Isoleucine, Valine, yang paling murni dan tinggi dibandingkan produk sejenis lainnya. dipakai sebagai agen anabolik dan meningkatkan daya latihan yang memerintah tubuh untuk membakar lemak, bukan otot.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sari Kurma atau Madu?

Cara pemakaian produk ini adalah kamu dapat mencampur 1 scoop (7.6 grams) dengan 6-8 oz air. Untuk hasil yang optimal, gunakan antara sarapan & makan dan setelah latihan.

5. Scivation Xtend Elite Island Punch Fusion

Suplemen yang satu ini mengandung formula khusus yang dikembangkan oleh Scivation, adalah PEAK O2 yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan otot dan kestabilan asupan oksigen. Jadi, untuk kamu yang mau menambah intensitas latihan, silahkan rasakan manfaat dari Scivation Xtend Elite Island Punch Fusion!

Suplemen BCAA Yang Bagus

Tidak cuma itu, kandungan BCAA sebanyak 7 gr pada produk ini lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu. Selain itu, tambahan amino acid CarnoSyn® Beta-Alanine di dalamnya juga akan membantu mempertahankan daya tahan otot selama latihan berat.

6. Musclepharm BCAA

Musclepharm BCAA merupakan suplemen kesehatan yang kamu butuhkan untuk memaksimalkan perkembangan otot pada saat latihan. Dengan kandungan BCAA (Branched Chain Amino Acid) bisa mempercepat dan menambah massa otot lebih sempurna. Selain itu, manfaat yang amat penting dari BCAA yaitu untuk mencegah penyusutan pada otot.

Secara alamiah tubuh pada manusia tidak bisa membuat sendiri asam amino yang amat penting untuk kebutuhan otot seperti yang terkandung dalam BCAA. Komponen penting tersebut adalah: 3 gr Leucine, 2 gr Valine, dan 1 gr Isoleucine yang terkandung dalam MusclePharm BCAA.

Suplemen BCAA Yang Bagus

Oleh karena itu kita dapat mengerti peran BCAA sangatlah esensial untuk melengkapi kekurangan asam amino pada tubuh kita, yang amat dibutuhkan oleh otot. Selain itu, kegunaan lain dari BCAA adalah untuk membantu mempercepat pemulihan (Recovery) otot pada tubuh kamu, sehingga proses kenaikan massa otot pun akan lebih cepat.

Manfaat unggul lainnya yakni untuk mengurangi resiko terjadinya cedera otot pada saat latihan. Rasio yang ada pada MusclePharm BCAA yaitu 3:1:2 yang diproses secara sempurna untuk mendapatkan kualitas asam amino yang terbaik, sehingga memudahkan penyerapan asam amino ke tubuh kamu.

Lihat juga artikel lainnya Pilih Mana: Fitness atau Jogging?

7. Dymatize BCAA Complex 2200

Pemakaian formulasi terbaru dan proses produksi yang mutakhir menjadikan Dymatize BCAA Complex 2200 mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Dengan kemasan kapsul, produk ini menjadikannya praktis untuk dibawa-bawa. Opsi tepat untuk kamu yang tetap mau rutin melakukan olahraga bahkan saat traveling.

Suplemen BCAA Yang Bagus

Suplemen ini diperkaya dengan vitamin B2, B6, dan C sehingga tidak cuma menyehatkan, namun juga sanggup menjaga kinerja metabolisme tubuh saat sedang berolahraga. Selain itu, produk ini tidak mengandung gluten dan pewarna buatan sehingga aman dikonsumsi.

8. AST Sports Science BCAA 4500

AST Sports Science BCAA 4500 mengemas produknya dengan kapsul yang gampang ditelan dan terserap oleh tubuh sehingga bisa bereaksi dengan lebih cepat. Produk ini dirancang secara khusus supaya mampu memulihkan dan mempercepat pertumbuhan otot yang rusak karena olahraga.

Suplemen BCAA Yang Bagus

Suplemen dengan rasio ideal ini juga bisa meningkatkan fokus, mengurangi kelelahan fisik dan mental, dan meningkatkan daya tahan. Untuk kamu yang membutuhkan konsentrasi dalam melakukan olahraga secara maraton dan jangka waktu cukup panjang, produk ini dapat jadi opsi yang pas.

9. BPI Best BCAA

Dan suplemen BCAA yang terakhir versi kami datang dari BPI Best BCAA. BPI Best BCAA merupakan BCAA yang mempunyai kandungan L-leucine, L-isoleucine, dan L-valine tinggi yang berfungsi untuk meningkatkan masa otot, recovery masa otot, dan mencegah katabolik atau penyusutan masa otot. BCAA ini lain daripada yang lain karena Best BCAA mempunyai kandungan CLA.

Suplemen BCAA Yang Bagus

CLA berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi lemak lebih efektif, dan menjaga massa otot supaya tidak berkurang. BCAA ini amat cocok untuk proses cutting. Nyaman dan aman dikonsumsi lambung.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply