HomeMasakPerabotan Rumah Tangga

8 Teflon Anti Lengket Yang Bagus 2020

Teflon tentu menjadi peralatan masak yang paling sering Anda gunakan untuk membuat makanan. Oleh karena itu, sangat penting memperhatikan kualitas teflon Anda saat memaksa. Hal ini juga bisa mempengaruhi kesehatan serta cita rasa masakan Anda loh.

Ada berbagai merk teflon yang tersedia di pasar dan dengan beragam macam bentuk serta material yang ditawarkan. Tetapi apa Anda tahu Teflon seperti apa yang bagus? Teflon yang bagus tidak akan mudah lengket dan lebih mudah dibersihkan.

Namun, apakah teflon yang Anda pakai sudah terjamin kebersihan dan kualitasnya? Jika belum, tenang kami akan memberikan Anda beberapa rekomendasi teflon anti lengket yang bagus untuk Anda coba gunakan.
Berikut pilihannya di Selera.id ya! Yuk langsung cek aja artikelnya.

Teflon Anti Lengket Yang Bagus

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list teflon anti lengket yang bagus:

  • Varian Warna
  • Ukuran
  • Popularitas
  • Harga
  • Keunggulan
  • Kualitas

1. IKEA Skanka Wok

Rekomendasi produk pertama datang dari IKEA. Tentu Anda sangat mengenal brand satu ini bukan? Selain kualitasnya yang baik, brand satu ini juga memiliki macam produk peralatan memasak yang bisa Anda coba beli. Ini Teflon IKEA Skanka Wok.

Teflon Anti Lengket Yang Bagus

Teflon satu ini dapat menyalurkan panas yang merata dan hemat energi karena bagian dasar lapisannya tebal dan terbuat dari alumunium, Dengan adanya penutup, masakan pun akan lebih cepat matang. Selain itu, warna tutupnya yang transparan akan memudahkan Anda dalam mengecek tingkat kematangan dari hidangan yang Anda masak. Sangat mudah dan praktis untuk Anda gunakan. Baca juga: 7 Merk Spatula Terbaik 2020

2. Teflon Supra

Teflon ini biasanya dijual dalam satu set. Yang terdiri mulai dari 5 hingga 7 Teflon. Produk teflon Supra juga terlihat lebih atraktif, karena ditawarkan dalam berbagai warna yang colorful. Anda bisa memilih warna yang Anda sukai.

Teflon Anti Lengket Yang Bagus

Pilihan warnanya cukup banyak, mulai dari merah, ungu muda, biru, dan masih banyak warna lainnya. Teflon Supra juga memiliki ukuran yang cukup besar yaitu ada yang berukuran 30 cm hingga 40 cm. Anda bisa mendapatkan Teflon Supra ini hanya dengan rentang harga Rp 70.000 hingga Rp 400.000an saja. Tergantung kualitas dan material yang disediakan.

3. Teflon Kirin

Siapa yang tidak mengenal dengan merk teflon kali ini. Ya, merk teflon dari Kirin ini merupakan Alat masak yang memiliki lapisan non stick sehingga anti lengket. Anda juga dapat memasak makanan tanpa minyak, sehingga jadi lebih hemat pengeluaran ya.

Teflon Anti Lengket Yang Bagus

Teflon Kirin ini juga cukup besar dan dalam. Dengan begitu, kapasitasnya juga tentu akan lebih besar. Membuat pengguna lebih leluasa saat memasak. Bukankah akan lebih nyaman jika kapasitas bentuknya lebih besar Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin memasak dalam porsi yang banyak. Anda sudah bisa memilikinya dengan rentang harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 75.000 – Rp 350.000 saja.

4. Makcook Crepiera

Ingin mencoba membuat crepes di rumah? Makcook Crepiera ini akan mempermudah Anda dalam proses memasaknya. Produk rekomendasi selanjutnya ini tak perlu menggunakan banyak margarin atau minyak karena lapisan anti lengketnya akan memastikan crepes, pancake, ataupun kulit lumpia yang Anda masak tak akan menempel pada permukaannya.

Teflon Anti Lengket Yang Bagus

Produk ini wajib masuk pilihan bagi Anda yang sangat sering membuat crepes sebagai makanan untuk sarapan keluarga. Harganya juga cukup terjangkau dengan kualitas yang terbaik diberikan oleh produk ini. Buruan tunggu apa lagi langsung saja masuk list belanja Anda!

5. Maspion Frypan Set

Berikutnya ada produk teflon dari Maspion. Merk satu ini sudah sangat lama dikenal. Karena kepopuleran dan kualitasnya. Pastinya nenek Anda pun sangat mengenal produk dari merk ini. Selain, populer produk ini juga memang telah ada sejak lama.

Lihat juga:  10 Merk Kompor Gas Terbaik 2020

Teflon Anti Lengket Yang Bagus

Paket teflon ini berukuran 18 dan 23 cm sangat cocok untuk digunakan membuat pancake ataupun risol. Teflon yang memiliki lapisan anti lengket berkualitas dan mudah dibersihkan ini juga memiliki handle anti panas. Bisa dikatakan frypan yang satu ini merupakan teflon anti lengket yang termasuk murah di kelasnya. Meski murah, kualitasnya tidak murahan ya!

6. Teflon Happy Call

Teflon satu ini hadir dari Happy Call. Teflon Happy Call cukup berbeda dari teflon lainnya. Memiliki 2 bagian yang dapat dibolak balik. Kelebihannya adalah api bisa menyimpan panas dengan baik karena teflonnya tertutup rapat, dan pastinya akan mempercepat proses pematangan. Magnet diantara kedua pannya juga bekerja sangat baik, sehingga saat makanan dibolak balik tidak akan tumpah.

Teflon Anti Lengket Yang Bagus

Selain itu, teflon ini anti lengket, hanya perlu dibersihkan dengan tisu dan teflon langsung bersih. Harga yang diberikan oleh teflon ini mulai dari Rp175.000 hingga Rp1.000.000 lebih. Meski harganya cenderung mahal, namun kualitas yang diberikan masih setara kok dengan manfaat yang bisa Anda dapatkan.

7. Teflon Oxone Fry Pan 30 cm Diamond Coating

Dibandingan dengan teflon lainnya, teflon ini memiliki harga yang cukup mahal. Tapi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi nih. Produk unggulan dari teflon Oxone salah satunya adalah Oxone Fry Pan 30 cm Diamond Coating.

Teflon Anti Lengket Yang Bagus

Produk Teflon Oxone Fry Pan 30 cm Diamond Coating ini merupakan salah satu teflon Oxone terbaik yang memiliki 4 lapisan. Alat masak kali ini juga memiliki ukuran 30 cm, sehingga cukup mudah untuk memasak beragam jenis masakan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika ingin memasak berbagai jenis masakan. Karena teflon satu ini pun bisa Anda bersihkan dengan mudah.

8. Teflon Miyako Wok

Sebagai salah satu produsen unggul untuk alat rumah tangga, Miyako tak ingin ketinggalan dengan merilis wajan teflon sendiri. Ya, rekomendasi terakhir yang bisa kami hadirkan untuk Anda yaitu Teflon Miyako Wok. Ukurannya besar dengan diameter 30 cm. Teflon ini juga tahan terhadap goresan dan lapisan teflon begitu awet.

Teflon Anti Lengket Yang Bagus

Hal ini mengurangi resiko terkontaminasi oleh zat-zat kimia. Miyako wok sanggup memanaskan masakan secara merata, serta tidak lupa juga mudah dibersihkan,loh. Sangat mudah digunakan, dibersihkan serta terjamin masakan Anda bebas dari kandungan zat kimia serta sangat aman untuk Anda gunakan memasak untuk keluarga tercinta Anda. Baca juga: Pilih Mana: Wajan Keramik vs Teflon

Tips Membersihkan Teflon dengan Benar

  • Pastikan teflon dalam keadaan dingin
    Sebelum dibersihkan biarkan teflon benar-benar dingin terlebih dahulu karena meletakkan teflon panas dalam air dingin bisa membuat teflon mengalami thermal shock. Dan bisa membuat teflon Anda lebih cepat rapuh dan rusak dalam jangka waktu yang singkat. Hal ini juga yang bisa membuat teflon Anda tidak tahan lama.
  • Gunakan sabun cuci piring
    Teteskan sabun cuci piring ke spons, gosok perlahan permukaan teflon dengan gerakan memutar. Jangan pernah menggunakan penggosok yang terbuat dari logam karena dapat merusak lapisan teflon. Jangan juga gunakan pembersih seperti pembersih oven, pemutih, pembersih lantai, atau porselen untuk membersihkan teflon karena ini juga dapat menggores permukaannya. Lakukan penggosokan pada bagian luar dan juga pegangan teflon. Kemudian bilas dengan air bersih. Pastikan tidak ada sisa kotoran yang menempel.
  • Gunakan garam kosher
    Jika noda membandel tetap ada di Teflon taburkan sedikit garam kosher ke bagian yang bernoda. Lalu, tambahkan sedikit air untuk membuatnya menjadi pasta, kemudian gunakan spons dan gosok dengan lembut. Jangan menggosok teflon terlalu keras karena bisa menyebabkan pelapis teflon tergores. Setelah menggosok teflon dengan garam kosher, bilas teflon dengan air dan keringkan.
  • Gunakan Minyak sayur
    Tips terakhir untuk menghilangkan noda kotor yang kering karena jarang dipakai pada teflon yaitu dengan menggosok permukaannya dengan diberikan sedikit minyak sayur dan handuk kertas. Kemudian bersihkan sisa-sisa minyak dengan handuk kertas lagi.

Sangat mudah bukan? Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply