HomeParenting

10 Tempat Makan Bayi Terbaik 2020

Memiliki bayi tentu menjadi hal yang menyenangkan namun di sisi lain sedikit merepotkan, terutama saat sedang bepergian. Salah satu barang yang wajib dimiliki seorang ibu yang memiliki bayi adalah tempat makan. Ada banyak jenis tempat makan bayi yang tersedia di pasaran yang dapat kamu beli. Mulai dari yang sekadar wadah, atau pun yang dapat kamu bawa bepergian kemana saja.

Untuk kamu yang ingin membeli tempat makan bayi namun masih bingung menentukan pilihan, yuk simak rekomendasi yang sudah kami berikan di bawah ini untuk jadi referensi kamu sebelum membeli.

Tempat Makan Bayi Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list tempat makan bayi terbaik:

  • Desain
  • Harga
  • Kelengkapan dalam perkemasan
  • Popularitas

1. Pigeon Feeding Set

Pigeon Feeding Set merupakan peralatan makan bayi 6 bulan yang pastinya akan cukup menarik hati para ibu. Banyak ibu yang memilih peralatan makan bayi ini dikarenakan desainnnya yang lucu dan menarik. Oleh sebab itulah Pegeon Feeding Set menjadi tempat makan bayi yang ada di nomor satu list rekomendasi kami. Baca Juga: Pilih Mana: Comotomo atau Pigeon?

Tempat Makan Bayi Terbaik

Peralatan dari produk ini terdiri dari piring, mangkuk dan sendok. Pigeon Feeding Set telah terbukti aman karena dibuat dari bahan food grade. Selain itu, peralatan ini tidak mengandung BPA (BPA Free) sehingga aman untuk digunakan sebagai peralatan makan.

Pigeon Feeding Set juga didesain agar warnanya tidak mudah terhapus. Hal itu dikarenakan peralatan yang diproduksi melalui proses cetakan ganda.

2. Jini Baby International Co. Ku-ku Ttemperator-400 ml

Umumnya tempat makan bayi hanya dilengkapi dengan sendok dalam satu setnya. Tempat makan yang satu ini dilengkapi dengan sendok dan juga garpu! Desain sendok dan garpunya pun unik karena berada dalam satu tangkai yang bisa dilipat. Setelah dilipat, sendok dan garpu bisa kamu simpan di bagian atas tempat makan. Jadi, kamu bisa menghemat tempat penyimpanan serta menjaga alat makan tetap bersih.

Tempat Makan Bayi Terbaik

Produk ini cocok untuk menyuapi bayi dengan makanan padat yang memerlukan garpu seperti bakso atau sosis. Bagian dalam tempat makanan ini memiliki kapasitas yang tergolong besar. Kamu bisa menyimpan makanan bayi hingga 400 ml. Bagi kamu yang membutuhkan ruang tambahan untuk porsi makanan berlebih bagi si kecil, maka kamu akan cocok menggunakan produk yang satu ini.

3. Ezpz Happy Mat

Ezpz Happy Mat adalah gabungan tatakan dengan piring yang terbuat dari 100% bahan silikon berkualitas. Dengan desain yang lucu seperti menyerupai gambar senyuman, kamu bisa berkreasi meletakkan makanan untuk menyenangkan hati si kecil.

Tempat Makan Bayi Terbaik

Selain bersertifikasi food-grade silicone, tempat makan ini juga bebas BPA dan zat kimia lain. Jika si kecil ingin makanannya hangat, tinggal masukan produk ini ke dalam microwave.

4. Twin Tulipware

Tempat makan bayi ini memiliki kapasitas 200 ml dan dilengkapi sendok. Produk Twin Tulipware terbuat dari bahan baku yang dilengkapi sistem anti-microbial sehingga bakteri seperti E-coli dan staphylococcus tidak dapat hidup dan berkembang pada permukaan wadah.

Tempat Makan Bayi Terbaik

Twin Tulipware juga berkomitmen penuh pada konsumen dengan cara menggunakan bahan-bahan bebas Bisphenol-A (BPA Free) pada setiap produknya sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakannya dalam keseharian. Produk ini juga tidak mudah rusak dan bisa digunakan untuk menghangatkan makanan dalam microwave dengan seal terpisah. Hal yang menarik, mangkuk makan ini tersedia dalam 6 pilihan warna, seperti ungu, pink, dan kuning.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sebamed atau Cetaphil untuk Bayi?

5. Nuby Feeding Set

Alat makan dari Nuby juga direkomendasikan untuk dibeli buat bayi. Meski harganya tebilang agak mahal, namun kualitasnya tidak perlu kamu ragukan lagi. Alat makan Nuby BPA free dan desainnya disesuaikan dengan kebutuhan bayi.
Tempat Makan Bayi Terbaik
Sat set alat makan Nuby terdiri atas mangkuk, sendok dan garpu, cup yang bisa dipegang di kedua sisi dan gripper berupa botol yang dilengkap dot di atasnya. Jenis peralatan ini juga bisa dibeli secara terpisah. Selain aman dan berkualitas bagus, desain Nuby juga menarik dan memungkinkan untuk digunakan bayi secara mandiri. 

6. Chicco Meal Seat

Jika kamu mencari peralatan makan yang dapat menjaga makanan bayi tetap hangat, maka mungkin pilihan yang paling tepat ada pada Chicco Meal Seat. Alat makan Chiico aman karena dibuat dari bahan BPA free. Chicco Meal Seat terdiri atas cup, piring dengan fungsi 2 in 1, dan sendok.
Tempat Makan Bayi Terbaik
Cup terbuat dari bahan silikon lembut yang mudah digenggam dan tidak mudah pecah. Selain itu, yang menjadi keunggulan Chicco Meal seat adalah piringnya dapat menjaga makanan hangat lebih lama, dan dapat digunakan dalam microwave. 

7. Munchkin Love-a-Bowls

Tempat makan yang bocor bisa membuat tas kamu berantakan dan si kecil kehilangan asupan. Munchkin Love-a-Bowls terbuat dengan desain yang mampu menjamin makanan tidak tumpah dan tidak bocor. Produk ini cocok untuk membawa makanan bayi yang mudah bocor seperti sup atau jus. Produk ini terdiri dari tempat makan yang berwarna-warni dengan tutup yang bisa mix and match.

Tempat Makan Bayi Terbaik

Bagi kamu yang mencari kepraktisan saat membawa makanan bayi saat keluar rumah bisa memiliki produk ini. Kamu bisa menyiapkan makanan dari rumah, lalu menghangatkan dengan microwave saat tiba di tujuan. Untuk melengkapi kebutuhan bayi saat makan, kamu juga akan mendapatkan dua buah sendok dengan ujung yang lembut.

8. Tommee Tippee Big Weaning Bowl with H/S Spoon Orange

Selain tempat makan yang berbentuk piring, mangkuk pun menjadi salah satu perlengkapan makan bayi yang wajib dimiliki. Dengan pegangan sendok yang panjang, bayi bisa belajar makan sendiri dan mudah menjangkau makanan yang ada di dalam mangkuk. Baca Juga: Pilih Mana: Tommee Tippee atau Pigeon?

Tempat Makan Bayi Terbaik

Dilengkapi teknologi heat sensor, warna mangkuk pun akan berubah kuning saat terkena panas. Hal ini semakin memudahkan orang tua untuk memastikan makanan yang disantap si kecil tidak kepanasan.

9. Oxo Tot Small & Large Bowl Set

Tempat makan yang berikutnya ini terdiri dari dua set berukuran 207 ml dan 354 ml. Dengan demikian, kamu bisa memilih tempat makan dengan kapasitas yang sesuai ketika bepergian.

Produk ini memiliki model yang tidak hanya bisa dipakai saat bepergian, tetapi juga bisa menyimpan makanan yang tersisa di rumah. Kamu bisa memilih produk ini apabila tidak mau melihat kudapan si kecil berserakan di rumah.

Tempat Makan Bayi Terbaik

Bagian bawah produk ini dibuat antiselip sehingga tidak mudah terbalik atau tumpah saat digunakan. Tempat makan ini juga bisa kamu pakai untuk menghangatkan makanan dengan menggunakan microwave. Kamu juga tidak akan kerepotan saat membersihkan produk ini. Cukup bersihkan Oxo Tot Small & Large Bowl Set dengan menggunakan mesin cuci piring.

10. Pigeon Weaning Bottle with spoon 240 ml

Peralatan makan terakhir yang kami rekomendasikan adalah peralatan makan yang berbentuk botol dan dilengkapi sendok dari Pigeon. Peralatan makan bayi yang satu ini didesain untuk bayi yang baru belajar makan. Kamu bisa menaruh susu atau bubur sayur yang di blender sebagai asupan nutrisinya di dalam botol ini.

Tempat Makan Bayi Terbaik

Produk yang satu ini sangat mudah digunakan, membuat si buah hati pun tidak akan kesusahan saat menyuap. Dalam 1 set-nya, produk ini juga dilengkapi dengan sikat kecil untuk membersihkan sisa makanan lewat lubang sendok.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply