Alam

9 Tas Gunung Terbaik 2020

Tas gunung merupakan komponen utama untuk menunjang aktivitas outdoor kamu semakin siap menghadapi berbagai macam keluhan yang tidak diduga-duga. Kamu bisa menaruh banyak perlengkapan outdoor seperti tali, gunting, tenda, air minum, makanan dan lain sebagainya.

Kamu bisa memilih tas gunung sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Mulai dari kompertemen, warna, fitur dan lain sebagainya.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi tas gunung terbaik yang bisa kamu jadikan acuan dalam memilih tas gunung andalan kamu sehari-hari.

Tas Gunung Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list tas gunung terbaik:

  • Popularitas
  • Warna
  • Daya tahan
  • Fitur
  • Manfaat

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Osprey Aether AG 70

Osprey Aether 70 AG adalah rekomendasi pertama dari kami untuk tas gunung terbaik. Tas ini merupakan solusi untuk kamu yang mengutamakan kenyamanan walaupun sedang mendaki dengan beban yang berat. Carrier ini dilengkapi sistem Anti-Gravity di bagian punggung, berbahan mesh dengan breathability baik, dan mempunyai rangka berbahan metal yang kokoh.

Tas Gunung Terbaik

Dengan fitur-fitur tersebut, beban berat yang kamu bawa akan terasa berkurang sampai setengahnya sehingga kamu tetap nyaman. Apalagi, tali bahu dan hip belt-nya terbuat dari bahan yang amat empuk. Carrier ini pula dilengkapi banyak kantong tambahan di bagian depan untuk kamu menyimpan camilan atau handphone.

2. Millet Gokyo 30 LD Women’s Backpack

Untuk kamu yang cuma mau sekadar hiking selama 3 sampai 4 hari, ada baiknya untuk membawa ransel gunung dengan kapasitas 30 L. Millet Gokyo 30 LD Women’s Backpack dapat jadi alternatif pilihan kamu karena ransel gunung satu ini mempunyai konsep yang sudah disesuaikan dengan bentuk tubuh wanita sehingga akan terasa pas dan nyaman ketika digunakan.

Tas Gunung Terbaik

Kantong penyimpanannya pula cukup banyak, mulai dari kantong depan atas dan bawah, kantong samping, kompartemen yang luas, bukaan ala koper, dan lain sebagainya. Mempunyai ukuran panjang belakang 40cm, ransel ini tentu cocok dipakai untuk wanita karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

Selain itu, ransel gunung ini pula dilengkapi dengan fitur built-in rain cover dan kualitas bahan yang waterproof. Jadi semua barang-barang kamu akan tetap aman walaupun terguyur hujan. Millet Gokyo 30 LD Women’s Backpack hadir dengan opsi warna khaki dengan aksen warna merah di beberapa sisinya.

3. The North Face Banchee 65

The North Face merupakan merek outdoor gear yang sudah terkenal akan produk-produk berkualitasnya. Tidak hanya amat ringan dan nyaman saat dipakai, Banchee 65 pula mempunyai 8 kantong fungsional, termasuk kantong pada hip belt yang bisa dipakai untuk menyimpan kamera atau energy bar.

Tas Gunung Terbaik

Carrier ini pula mempunyai kantong khusus sleeping bag dengan bukaan terpisah sehingga lebih praktis dan gampang dipakai. Sistem harness OPTIFIT miliknya akan membuat semakin pas dengan bentuk tubuh kamu dan membuatnya nyaman dipakai untuk waktu lama, cocok untuk pendaki gunung profesional!

Baca juga: Jaket Gunung Terbaik

4. Deuter Aircontact 40+10 SL

Mencari ransel gunung yang murah tapi modis? Deuter Aircontact 40+10 SL adalah jawabannya. Kapasitasnya yang sangat besar (40+10 L) cocok dipakai untuk mendaki gunung dalam waktu yang lama. Semua perlengkapan gunung seperti tenda sampai perbekalan dapat disimpan dalam carrier satu ini.

Deuter Aircontact 40+10 SL juga termasuk yang menjadi favorit di kalangan pendaki karena daya tahannya amat tinggi sehingga awet walaupun terkena hujan dan angin kencang sekali pun.

Tas Gunung Terbaik

Bagian sabuknya didesain dengan ergonomis guna memudahkan kamu membawa beban yang berat. Sementara bagian penutupnya dapat dilepas dan dijadikan sebagai backpack kecil.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sandal Gunung atau Sepatu Gunung?

Untuk wanita, ransel gunung ini tentu amat cocok dibawa naik gunung atau sekadar traveling karena model dan opsi warnanya yang amat stylish. Tas ini dibuat dari bahan open cell foam yang bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi udara.

5. Jack Wolfskin Denali 75 Men Trekking Backpack

Jack Wolfskin Denali 75 Men Trekking Backpack dirancang untuk membawa beban berat bahkan sampai 20 kg, untuk perjalanan mendaki gunung yang panjang. Back system-nya memakai X-Transition yang tidak dapat disetel, berupa rangka batang aluminium berbentuk X yang sangat nyaman saat dipakai.

Tas Gunung Terbaik

Carrier ini mempunyai dua kompartemen besar yang terpisah dan 9 kantong tambahan yang membuat kamu mempunyai banyak opsi saat sedang packing. Cocok untuk kamu bawa berkemah di hutan selama 3-7 hari karena selain sebagai carrier, bagian head carrier-nya dapat kamu jadikan daypack juga!

6. Consina Angelica 60

Dengan model yang trendi, ransel gunung ini menawarkan berbagai opsi warna yang cocok untuk wanita modern. Sedikitnya ada 4 warna yang dapat dipilih, yaitu biru, merah, oranye, dan hitam dengan aksen tali berwarna merah.

Tas Gunung Terbaik

Kapasitasnya mencapai 60 L dan terdapat kompartemen di bagian depan dan belakang, serta kantong di bagian atas yang memudahkan pendaki untuk mengambil barang. Tersedia pula saku di sabuk pinggang kiri dan kanan yang dapat kamu memakai untuk menyimpan gadget.

Produk ini juga didukung dengan teknologi backsystem dengan busa tebal yang membuat tas tidak mudah kempis. Walaupun ukurannya cukup besar yakni 70 cm x 30 cm x 20 cm, kamu tetap dapat menyesuaikan tingkat kenyamanan tas dengan tali pengatur.

Lihat juga artikel lainnya: Sepatu Gunung Terbaik

7. Quechua Forclaz 60L Adult Trekking Backpack

Carrier Quechua Forclaz 60 L sangat sempurna untuk dipakai hiking, memanjat gunung, atau travelling. Desainnya sederhana dan berbobot ringan, cuma 1,8 kg, dan mempunyai banyak kantong untuk kemudahan kamu. Di dalamnya terdapat 3 kantong di bagian luar, satu kantong di bagian dalam, dan satu kantong di hip belt.

Tas Gunung Terbaik

Perihal yang membuat carrier ini lebih spesial yaitu bukaan depannya yang dikonsep sedemikian rupa supaya kamu mudah mengambil barang dari dasar carrier kamu tanpa perlu repot menurunkan tas. Tentunya produk ini akan menjadi pendamping sempurna untuk kamu yang menginginkan carrier dengan bukaan praktis.

8. Sunature Casimir 45 L

Buat kamu yang punya bujet terbatas, disarankan untuk membeli Sunature Casimir 45 L. Harganya amat terjangkau, kurang dari Rp 1 juta. Walaupun murah, produk ini tidak murahan karena didesain dengan model yang modis dan dibuat dengan bahan material parasut ringan.

Tas Gunung Terbaik Ransel gunung satu ini pula dilengkapi dengan fitur yang lengkap, mulai dari frame ganda, teknologi backsystem, dan berbagai kompartemen yang tidak kalah dengan merk lain. Ada pula kantong tempat botol minum di sisi kiri dan kanan, serta lubang untuk selang air (water bladder).

Sunature Casimir 45 L hadir dengan 4 opsi warna, yakni warna biru untuk kamu yang berjiwa sporty, warna ungu untuk kamu yang lebih suka warna feminin, warna merah yang lebih tegas, serta warna hitam untuk kamu yang suka gaya simpel.

9. Eiger Rhinos 60L-Blue

Dan Eiger Rhinos 60 menjadi rekomendasi terakhir versi Selera.id untuk tas gunung terbaik. Tas ini merupakan carrier yang sesuai untuk pemakaian di daerah dengan iklim tropis. Dengan bahan polyester yang cepat kering saat terkena air, carrier ini dilengkapi juga dengan raincover sebagai perlindungan dari hujan. Produk ini juga banyak dipakai para pemula karena selain berkualitas, harganya pun cukup ekonomis.

Tas Gunung Terbaik

Pada carrier ini terdapat beberapa kantong, yaitu kompartemen utama, kantong di bagian punggung dalam, dua kantong di bagian sisi, dan kantong pada hip belt. Walaupun tidak mempunyai adjustable back system, namun back system-nya mempunyai fungsi tropic air flow yang menyejukkan punggung saat kamu menggunakan carrier ini.

Leave a Reply